Logo Sulselsatu

Wawali Makassar Pantau Screening Menggunakan Alat Tes GeNose Bagi Siswa Tingkat Sekolah Dasar

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Kamis, 06 Januari 2022 13:50

Wawali Makassar Pantau Screening Menggunakan Alat Tes GeNose Bagi Siswa Tingkat Sekolah Dasar (Ist)
Wawali Makassar Pantau Screening Menggunakan Alat Tes GeNose Bagi Siswa Tingkat Sekolah Dasar (Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi memantau pelaksanaan tes Genose di SDN Minasa Upa, dan SD Swasta Nasional dan SDN Percontohan PAM di jalan Ratulangi.

Tes Genose dilaksanakan untuk memastikan setiap siswa tingkat sekolah dasar yang mengikuti proses pembelajaran tatap muka semester genap awal tahun 2022, dipastikan sehat dan tidak terpapar covid – 19.

Wawali Fatmawati Rusdi mengatakan, pemeriksaan kesehatan dilaksanakan setiap bulannya bagi 132 ribu siswa SD se – kota Makassar.

Baca Juga : Tinjau PKM di Bontoala, Wawali Makassar Edukasi Orangtua Cegah Stunting

“Sasarannya semua siswa SD yang berjumlah 132 ribu secara berkala akan dimonitoring dengan screening menggunakan alat Genose, ini untuk mengetahui status kesehatan siswa SD ,” kata Fatmawati saat memantau di SDN Minasa Upa. Kamis (6/1/2022)

Sponsored by MGID

Menurut Fatmawati, Kota Makassar sangat beruntung mempunyai alat tes Genose, karena dengan alat ini dapat digunakan memantau status kesehatan siswa selama mengikuti proses belajar mengajar.

“Beruntunglah kota Makassar kita punya Genose dengan screening menggunakan Genose, kita akan tahu status kesehatan anak didik kita, selain Prokes ketat, serta satgas sekolah yang aktif memantau. Kita harap Omicron tidak sampai di Kota Makassar,” jelasnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video20 Januari 2022 00:14
VIDEO: DPRD Sulsel Wacanakan Pembentukan Pansus Wakil Gubernur
SULSELSATU.com, MAKASSAR – DPRD Sulsel mewacanakan akan membentuk Panitia Khusus atau Pansus Wakil Gubernur Sulsel sisa masa jabatan 2018-2023. ...
OPD19 Januari 2022 23:01
Bertemu Mendikbudristek, Al Hidayat Minta Kuota Guru PPPK Ditambah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar Al Hidayat Syamsu bertemu dengan Mendikbudristek Nadiem Makarim di Jakarta, Rabu (19/1/202...
Video19 Januari 2022 22:43
VIDEO: Momen Risma Hendak Bersimpuh ke DPR RI untuk Sampaikan Permohonan Maaf
SULSELSATU.com – Menteri Sosial, Tri Rismaharini menyampaikan permohonan maaf ke Komisi VIII DPR RI. Permohonan maaf itu dilakukan atas sikap ja...
Sponsored by MGID
Nasional19 Januari 2022 22:18
Jawab Tren Kebutuhan Masyarakat, Tahun 2022 Gojek Fokus pada Dua Hal Pengembangan
SULSELSATU.com, JAKARTA – Mewujudkan komitme terus menjadi andalan mobilitas masyarakat di tengah pandemi, Gojek melakukam berbagai inovasinya d...