Logo Sulselsatu

Imam Fauzan Sebut Perilaku Curang Menjadi Kebiasaan PPP Dalam Berpolitik

Asrul
Asrul

Selasa, 04 Oktober 2022 11:19

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Berlaku curang sudah menjadi bagian dari upaya berpolitik kader PPP. Hal itu disampaikan oleh Ketua DPW PPP Sulsel, Imam Fauzan secara terbuka.

Pernyataan itu disampaikan di hadapan ratusan kader PPP se-Sulsel, di hadapan Ketua Umum DPP PPP Muhamad Mardiono dan jajarannya, Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, dan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, dalam acara pembukaan Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) DPW PPP Sulsel, di Hotel Four Poin by Sheraton, Makassar, kemarin (3/10/2022).

“Saya selalu sampaikan kepada teman-teman kalau ada yang ingin berbuat curang, silakan. Tapi jangan sampai ketahuan,” seru Imam Fauzan dengan berapi-api.

Baca Juga : Imam Fauzan Sebut PPP Sulsel Bakal Hadirkan Data Hasil Pileg di Gugatan MK

Bukan tanpa alasan. Ia menegaskan, berlaku curang dalam berpolitik di tubuh PPP ialah sebuah kebiasaan. “Itu adalah kebiasaan kita di PPP,” imbuhnya.

Hanya saja, Ketua Fraksi PPP DPRD Sulsel itu berulang kali menegaskan, bila permainan curang itu jangan sampai ketahuan.

Dalam konteks permainan curang saat Pemilihan Legislatif (Pileg), Imam memberikan batasan. Katanya, permainan curang tak boleh dilakukan setelah pemungutan suara.

Baca Juga : Salman Alfariz Karsa Jamu Khusus Tim Pemenangannya Usai Amankan 1 Kursi DPRD Sulsel

“Curangnya cukup sampai pemilihan. Setelah terpilih jangan lagi ada yang berbuat curang,” ucapnya berulang kali.

Lebih jauh disampaikan, partai bernilai bila memiliki kursi di DPR/DPRD. Makanya, ia menekankan, agar DPC PPP kabupaten/kota untuk jeli dalam menyusun komposisi calon legislatifnya.

“Jadi dalam hal menyusun komposisi caleg, cukup pastikan bahwa di dapil tersebut PPP sudah pasti mendapat satu kursi. Terkait siapa yang akan duduk, itu urusan nanti,” tegas Imam yang dihadiahi tepuk tangan oleh kader.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif29 Maret 2024 08:55
Asmo Sulsel Resmi Perkenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus ke Masyarakat Makassar
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon secara resmi meng...
Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....