Logo Sulselsatu

Hadirkan 3 Narasumber, IMM Barru Ingin Tumbuhkan Budaya Menulis Lewat Pelatihan Jurnalistik

Asrul
Asrul

Selasa, 09 Agustus 2022 21:53

Hadirkan 3 Narasumber, IMM Barru Ingin Tumbuhkan Budaya Menulis Lewat Pelatihan Jurnalistik

SULSELSATU.com, BARRU – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Cabang Barru menggelar pelatihan jurnalistik di Ruang Data Bupati Barru pada Sabtu 6 Agustus 2022.

Dalam kegiatan ini, IMM menghadirkan tiga narasumber diantaranya Mudaksir dengan materi dasar-dasar jurnalistik, Asriadi Rijal teknik wawancara dan Penulisan berita dan Ramadan dengan materi memahami bahasa dan kode etik jurnalistik.

Ketua IMMawan Afis mengatakan kegiatan ini diikuti sejumlah kader IMM dan Gappembar dengan mengusung tema “mengabarkan ikatan untuk Indonesia”.

Baca Juga : Sekda Barru Sebut Festival Budaya To Berru 2022 Penuh Kolaborasi

“Dengan menghadirkan tiga narasumber yang telah lama berkecimpung dalam dunia jurnalistik ini diharapkan agar peserta bisa lebih memahami ilmu jurnalistik,” kata Afis.

Tak hanya itu, para Kader semestinya harus bisa menulis karena menulis semua ilmu yang terserap dalam organisasi dapat tertuang dalam tulisan. Maka penting akan adanya kegiatan ini untuk ditanamkan kepada para kader IMM.

“Kita harapkan kegiatan ini bisa menambah wawasan pengetahuan dan kaidah-kaidah jurnalistik. Antusias para peserta tidak hanya saat acara berlangsung tapi juga pada sesi via zoom pula. Itu menandakan pelatihan jurnalistik ini sangat dibutuhkan oleh para kader kami,” urainya.

Baca Juga : Gencar Aksi Cegah Stunting, Hasnah Syam Didaulat Jadi Bunda Asuh Anak Stunting

Acara yang dibuka oleh Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Barru Arham Djaharuddin turut mengapresiasi pelaksanaan kegiatan pelatihan jurnalistik ini.

“Kegiatan ini adalah bentuk responsif terhadap kondisi sosial dikarenakan mampu mencover segala bentuk informasi-informasi yang ngambang dan hoaks yang bertebaran di sosial media,” sebutnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Asriadi Rijal
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Makassar01 Februari 2023 23:31
Mengenal Apa itu Tokomoditi? Program Pemkot Makassar untuk Kendalikan Inflasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR,- Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto kembali menggagas inovasi Tokomoditi yang rencanaya di tempatkan di sejumlah kelurah...
Video01 Februari 2023 23:10
VIDEO: Nanas Unik, Punya 13 Buah dalam Satu Pohon
SULSELSATU.com – Media sosial dihebohkan dengan pohon nanas unik. Video tersebut diduga terjadi di Sumatera. Dalam video terlihat pohon nanas un...
Video01 Februari 2023 22:11
VIDEO: Timsel Bawaslu Sulsel Beri Ruang Spesial Bagi Kandidat Perempuan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Timsel Calon Bawaslu Sulsel membuka pendaftaran calon anggota Bawaslu Sulsel mulai tanggal 10-20 Februari 2023. Sekre...
Metropolitan01 Februari 2023 21:11
Bappeda Makassar Gelar Annual Meeting Bahas Pengolahan Sampah Jadi Energi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar menggelar Annual Meeting Indonesian Coalition for Waste ...