Logo Sulselsatu

Tingkatkan Fasilitas Pelayanan Publik, NIPAH Park Gandeng PMI Hadirkan Gerai Donor Darah

Sri Wahyudi Astuti
Sri Wahyudi Astuti

Senin, 16 Mei 2022 21:35

Pembukaan gerai donor darah di NIPAH Park oleh Ketua PMI Kota Makassar, Syamsu Rizal dan Duta Donor Darah PMI Kota Makassar Fadly 'Padi' (Nipah Park)
Pembukaan gerai donor darah di NIPAH Park oleh Ketua PMI Kota Makassar, Syamsu Rizal dan Duta Donor Darah PMI Kota Makassar Fadly 'Padi' (Nipah Park)

SULSELSATU.com, MAKASSARNIPAH Park berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar menghadirkan gerai donor darah. Gerai donor darah NIPAH Park terletak di Public Service Area, Lantai Basement.

Ketua PMI Kota Makassar, Syamsu Rizal Marzuki Ibrahim, NIPAH Park memberikan dukungan kepada PMI Kota Makassar dengan hadirnya gerai donor darah. Semakin mendekatkan pelayanan donor bagi masyarakat.

“Ini gerai donor darah PMI yang ketiga selain di MaRI dan UNHAS, mudah-mudahan kolaborasi strategis ini bisa mendekatkan pelayanan kita dengan masyarakat dan semoga dapat membantu ketersediaan pasokan darah di PMI Kota Makassar serta mempermudah masyarakat dalam mendapatkan transfusi darah,” ungkapnya dalam peresmian gerai, Senin, (16/5/2022).

Baca Juga : Angkat Tema Property & Hospitality, Startup Hunt 7 Mega Ekosistem Workshop Series ke-2 Siap Digelar

Kata Daeng Ical sapaannya, target kantong darah di gerai donor darah NIPAH Park sebanyak 25 kantong per hari dari target keseluruhan kantong darah Kota Makassar sebanyak 100-150 kantong per hari.

“Dari Mal Ratu Indah sudah 50 kantong darah per hari, di sini (NIPAH PARK) 25 kantong, dan dari mobile unit kita targetkan bisa mencapai 100 kantong, karena tiga hari terakhir kebutuhan darah ta’lewak-lewakki, semua diatas angka normal. Pernah 279, 363, dan 290 kantong. Luar biasa kebutuhan darah akhir-akhir ini,” imbuhnya.

Sementara itu, NIPAH Office & Shopping Centre Manager, Deasy Rostianti Effendy menambahkan, kolaborasi dengan PMI Kota Makassar ini sejalan dengan konsep NIPAH Park yaitu menyediakan fasilitas pelayanan terpadu untuk kegiatan sosial.

Baca Juga : Masa Market Fest NIPAH PARK Wadahi UMKM Lokal Makassar Promosi Produk

“Hadirnya UTD PMI adalah salah satu yang paling kami targetkan untuk terealisasi sebagai wujud komitmen kami menyediakan fasilitas pelayanan terpadu. Alhamdulillah di tahun 2022 ini semuanya sudah rampung dan sudah siap baik dari sisi NIPAH Park dan PMI sendiri, jadi kita bisa opening setelah lebaran ini,” imbuhnya.

Menurut Deasy, hal ini juga selaras dengan kondisi pandemi yang perlahan telah bergeser ke kondisi normal dan menerapkan konsep hidup yang jauh lebih sehat.

“Hampir semua unit properti PT Kalla Inti Karsa selalu menggandeng dan melibatkan PMI. Sebelumnya kami sudah bekerja sama dengan membuka gerai donor darah di Mal Ratu Indah, selain itu kami juga rutin menggelar program donor darah di Wisma Kalla. Yang paling dinanti-nanti ya NIPAH Park ini. Saya harap ini juga memperkuat komitmen, yang tak hanya menjadi pusat perbelanjaan tapi juga menjadi tempat untuk melakukan aktivitas kemanusiaan,” ungkapnya.

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama30 Juni 2022 15:01
Bersiap! Beli LPG 3 Kg Harus Daftar di Aplikasi MyPertamina
SULSELSATU.com – Membeli gas LPG 3 kg kini tidak lagi bisa dengan mudah. PT Pertamina (Persero) akan memperketat pembelian LPG 3 kg yang mewajib...
Pendidikan30 Juni 2022 14:48
Rektor UNM ke Wisudawan: Tunjukkan Jati Diri Sebagai Ilmuan yang Profesional
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Untuk pertama kalinya semenjak pandemi Covid-19, upacara wisuda di Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali diseleng...
Sulsel30 Juni 2022 14:28
Lantik 23 Pejabat Baru, Bupati Gowa Harap Bekerja Sesuai Perkembangan Zaman
SULSELSATU.com, GOWA – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan melantik dan mengambil sumpah jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Adminis...
Video30 Juni 2022 14:06
VIDEO: Detik-detik Ketua Banggar DPR RI Ambruk depan Meja Sidang Paripurna
  SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan detik-detik Ketua Banggar DPR RI, Muhidin Mohammad Said, terjatuh. Ia terjatuh tepat di depa...