Logo Sulselsatu

PDAM Kota Makassar Wujudkan Harapan Warga Tanjung Alya Barombong Bisa Nikmati Air Bersih

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Sabtu, 25 Juni 2022 12:59

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kebutuhan warga masyarakat terhadap pemenuhan air bersih, memang merupakan hal yang sangat urgen karena merupakan kebutuhan sehari-hari. Begitupun yang dirasakan oleh Warga Perumahan Tanjung Alya di daerah Barombong Makassar.

Setelah menunggu selama 12 tahun akhirnya mereka dapat menikmati air bersih dari Perumda Air Minum Kota Makassar. Ketua ORW.13 Kelurahan Barombong Kecamatan Tamalate, Muhammad Irsan Latief mengatakan, Penantian warganya akhirnya bisa terpenuhi dan mengucapkan Terima kasih kepada Bapak Walikota dan Direksi PDAM Makassar beserta seluruh Personil yang telah berjibaku sampai air dapat dinikmati.

Ini merupakan anugerah yang harus disyukuri karena setelah 12 tahun penantian, baru Direksi sekarang yang dapat memenuhi Permintaan warganya untuk mendapatkan air bersih.

Baca Juga : PDAM Makassar Bantah Ada Mafia Air Buntut Kasus Royal Apartemen

“Amal jariah ini pak karena semua masyarakat dikompleks perumahan mendoakan semua yang ada di PDAM semoga dilimpahkan amalan yang setimpal”, ucapnya.

Direktur Tehnik PDAM, Arifuddin Hamarung saat didamping oleh Kepala Wilayah V Ari Rangkuti saat memimpin Pemasangan dirumah pelanggan mengatakan, ini adalah penjabaran dari janji bapak Walikota yaitu semua warga Makassar harus dapat air.

“Jadi ada 10 tim yang diterjunkan untuk memasang sambungan dirumah warga yang sudah membayar dan diupayakan sampai besok semua sudah terpasang”. ujarnya.

Baca Juga : PDAM Buka Peluang Jalur Hukum Kasus Dugaan Pencurian Air Royal Apartemen

Sementara Pejabat Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Makassar, Beni Iskandar menambahkan bahwa program PDAM adalah mengupayakan agar segala potensi penambahan jumlah pelanggan akan dimaksimalkan. Tugas PDAM adalah bagaimana agar pemerataan pelanggan di seluruh Makassar dapat tercapai.

“Tugas ini ada dipundak kami dan seluruh karyawan harus sama mainset nya dalam memberi pelayanan, tidak membeda-bedakan” jelasnya Beni.

Salah seorang warga yang juga Ketua ORT, Muh. Tahir juga menyampaikan rasa bahagiaannya dengan terpenuhinya harapan warganya mengenai air bersih dilingkungannya.

Baca Juga : Danny Pomanto Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Kompleks PDAM Makassar

“Lama dinanti, pas dikerja tidak lama, karena sepertinya daerah kami dijadikan prioritas, banyak sekali petugas tawwa yang datang jadi cepat selesai” ungkapnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Vera Rhamdani
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...
News28 Maret 2024 22:59
Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT Vale Umumkan Jajaran Komisaris Baru
PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Jasmine Room, Soehanna Hall, The Energy Building Jal...
Ekonomi28 Maret 2024 22:30
Penyaluran Kredit UMKM Januari 2024 di Sulsel Mencapai Rp59,96 Triliun
Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulselbar merilis penyaluran kredit UMKM di Sulsel hingga posisi Januari 2024 mencapai Rp59,96 triliun. Nominalnya naik 1...