Logo Sulselsatu

Rumah Singgah Milik Pemkab Barru Untuk Keluarga Pasien Ternyata Inisiasi Hasnah Syam

Asrul
Asrul

Rabu, 11 Mei 2022 17:56

Rumah Singgah Milik Pemkab Barru Untuk Keluarga Pasien Ternyata Inisiasi Hasnah Syam

SULSELSATU.com, BARRU – Rumah Singgah milik Pemkab Barru untuk keluarga Pasien di Makassar ternyata diinisiasi oleh Ketua TP PKK Hasnah Syam

Hal ini diungkap saat menghadiri launching Rumah Tunggu untuk keluarga pasien yang terletak di Jalan STO VIII Telkomas Makassar, Selasa (10/05/2022).

‚ÄúPemerintah daerah berkomitmen memberikan pelayanan kesehatan kepada warganya. Apalagi selama ini banyak keluhan warga yang kesulitan tempat hunian saat berada di Makassar ketika berobat dan melakukan pemeriksaan kesehatan,” kata Bupati Barru Suardi Saleh mengawali sambutannya.

Baca Juga : Bappenas Beri Penghargaan Atas Inovasi Air Minum dan Sanitasi Kabupaten Barru

Dikatakan, rumah tunggu ini adalah gagasan Ketua TP PKK Barru Hasnah Syam. Tujuannya adalah mengurangi beban pengeluaran keluarga pasien.

“Ini upaya kita bila ada warga yang sedang menjalani perawatan dan pengobatan disiapkan fasilitas kesehatan di Makassar,” sebutnya.

Setelah peresmian Bupati Barru dan segenap pejabat berkelilling kamar melihat fasilitas yang ada disana dan menyampaikan kepada pengelola supaya nomor kontak diaktifkan terus begitupun CCTVnya.

Baca Juga : Tak Lagi Jabat Ketua Baznas Barru, Ini Jabatan Baru Anregurruta Faried Wadjedy

Ia menambahkan bahwa rumah tunggu ini adalah langkah awal kita yang statusnya masih sewa, namun ke depan kita berupaya agar kita bisa memiliki tempat sebagai aset daerah.

Sementara, Ketua TP PKK Hasnah Syam mengapresiasi adanya rumah tunggu pasien yang tidak lain untuk mengoptimalkan layanan kesehatan bagi warga Kabupaten Barru.

Program ini adalah salah satu Janji politik, pasangan Bupati dan Wakil Bupati H. Suardi Saleh dan Aska Mappe untuk pelayanan kesehatan masyarakat Kabupaten Barru. Dirinya mengharapkan kepada semua OPD untuk mensosialisasikan rumah tunggu pasien ini kepada masyarakat Barru.

Baca Juga : Lantik Pengurus Baru, Bupati Barru Sebut Baznas Harus Selalu Hadir di Tengah Masyarakat

Diketahui, Rumah tersebut berlantai 2 dilengkapi dengan berbagai fasilitas terdapat 5 kamar AC dan non AC) kamar mandi (air panas/dingin), fasilitas Wifi dan CCTV Termasuk disiapkan juga sarana dapur dan transportasi 1 unit mobil ambulance dan 2 orang tenaga medis.

Untuk lengkapnya warga bisa menghubungi pengelola rumah tunggu di nomor kontak 082349392878 (Syahrul) dan 085248450704 (Indra).

Penulis : Asriadi Rijal

 Komentar

 Terbaru

Sulsel25 Mei 2022 20:47
Bappenas Beri Penghargaan Atas Inovasi Air Minum dan Sanitasi Kabupaten Barru
SULSELSATU.com, BARRU – Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional atau Bappenas RI memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Barru a...
Aneka25 Mei 2022 20:08
Aktivitas Kembali Padat, Simak 5 Tips Aman Membawa Barang dengan Sepeda Motor
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sepeda motor saat ini menjadi salah satu pilihan transportasi yang efisien untuk menunjang aktivitas masyarakat di In...
Video25 Mei 2022 19:41
VIDEO: Hobi Main Mobile Legend, Wisudawan Ini Bercita-cita Jadi Rektor UMI
SULSELSATU.com – Momen kocak saat prosesi wisuda mahasiswa di Universitas Muslim Indonesia di Makassar. Suasana wisuda awalnya serius menjadi ca...
Metropolitan25 Mei 2022 19:12
Suzuki Indomobil Percayakan Perusahaan Edward Horas Jadi Penyedia Spare Part
SULSELSATU.com, MAKASSAR – PT Era Global Marine yang bergerak di bidang dealer Sales, Service dan Spare Part kini resmi beroperasi dengan bekerj...