Logo Sulselsatu

Satu-satunya di Sulsel, Bupati Barru Terima Penghargaan Dari Menteri Perdagangan

Asrul
Asrul

Rabu, 31 Agustus 2022 19:17

Satu-satunya di Sulsel, Bupati Barru Terima Penghargaan Dari Menteri Perdagangan

SULSELSATU.com, BARRU – Pemerintah Kabupaten Barru kembali meraih penghargaan oleh Kementerian Perdagangan RI.

Satu-satunya Kabupaten di Sulawesi Selatan yang berhasil memenuhi standar regulasi untuk kategori Pasar Tertib Ukur di kancah Nasional sekaligus sebagai Daerah yang memberikan perlindungan kepada konsumen.

Bupati Barru Suardi Saleh menerima langsung penghargaan tersebut oleh Menteri Perdagangan Republik Indonesia Zulkifli Hasan didampingi Dirjen Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Veri Anggrijono di Hotel Bumi Senyiur, Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (31/8/2022).

Baca Juga : Sekda Barru Sebut Festival Budaya To Berru 2022 Penuh Kolaborasi

Suardi Saleh menjadi satu dari hanya 4 (Empat) Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia yang menerima penghargaan ini bersama Walikota Jambi, Bupati Sukoharjo dan Bupati Banjar.

“Alhamdulillah, kesadaran masyarakat kita, baik pedagang, pengumpul, penjual sampai pembeli untuk sesuai dengan aturan tertib ukur serta kinerja dari Petugas Tera dan UPTD Metrologi Legal dibawah kordinasi Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Barru sudah mencapai harapan bersama dan ternyata mendapatkan apresiasi nasional, ini prestasi untuk semua,” kata Suardi

Dirinya teramat bahagia dengan penegasan Pasar Tertib Ukur sebab secara Nasional hal ini mengindikasikan Barru yang dicitrakan bernafaskan Keagamaan mampu mengimplementasikan nilai kejujuran dan keadilan disemua sektor kehidupan.

Baca Juga : Gencar Aksi Cegah Stunting, Hasnah Syam Didaulat Jadi Bunda Asuh Anak Stunting

“Ini semua anugerah yang indah sebab Barru bisa kita yakini sesuai dengan aturan pemerintah dan tentu saja nilai moral atas ini semua bersumber dari visi nafas keagamaan Daerah kita,” sebut Kepala Daerah yang sebulan terakhir silih ganti memanen Penghargaan secara Nasional maupun Regional.

Juga diserahkan Penghargaan Peduli Perlindungan Konsumen, Penghargaan SNI Pasar Rakyat dan Penghargaan Daerah Tertib Ukur di even yang sama.

Hadir di Samarinda, Bupati Barru dibersamai Sekretaris Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan, Kabid. Sarana Distribusi dan Pelaku Distribusi Perdagangan, serta Kepala UPTD Metrologi Legal dan Penera.

Baca Juga : Sekda Bersama Hasnah Syam Mulai Pembangunan BLK Komunitas Teknik Pengelasan

Diketahui, sejumlah pasar yang dapat penghargaan diantaranya Pasar Takkalasi, Ralla, Lepe”e, Doi-doi, Pasar Palanro, Pasar Mattirowalie, Pasar Ajakkang, PekkaE, Mangkoso, Pasar Baru dan Pasar Ele.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Asriadi Rijal
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video01 Februari 2023 23:10
VIDEO: Nanas Unik, Punya 13 Buah dalam Satu Pohon
SULSELSATU.com – Media sosial dihebohkan dengan pohon nanas unik. Video tersebut diduga terjadi di Sumatera. Dalam video terlihat pohon nanas un...
Video01 Februari 2023 22:11
VIDEO: Timsel Bawaslu Sulsel Beri Ruang Spesial Bagi Kandidat Perempuan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Timsel Calon Bawaslu Sulsel membuka pendaftaran calon anggota Bawaslu Sulsel mulai tanggal 10-20 Februari 2023. Sekre...
Metropolitan01 Februari 2023 21:11
Bappeda Makassar Gelar Annual Meeting Bahas Pengolahan Sampah Jadi Energi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar menggelar Annual Meeting Indonesian Coalition for Waste ...
Video01 Februari 2023 21:01
VIDEO: Pare-pare Diguyur Hujan Deras, Sejumlah Titik Tergenang Banjir
SULSELSATU.com, PARE-PARE – Kota Pare-pare banjir akibat dilanda hujan dengan itensitas sedang hingga lebat, Rabu (1/2) malam. Dalam video terli...