Logo Sulselsatu

Apresiasi Bupati Barru, Kampus Al Gazali Terapkan Baca Alquran Bagi Mahasiswa Akhir

Asrul
Asrul

Rabu, 27 Juli 2022 11:08

Apresiasi Bupati Barru, Kampus Al Gazali Terapkan Baca Alquran Bagi Mahasiswa Akhir

SULSELSATU.com, BARRU – Bupati Barru Suardi Saleh mengapresiasi langkah civitas Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Al Gazali Barru yang menekankan adanya kemampuan baca Alquran bagi mahasiswa tingkat akhir.

Hal ini disampaikan olehnya saat membawakan sambutan prosesi acara wisuda sarjana ke 25 di Gedung Islamic Center Barru, Rabu (27/7/2022).

“Kami sangat mengapresiasi langkah kampus Al Gazali yang menerapkan keharusan baca Alquran bagi mahasiswa yang akan melewati proses akhir sebelum wisuda,” kata Bupati Barru Suardi Saleh.

Baca Juga : Sekda Barru Sebut Festival Budaya To Berru 2022 Penuh Kolaborasi

Ia mengurai jika hal ini sama dilakukannya pada setiap asn yang akan melakukan pengurusan kenaikan pangkat wajib bagi mereka untuk bisa membaca al quran.

Moment lain yang disampaikan Suardi Saleh adalah adanya keperluaan untuk menyebaran informasi terkait literasi digital khususnya pada literasi keuangan.

“Kemarin kami ada kegiatan bersama OJK. Dimana salah satu peran kegiatan ini adalah untuk memberikan penyadaran kepada masyarakat akan pentingnya literasi keuangan. Hal ini penting untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat sehingga kita mendorong dunia perbankan terus mengembangkan segala program dalam mengwujudkan hal tersebut,” urainya.

Baca Juga : Gencar Aksi Cegah Stunting, Hasnah Syam Didaulat Jadi Bunda Asuh Anak Stunting

Selain itu, pada kesempatan ini Bupati Barru turut memperkenalkan pelayanan Mal Pelayanan Publik dihadapan para wisudawan dan orang tua sebagai daya pelayanan pemerintah daerah untuk tetap memberikan kemudahan pelayanan kepada masyakat dengan satu tempat berbagai pelayanan.

“Maka lewat acara ini saya sampaikan selamat atas wisuda saat ini. Mari terus membangun negeri, demi menyonsong masa depan. Pengabdian kepada masyarakat jualah juga merupakan abdi terhadap apa yang dicapai saat ini. Maka jangan berhenti untuk terus belajar dan berkarya,” seru Suardi.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Asriadi Rijal
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Makassar01 Februari 2023 23:31
Mengenal Apa itu Tokomoditi? Program Pemkot Makassar untuk Kendalikan Inflasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR,- Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto kembali menggagas inovasi Tokomoditi yang rencanaya di tempatkan di sejumlah kelurah...
Video01 Februari 2023 23:10
VIDEO: Nanas Unik, Punya 13 Buah dalam Satu Pohon
SULSELSATU.com – Media sosial dihebohkan dengan pohon nanas unik. Video tersebut diduga terjadi di Sumatera. Dalam video terlihat pohon nanas un...
Video01 Februari 2023 22:11
VIDEO: Timsel Bawaslu Sulsel Beri Ruang Spesial Bagi Kandidat Perempuan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Timsel Calon Bawaslu Sulsel membuka pendaftaran calon anggota Bawaslu Sulsel mulai tanggal 10-20 Februari 2023. Sekre...
Metropolitan01 Februari 2023 21:11
Bappeda Makassar Gelar Annual Meeting Bahas Pengolahan Sampah Jadi Energi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar menggelar Annual Meeting Indonesian Coalition for Waste ...