Logo Sulselsatu

Cegah Stunting, Wawali Fatmawati Ajak Orang Tua Beri Asupan Gizi Cukup Bagi Anaknya

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Jumat, 31 Desember 2021 18:56

Wawali Fatmawati Rusdi Berbincang dengan Warga yang memiliki Balita (Ist)
Wawali Fatmawati Rusdi Berbincang dengan Warga yang memiliki Balita (Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wakil Wali kota Makassar, Fatmawati Rusdi, meninjau kegiatan Jumat bersih di kelurahan tanjung merdeka, tepatnya di RT 01 RW 06 Kecamatan Tamalate. Jumat (31/12/2021).

Di kelurahan ini Fatmawati meninjau aktifitas bersih bersih yang dilaksanakan oleh warga bersama satgas kebersihan kelurahan dan kecamatan.

Selain Jumat bersih, kegiatan ini dirangkaikan pula dengan Jumat sehat, yakni dengan mengunjungi dua Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM ) diantaranya, Puskesmas Barombong dan Puskesmas Maccini Gusung

Baca Juga : Tinjau PKM di Bontoala, Wawali Makassar Edukasi Orangtua Cegah Stunting

Di kedua Puskesmas ini, Fatmawati mengedukasi orang tua yang memiliki anak usia balita, agar selalu memperhatikan asupan gizi bagi anak anak mereka selama masa pertumbuhannya agar tidak mengalami gejala stunting.

Sponsored by MGID

“Ketika anak kita, beratnya tidak sesuai dengan pertumbuhan anak pada umurnya, orang tua harus betul betul memperhatikan asupan gizi yang cukup bagi anak mereka, karena stunting bukan hanya asupan gizi tidak tercukupi, tapi juga, akan berakibat fatal dan mempengaruhi kecerdasan otak bagi anak,” kata Fatmawati.

Menurutnya, pemenuhan kebutuhan gizi seimbang bagi anak, tidak harus mewah dan lengkap, tapi harus memenuhi syarat 4 sehat dan 5 sempurna.

Baca Juga : Kecam Pelaku Human Trafficking, Wawali Fatmawati Rusdi Harap Polisi segera Usut

“Tidak harus makan daging dan ayam setiap hari, ikan dan telur sudah memenuhi kebutuhan asupan protein, utamanya sayur, tempe, tahu di tambah susu, itu sudah memenuhi kebutuhan gizi mereka,”tuturnya.

Selain itu pendidikan akhlak bagi pertumbuhan anak saat periode usia emas anak antara usia 0- 5 tahun juga menjadi perhatian Wawali Fatmawati Rusdi.

“Saat periode usia emas anak kita, harus kita kawal, orang tua harus selalu hadir memberikan pendidikan karakter, apa yang anak-anak kita serap di usia itu haruslah akhlak yang baik,” jelasnya.

Baca Juga : Wawali Makassar Pantau Screening Menggunakan Alat Tes GeNose Bagi Siswa Tingkat Sekolah Dasar

Pada kesempatan tersebut Fatmawati membagikan bagikan paket makanan tambahan kepada anak usia balita di kedua Puskesmas tersebut.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar17 Januari 2022 07:44
Andi Sudirman-Airlangga Saling Puji di HUT MKGR
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menghadiri perayaan 62 tahun Ormas Musyawarah Kekelu...
Politik16 Januari 2022 23:39
Airlangga Optimis Golkar Sulsel Keluar Sebagai Pemenang di 2024
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto optimis partai berlambang pohon beringin ini akan keluar sebagai par...
Otomotif16 Januari 2022 19:10
Selama 3 Tahun Terakhir, Nmax Motor Yamaha Paling Laris
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Nmax menjadi motor Yamaha yang paling banyak dibeli masyarakat di Sulawesi. PT Suracojaya Abadimotor (PT SJAM) menjad...
Sponsored by MGID
Pendidikan16 Januari 2022 18:10
Ikatli Unhas Harapkan Alumni Ada di Setiap Lini Pembangunan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sebagai upaya mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan antar alumni, Ikatan Alumni Teknik Lingkungan (Ikatli) Uni...