Logo Sulselsatu

Jaga Silaturahmi dan Jalin Kerja Sama, Pemprov Jatim Hadirkan Misi Dagang di Makassar

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Kamis, 17 November 2022 08:30

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dalam forum silaturahmi (Sri Wahyu Diastuti / Sulselsatu.com)
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dalam forum silaturahmi (Sri Wahyu Diastuti / Sulselsatu.com)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) menggelar forum silaturahmi masyarakat Jawa Timur dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Forum silaturahmi ini dalam rangka gathering penguatan pasar antar daerah. Pemprov Jawa Timur juga mengadakan misi dagang di Makassar.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan, misi dagang ini adalah yang ke-29. Kekuatan ekonomi Jawa Timur adalah perdagangan antar provinsi dan antar pulau.

Baca Juga : Selamatkan Masyarakat Dari Jerat Rentenir, Perempuan Ini Sukses Jadi Agen BRILink dan UMi

“Jadi kami memang membangun konektivitas semaksimal mungkin dengan seluruh provinsi di Indonesia. Indonesia punya market besar dengan penduduk yang mencapai 276 juta,” ujarnya kepada media dalam forum silaturahmi di Maxone Hotel Makassar, Rabu, (16/11/2022).

Ia menilai, jumlah penduduk Indonesia inj adalah pasar yang sangat besar yang kemudian menjadi fokus Pemprov Jawa Timur untuk melakukan misi dagang ke berbagai provinsi.

Sebelum ke Makassar, misi dagang Pemprov Jatim bertandang ke Aceh Oktober lalu. Selanjutnya, bulan depan akan ke Kalimantan Tengah untuk membangun konektivitas diantara pemerintah dalam misi dagang.

Baca Juga : BRI Raih Penghargaan Bank Teraktif dalam Meningkatkan Literasi Keuangan Pada LPS Banking Awards 2022

“Jadi ini tidak sekedar pertemuan trigger dan bayer tapi juga pertemuan dari pelaku-pelaku usaha termasuk institusi-institusi dagang seperti KADIN, IWAPI dan HIPMI,” bebernya.

Misi dagang Pemprov Sulsel akan berlangsung di Hotel Claro Makassar, pada Kamis, (17/11/2022). Akan memamerkan produk UMKM Jatim dan juga dari Sulawesi Selatan sendiri.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

Video05 Desember 2022 22:40
VIDEO: Panggung Acara Anies Baswedan di Pekanbaru Ambruk
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan panggung acara Rapat Akbar Relawan Anies Baswedan di Pekanbaru roboh. Video tersebut terjadi saat r...
Ekonomi05 Desember 2022 19:35
Selamatkan Masyarakat Dari Jerat Rentenir, Perempuan Ini Sukses Jadi Agen BRILink dan UMi
  SULSELSATU.com – Siapapun bisa menjadi AgenBRILink yang sukses asal memiliki kemauan. Ini terbukti pada sosok wanita asal Barito Kuala, Banja...
Video05 Desember 2022 19:10
VIDEO: Pertandingan Latto-latto di Soppeng, Dua Bocah Bertanding Sampai 4 Jam 47 Menit
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan 2 orang tengah bertanding bermain latto-latto untuk memperebutkan 1 unit sepeda. Juara 1 merupakan ...
Kriminal05 Desember 2022 18:30
Kasus Pembuangan Bayi Marak Terjadi, Tiga Bulan Terakhir Ada Enam Kasus
Kasus pembuangan bayi marak terjadi di Kota Makassar ...