Logo Sulselsatu

Polda Sulsel Tahan 13 Tersangka Kasus Korupsi RS Batua

Asrul
Asrul

Kamis, 30 Desember 2021 15:38

Polda Sulsel Tahan 13 Tersangka Kasus Korupsi RS Batua

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sebanyak 13 tersangka kasus dugaan korupsi pembangunan rumah sakit (RS) Batua Kota Makassar kini ditahan Polda Sulsel.

Kasubdit III Subtipidkor Ditreskrimsus Polda Sulsel Kompol Fadli membenarkan hal tersebut.

“Iya lagi proses penahanan hari ini. Lagi dipersiapkan dulu semua,” kata Kompol Fadli seperti diberitakan detikcom, Kamis (30/12/2021).

Baca Juga : Alihkan Dana Rp30 Miliar yang Bukan Haknya, Indah Terancam Pasal Pencucian Uang

13 Tersangka dalam kasus ini adalah dokter AN, dokter SR, MA, FM, EHS, MW, dan AS. Selanjutnya Insinyur MK, HIHS, AEH, DR, APR, dan R.

Sponsored by MGID

Menurut Fadli, penahanan dilakukan seiring proses pemberkasan para tersangka yang dinyatakan rampung pihak Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel.

“Nggak masalah, (berkas tersangka) sudah dikirim semua kok, sudah lengkap semua. Nggak ada masalah. Sudah lengkap semua,” tuturnya.

Baca Juga : Polsek Manggala Diminta Sigap Usut Pelaku Pencurian Uang Ratusan Juta

Fadli tidak menampik penahanan tersangka itu sebagai persiapan pelimpahan berkas perkara dan tersangka alias tahap II ke Kejaksaan.

“Iya, iya (penahanan tersangka untuk proses tahap II),” katanya.

Untuk diketahui, penyidik Polda Sulsel mengusut kasus dugaan korupsi pembangunan RS Batua usai BPK RI menemukan kerugian negara hingga Rp22 miliar.

Baca Juga : Kapolda Sulsel ke Warga: Covid Masih Mengintai, Jangan Lalai Protkes

Selanjutnya, penyidik menetapkan total 13 tersangka. Para tersangka dijerat Pasal 2 Ayat 1 Subsider Pasal 3 Undang-undang Tindak Pidana Korupsi (Tipikor).

Polda Sulsel kemudian melimpahkan berkas perkara 13 tersangka pada pertengahan September 2021. Berkas 13 tersangka juga sempat dikembalikan ke penyidik Polda Sulsel alias P19.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Internasional21 Januari 2022 17:01
ISIS Serang Penjara Suriah Lepaskan Tahanan Sesama Anggota
SULSELSATU.com – Kelompok ISIS dilaporkan telah menyerang penjara di timur laut Suriah pada hari Kamis (20/1/2022) waktu setempat. Dalam seranga...
Video21 Januari 2022 16:13
VIDEO: Mobil Sedan Tersangkut di Peyangga Kabel Listrik PLN
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan mobil sedan berwarna biru tersangkut di kabel peyangga listrik milik PLN. Terlihat dalam video mobi...
Makassar21 Januari 2022 15:40
Ikut Honda Student Fest, Bisa Dapat Hadiah Honda Genio Loh!
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Bara...
Sponsored by MGID
Makassar21 Januari 2022 13:38
Camat Tallo Alamsyah Minta Kontainer Makassar Recover Jadi Posko Tanggap Bencana
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Usai mengunjungi korban bencana angin puting beliung di Kelurahan Rappokalling, Camat Tallo, Alamsyah Sahabuddin, lan...