Logo Sulselsatu

Kinerja Pemkab Barru Kelola Keuangan Raih 8 Kali WTP

Asrul
Asrul

Jumat, 20 Mei 2022 22:12

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, BARRU – Kinerja Pemkab Barru dalam mengelola keuangan menuai hasil penilaian Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI dengan Opini atas Laporan Hasil Pemeriksaan Keuangan (LHP) di kantor BPK Makassar, Jumat (20/5/2022).

Bupati Barru Suardi Saleh bersama Ketua DPRD Barru Lukman T dan Sekda Abustan AB menghadiri langsung undangan Kehormatan ini.

Kepala BPK Perwakilan Makassar, Wahyu Priyono mengumumkan hasil Pemeriksaan Laporan Keuangan Tahun 2021, berupa Predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Baca Juga : Jelang Laga Bupati Cup 2023, Ini Daftar Club yang Resmi Terdaftar

“Alhamdulillah, ini merupakan prestasi ke-enam berturut-turut, semenjak kami diamanahi memimpin Barru di 2006, dan menjadi WTP Kedelapan Pemda Barru, semoga predikat ini membuat kita terus meningkatkan kualitas kinerja dalam efektivitas dan efisiensi anggaran serta akuntabilitas keuangan yang sesuai good governance (asas pemerintahan yang baik),” kata Suardi Saleh.

Dirinya terlihat berbahagia atas raihan clean and clear, ditengah beratnya mengelola manajemen pemerintahan akibat Pandemi Covid-19, yang membuat sistem keuangan dalam kondisi luar biasa, namun mampu dilalui dengan hasil yang maksimal.

“Terima kasih kepada semua Pihak, teristimewa pada DPRD Barru yang terus mendukung program kegiatan kita, bersama Bapak Sekretaris Daerah, dan tentunya sinergitas harmonis semua Pejabat dan Staf sehingga kita mempertahankan Opini WTP hingga tahun keenam berturut-turut, semoga menjadi stimulus untuk terus berbuat, kerja keras, cerdas, dan ikhlas untuk memajukan Barru,” urainya.

Baca Juga : Tehnical Meeting Bupati Cup 2023 Digelar, Ini Pesan Kadispora Barru

Diketahui, Bupati Suardi Saleh berhasil WTP sejak awal tahun kepemimpinannya hingga tahun ini, padahal sebelum menakhodai Barru, Tahun sebelumnya di 2015, Barru mendapatkan Opini Tidak Wajar.

“Mari terus pertahankan ini, dengan menjaga kolaborasi yang harmonis sebagai kunci untuk mewujudkan harapan ini. Apalagi, Komunikasi antara Pemerintah dengan DPRD Barru telah menemukan titik sinergitas yang didasarkan pada visi yang sama, untuk Barru yang lebih maju dan sejahtera, insya Allah,” pungkasnya.

Optimisme untuk mempertahankan WTP untuk tahun berikutnya, dirasa tidak berlebihan sebab evaluasi dan model pelaporan telah dimodernisasi mengikuti perkembangan teknologi serta upaya meningkatkan sumber daya aparatur untuk memahami ketentuan peraturan perundang-undangan juga massif dilakukan.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Asriadi Rijal
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif29 Maret 2024 11:42
Begini Fitur dan Teknologi Motor Listrik EM1 e: dari Honda
Astra Motor Sulsel (Asmo Sulsel) secara resmi membawa motor listrik Honda EM1 e: ke Makassar. Asmo Sulsel resmi merilis motor listrik pertamanya di Ho...
Otomotif29 Maret 2024 08:55
Asmo Sulsel Resmi Perkenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus ke Masyarakat Makassar
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon secara resmi meng...
Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...