Logo Sulselsatu

Dispar Makassar Bersama ASITA Dukung Pemulihan Ekonomi Lewat Industri Pariwisata

Sri Wahyudi Astuti
Sri Wahyudi Astuti

Minggu, 31 Juli 2022 15:25

Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Muhammad Roem dalam acara Makassar Travel Fair di Mal Arta Gading Jakarta (dokumen: ist)
Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Muhammad Roem dalam acara Makassar Travel Fair di Mal Arta Gading Jakarta (dokumen: ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Terus berupaya memulihkan ekonomi Kota Makassar melalui industri pariwisata, Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Makassar berkolaborasi dengan ASITA menghadirkan Makassar Travel Fair (MTF).

Makassar Travel Fair tahun ini berlangsung dari tanggal 30 – 31 Juli 2022 di Mal Arta Gading Jakarta. Turut hadir Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Andhika Permata bersama dengan jajarannya.

Dalam sambutannya, Andhika mengapresiasi Dinas Pariwisata Kota Makassar karena telah memilih Jakarta sebagai kota terselenggaranya MTF. Ia juga mengajak Kota Makassar untuk terus berkolaborasi mempromosikan Pariwisata di Indonesia khususnya di Kota Makassar dan Jakarta pada era kemitraan ini.

Baca Juga : Dukung Ruang Kreatif Bagi Industri Film, Dispar Makassar Gelar Festival Film Makassar Award 2022

“Next time kalau Pak Roem ingin melaksanakan exhibition Kota Makassar nantinya kami di Jakarta punya banyak venue untuk pakai secara free, kita punya taman-taman kota seperti lapangan banteng dan sebagainya yang bisa dimanfaatkan untuk pertunjukan seni atau mau gunakan sebagai ruang kreatifnya industri Kota Makassar juga bisa pak,” tambah Andhika dalam keterangan resminya, Minggu, (31/7/2022).

Dalam kesempatan ini, Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar Muhammad Roem mengungkapkan, kegiatan MTF ini merupakan agenda kedua tim explore Makassar di Kota Jakarta dan merupakan agenda roadshow terakhir dari Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Makassar bersama industri pariwisata Kota Makassar.

“Berkolaborasi bersama Industri Pariwisata seperti kegiatan MTF ini merupakan strategi pemulihan ekonomi Kota Makassar melalui sektor pariwisata,” kata Muhammad Roem.

Baca Juga : Dorong Pertumbuhan Wisatawan, Dispar Makassar Bersama ASITA Hadirkan Makassar Direct Sale Jakarta

Program Makassar Travel Fair ini diharapkan memberikan hasil yang signifikan yang akan berdampak luar biasa terhadap industri dan masyarakat Kota Makassar kedepannya.

 Komentar

 Terbaru

Makassar07 Agustus 2022 21:44
Ketua KONI Makassar dan Camat Tallo Buka Turnamen Sepak Bola Piala Ketua DPRD Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Camat Tallo Alamsyah Sahabuddin bersama Ketua KONI Makassar Ahmad Sosanto berkunjung ke Kelurahan Lakkang Kecamatan T...
Politik07 Agustus 2022 21:38
Lautan Manusia Padati Senam Sehat Amir Uskara di Bontonompo Gowa
SULSELSATU.com, GOWA – Animo masyarakat Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, untuk bertemu dengan Anggota DPR RI Amir Uskara yang juga Wakil Ketua ...
Sulsel07 Agustus 2022 20:34
Syaharuddin Alrif Optimis Luwu Raya Jadi Basis Partai NasDem
SULSELSATU.com, LUWU – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Selatan, kembali bakar semangat seluruh kader di Kabupaten Luwu. Keha...
Makassar07 Agustus 2022 19:27
Dukungan Relawan Desa Tambah Kekuatan Ganjar Pranowo di Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Basis kekuatan pendukung Ganjar Pranowo di Sulsel bertambah. Kali ini dari ribuan orang yang tergabung dalam Jaringan...