Logo Sulselsatu

Forum Kota Sehat Makassar Raih Penghargaan Kota Sehat, Wali Kota Makassar Minta Perkuat Sinergitas

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Rabu, 30 Maret 2022 17:22

Penyerahan Penghargaan (Ist)
Penyerahan Penghargaan (Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kota Makassar berhasil meraih penghargaan Kota Sehat 2022 di Semarang, Rabu (30/3/2022). Penghargaan ini di berikan kepada Forum Kota Sehat (FKS) Makassar atas partisipasinya dalam menciptakan serta membangun juga mengedukasi warga terkait pentingnya hidup sehat.

Ada beberapa komponen penilaian atas beberapa bidang yang menjadi dasar terpilihnya Kota Makassar menjadi kota sehat di antaranya tatanan kawasan, tatanan pemukiman, tatanan sarana, tatanan pariwisata, tatanan industri serta beberapa penilaian lainnya.

Penghargaan yang di serahkan oleh Ketua Forum Sehat Kota Semarang ini di berikan langsung kepada Ketua FKS Makassar dr Nur Bahri.

Baca Juga : Wali Kota Danny Pomanto Terima Penghargaan Kota Sehat Kategori Padapa dari Menkes RI

“Alhamdulillah Makassar meraih juara umum kota sehat. Ini harusnya bisa mendongkrak semua pihak agar terus saling bersinergi mempertahankan predikat dan bahkan seharusnya lebih baik lagi. Inilah hasil dari kerja sama yang baik”,ujar dr Nur Bahri.

Tak hanya itu saja, pada ajang pemberian penghargaan ini, dedikasi juga di berikan kepada Prof Sukri Palutturi atas keberhasilannya menyebarluaskan kegiatan FKS Makassar di Australia dan beberapa negara lainnya.

Di tempat berbeda, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan (Danny Pomanto) juga mengucap syukur dan bangga akan prestasi yang di raih. Baginya penghargaan ini adalah cambuk meningkatkan pelayanan.

Baca Juga : Kota Makassar Masuk Tahap Penilaian Verifikasi Lapangan Kota Sehat 2023

“Ini menjadi bukti akan semua tahapan yang telah di lalui. Kedepannya edukasi kepada masyarakat harus makin di massifkan. Pelayanan juga harus di tingkatkan. Jadi mari bersama menjaga dan meningkatkan prestasi Makassar menjadi kota sehat”,harap Danny.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif04 Maret 2024 17:02
Asmo Sulsel Kembali Hadirkan Sepeda Motor Special Edition Livery PSM Makassar
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon kembali me...
Internasional04 Maret 2024 16:31
Program Edukasi Safety Riding Astra Honda Nomor Satu di Asia-Oceania
Komitmen PT Astra Honda Motor (AHM) dalam edukasi keselamatan berkendara semakin terpercaya dan diakui eksistensinya....
Video04 Maret 2024 16:20
VIDEO: Anggota Polres Luwu Timur Aiptu Hardi Tewas dalam Kecelakaan Tunggal di Belopa
SULSELSATU.com – Seorang anggota Polres Luwu Timur, Aiptu Hardi meninggal dunia dalam kecelakaan di Belopa, Kabupaten Luwu. Mobil yang dikemudik...
Berita Utama04 Maret 2024 15:15
Kuasa Hukum Tersangka Pembobolan Kotak Suara di Jeneponto Ajukan Praperadilan
SULSELSATU.com,JENEPONTO – Saiful yang merupakan Kuasa Hukum tersangka dugaan Pembobolan Kotak Suara, AA dan FB di Gedung PPK Bangkala Barat, re...