Logo Sulselsatu

Yuk Meriahkan “GetReyStarted” Dapat Sehatnya, Raih Hadiahnya

Asrul
Asrul

Selasa, 18 Oktober 2022 09:49

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gerakan GetReyStarted diharapkan bisa menjadi pemicu bagi masyarakat seluruh Indonesia bisa menjadikan hidup sehat sebagai gaya hidup masa kini.

VP Marketing Rey Audi Tangkudung menyebutkan bahwa gangguan kesehatan biayanya mahal sedangkan menjaga kesehatan tubuh tidak harus selalu mahal.

Untuk itu, Audi mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam gerakan ‘GetReyStarted’, yakni berjalan kaki 10 ribu langkah sekaligus berkesempatan mendapatkan berbagai hadiah menarik termasuk membership Rey selama 6 bulan yang diadakan pada 12 September – 24 Oktober 2022.

Baca Juga : Ini Dia Galaxy S24 Series! The First Smartphone dengan Galaxy AI yang Dihadirkan Samsung ke Indonesia

“Menuju suatu tempat atau lokasi yang masih bisa ditempuh dengan jalan kaki, sebaiknya dibiasakan daripada menggunakan kendaraan dan dilakukan secara kontinyu. Berjalan kaki sangat baik untuk kesehatan karena itu jangan ditunda.”

“Apalagi, berjalan kaki dapat dilakukan kapan saja seperti saat Anda makan siang atau menuju dan pulang ke kantor. Bagi mereka yang giat selain mendapatkan tubuh sehat dan hidup lebih nyaman juga berkesempatan memenangkan sejumlah hadiah menarik bagi yang berpartisipasi dalam #GetREYstarted,” sebut Audi dalam keterangannya, Selasa (18/10/2022).

Sementara itu, Advisor Rey Astrid Wulan Kusumoastuti, mengatakan akhir-akhir ini gaya hidup sehat sejak masa pandemi Covid-19 semakin populer agar terhindar dari paparan penyakit karena modernisasi telah banyak mengubah lingkungan dan perilaku menjadi tidak sehat.

Baca Juga : Sambut Hari Diabetes Sedunia, Tokopedia dan Ahli Gizi Ungkap Cara Mencegah Risiko Diabetes

“Mereka yang jarang berolahraga, tidak menjaga kualitas tidur, kelebihan makan dengan kalori dan gula yang tinggi berpotensi terkena Penyakit Tidak Menular. Hal ini terutama menyerang para pekerja dan generasi muda yang memiliki rutinitas dan sangat tergantung pada kemudahan teknologi hingga jarang bergerak. Padahal tubuh kita tidak bersifat konstan, ada kalanya imunitas turun dan tubuh akan mengalami proses penuaan sehingga perlu melakukan latihan fisik,” sebut Astrid.

Astrid juga menambahkan bahwa latihan fisik banyak gunanya, seperti meningkatkan kekebalan tubuh dan sistem metabolisme, menjaga stamina dan ketahanan tubuh serta membantu mengendalikan penyakit bawaan dan menurunkan risiko terkena penyakit kritis.

Selain itu, suasana hati tetap terjaga, tidur lebih nyenyak dan berat badan dapat terjaga ideal. Lakukan gerakan secara berulang dengan terencana, terstruktur, dan berkelanjutan. Idealnya dilakukan dengan durasi 150 menit dalam seminggu.

Baca Juga : Ternyata Cuaca Berubah-ubah Rentan Rusak Kulit, Ini Kata Dokter Spesialis

Salah satu latihan fisik yang bisa dilakukan adalah dengan berjalan kaki setidaknya 10 ribu langkah setiap hari.

“Bagi Anda yang ingin mulai untuk berjalan kaki 10 ribu langkah dan mengikuti #GetREYstarted, dapat memulainya dengan kecepatan sedang hingga cepat, dimulai dari 5.900 – 7.500 langkah hingga terbiasa mencapai 10.000 langkah setiap hari dan lakukan 5-7 hari seminggu. Bagi yang belum terbiasa dapat menjalankan secara bertahap, tidak perlu langsung dengan intensitas tinggi agar tidak cedera,” ungkap Astrid.

Dia pun berpesan bagi mereka yang rutin berjalan kaki juga perlu rutin minum air putih sebelum berjalan kaki untuk menjadi cadangan cairan yang akan hilang dan minum kembali setelahnya untuk mengganti cairan yang telah hilang.

Baca Juga : Wardah Bergerak Hidupkan Harapan Selama Ramadan

Untuk mengikut gerakan #GetREYstarted, peserta dapat mengunduh aplikasi Rey dan gunakan fitur ReyFit Step untuk menghitung langkah kaki setiap hari dan fitur ReyFit Hydration untuk mengetahui kebutuhan minum air putih.

ReyFit juga dapat dihubungkan dengan Google Fit lalu sambungkan dengan wearables agar data pada google fit dapat diupdate oleh Rey beberapa jam sekali. Sebagai penghargaan dan motivasi, peserta yang mencapai target bisa mengumpulkan ReyCoin (loyalty points) dan ditukar berbagai hadiah.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Lifestyle13 Mei 2024 19:15
Pegadaian Hadirkan The Gade Tower Konsep Green Building, Panel Tata Surya Jadi Sumber Energi
PT Pegadaian menghadirkan The Gade Tower dengan konsep green building di Jalan Kramat Raya No.162 Jakarta Pusat. Gedung baru ini diresmikan Wakil Ment...
News13 Mei 2024 19:05
Wamen BUMN Resmikan The Gade Tower Berkonsep Green Building Milik Pegadaian
Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo meresmikan gedung baru Pegadaian berkonsep Green Building...
Politik13 Mei 2024 18:45
Buktikan Keseriusan Maju Pilwali Makassar, Amri Arsyid Datang Langsung Daftar di Tiga Partai
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPW PKS Sulawesi Selatan, Amri Arsyid tak main-main pada perhelatan Pemilihan Wali Kota Makassar Novemberi 2024...
Video13 Mei 2024 18:31
VIDEO: Mantan Camat di Jambi Berhasil Ditemukan Setelah Hilang 2 Hari Saat Umroh
SULSELSATU.com – Seorang mantan camat di Merangin, Jambi bernama Abas telah berhasil ditemukan setelah sebelumnya dilaporkan hilang selama 2 har...