Logo Sulselsatu

Pemkab Gowa Buka Pendaftaran Pembina dan Pengajar Tahfidz Qur’an untuk Program Mahasantri

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Rabu, 28 September 2022 16:01

Penandantanganan nota kesepahaman Pemkab Gowa dan UIN Alauddin Makassar terkait program Mahasantri (dokumen: ist).
Penandantanganan nota kesepahaman Pemkab Gowa dan UIN Alauddin Makassar terkait program Mahasantri (dokumen: ist).

SULSELSATU.com, GOWA – Pemerintah Kabupatan (Pemkab) Gowa membuka pendaftaran
Pembina dan Pengajar untuk Lembaga Pendidikan Mahasantri Kabupaten Gowa di Rumah Tahfidz Pemkab Gowa. Rumah Tahfidz ini berlokasi di Kecamatan Bajeng.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Gowa yang juga Ketua Tim Program Satu Hafidz Satu Desa dan Kelurahan, Muhammad Rusdi mengatakan, Pemkab Gowa akan membuka pendaftaran sebanyak 14 orang pembina/pengajar tahfidz Al-Qur’an.

“14 orang pembina/pengajar ini akan melakukan pembinaan bagi mahasantri pada program Satu Hafidz Satu Desa dan Kelurahan di Rumah Tahfidz milik Pemkab Gowa yang ada di Limbung Bajeng,” ujanrnya.

Baca Juga : Beautiful Malino Masuk Kalender KEN Kemenparekraf 2023, Pelaksanaan Kembali Dijadwalkan

Muh Rusdi menjelaskan bahwa, nantinya mahasantri akan dibagi menjadi beberapa kelompok, sesuai dengan tingkat hapalan dan bacaan berdasarkan hasil seleksi penerimaan. Para pembina yang direkrut akan melakukan pembinaan kepada para mahasantri yang sudah dibagi ke dalam beberapa kelompok.

“Jadi santri ini akan kita kelompokkan di sana. Mungkin satu pembimbing itu akan membimbing 8 sampai 10 orang. Kita kelompokkan berdasarkan hasil seleksi, karena ada peserta yang memang sudah memiliki hapalan Al-Qur’an,” jelasnya.

Sementara itu, berdasarkan hasil kesepakatan Tim Program Satu Hafidz Satu Desa dan Kelurahan, Muh Rusdi menyebutkan beberapa persyaratan yang harus dipenuhi bagi yang ingin mendaftar menjadi Pembina/Pengajar di Lembaga Pendidikan Mahasantri Kabupaten Gowa.

Baca Juga : Bupati Adnan Ajak ASN Gowa Jadi Panutan Pelaporan SPT Tahunan Bagi Masyarakat

Persyaratan meliputi, Hafidz 30 Juz Al-Qur’an, memiliki bacaan Al Qur’an yang baik, minimal Sarjana S.1, tidak merokok, berpenampilan naik, diutamakan memiliki pengalaman dalam pendidikan Al-Qur’an dan erkomitmen memberikan pembinaan Al-Qur’an.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video01 Februari 2023 23:10
VIDEO: Nanas Unik, Punya 13 Buah dalam Satu Pohon
SULSELSATU.com – Media sosial dihebohkan dengan pohon nanas unik. Video tersebut diduga terjadi di Sumatera. Dalam video terlihat pohon nanas un...
Video01 Februari 2023 22:11
VIDEO: Timsel Bawaslu Sulsel Beri Ruang Spesial Bagi Kandidat Perempuan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Timsel Calon Bawaslu Sulsel membuka pendaftaran calon anggota Bawaslu Sulsel mulai tanggal 10-20 Februari 2023. Sekre...
Metropolitan01 Februari 2023 21:11
Bappeda Makassar Gelar Annual Meeting Bahas Pengolahan Sampah Jadi Energi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar menggelar Annual Meeting Indonesian Coalition for Waste ...
Video01 Februari 2023 21:01
VIDEO: Pare-pare Diguyur Hujan Deras, Sejumlah Titik Tergenang Banjir
SULSELSATU.com, PARE-PARE – Kota Pare-pare banjir akibat dilanda hujan dengan itensitas sedang hingga lebat, Rabu (1/2) malam. Dalam video terli...