Logo Sulselsatu

Perkenalkan All New Toyota bZ4X, Mobil Elektrifikasi Toyota untuk Mendukung Mobilitas Zero Emission

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Kamis, 17 November 2022 22:17

Peluncuran mobil listrik All New Toyota bZ4X di NIPAH Park (Sri Wahyu Diastuti / Sulselsatu.com)
Peluncuran mobil listrik All New Toyota bZ4X di NIPAH Park (Sri Wahyu Diastuti / Sulselsatu.com)

SULSELSATU.com, MAKASSARKalla Toyota resmi memperkenalkan mobil ramah lingkungan kepada masyarakat Makassar. All New Toyota bZ4X mobil listrik berbasis baterai (Battery Electric Vehicle/BEV) pertama kali dipamerkan di NIPAH Park, Kamis, (17/11/2022).

Kehadiran All New Toyota bZ4X sebagai realisasi komitmen Toyota untuk menghadirkan solusi mobilitas ramah lingkungan yang lengkap bagi beragam kebutuhan masyarakat.

Chief Operation Officer Kalla Toyota Robby Wijaya mengungkapkan di Toyota Carnaval 2022 kali ini Kalla Toyota dengan bangga meluncurkan Toyota All New bZ4X untuk melengkapi pilihan teknologi elektrifikasi untuk masyarakat Sulawesi.

Baca Juga : Antusias Masyarakat Tinggi, Kalla Toyota Carnaval 2022 Diperpanjang Hingga 27 November 2022

“Kehadiran Toyota All New bZ4X hadir untuk menjawab tantangan akan kendaraan listrik. Sekaligus menjadi realisasi komitmen Kalla Toyota untuk menghadirkan solusi mobilitas ramah lingkungan yang lengkap bagi beragam kebutuhan masyarakat,” ungkap Robby.

Komitmen Toyota terkait kendaraan elektrifikasi tidak lepas dari upaya mendukung penuh strategi pemerintah Indonesia dalam mencapai target Net Zero Emission di tahun 2060, yang juga sejalan dengan Toyota Environmental Challenge 2050 untuk mengurangi emisi karbon dalam berbagai aspek bisnis, termasuk produk dan teknologi.

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Henry Tanoto mengatakan All New bZ4X menjadi pionir Battery EV Toyota sekaligus melengkapi line up kendaraan elektrifikasi di Indonesia yang terdiri dari teknologi Hybrid EV, Plug-In Hybrid EV, dan Battery EV.

Baca Juga : Kalla Toyota Kembali Berangkatkan 40 Konsumen Pemenang Grand Prize Umrah

“Dengan ini, pelanggan bebas memilih kendaraan elektrifikasi Toyota yang sesuai dengan kebutuhannya masing-masing. Sehingga membuka kesempatan bagi semua untuk bisa berkontribusi mengurangi emisi karbon,” ujarnya.

All New bZ4X dibangun dari basis Platform e-TNGA yang merupakan refinement dari Toyota New Global Architecture (TNGA). Namun, dioptimalkan, dan didedikasikan untuk Battery Electric Vehicle. Lithium-ion Battery di bZ4X mempunyai kapasitas 71,4 kWh yang dapat menempuh jarak hingga 500 km.

Sebagai sebuah mobil yang advanced, All New bZ4X memanfaatkan fitur safety aktif yang paling canggih demi melindungi pengendara serta pengguna jalan lainnya berupa Toyota Safety Sense (TSS) 3.0. Disematkan pula fitur telematika canggih T Intouch, teknologi yang menghubungkan pengguna dan mobil dengan berbagai layanan mobilitas Toyota melalui mTOYOTA.

Baca Juga : Community Talks Bersama Toyota Owners Club Celebes Beberkan Keuntungan Menjadi Anggota

All New Toyota bZ4X dilengkapi pula dengan layanan aftersales terbaru Toyota yaitu T-CARE. T-CARE merupakan program gratis biaya servis hingga servis berkala ke-7 maksimal 3 tahun atau 60.000 kilometer.

Ada tambahan benefit berupa extended warranty 1 tahun atau 20.000 km, jika pelanggan rutin melakukan servis tepat waktu sesuai rekomendasi TAM. Benefit program ini dapat dinikmati di seluruh outlet resmi Toyota di Indonesia.

All New Toyota bZ4X ditawarkan dengan harga Rp1.250.700.000 on the road Makassar.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

Video26 November 2022 19:24
VIDEO: Sejumlah Masjid Rusak, Warga Korban Gempa Cianjur Jumatan di Tengah Reruntuhan
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan pengungsi korban gempa Cianjur melaksanakan salat Jumat diantara reruntuhan bangunan. Warga melaksa...
Pendidikan26 November 2022 19:23
Finalis Academic Leader 2022, Rektor UNM Buktikan Sebagai Pemimpin Segudang Prestasi
SULSELSATU.com, JAKARTA – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof. Husain Syam, saat ini tengah mengikuti proses kegiatan Rektor Academic...
Video26 November 2022 17:40
VIDEO: Viral, Sekelompok Orang Rusak Banner Gereja Reformed Injili di Tenda Pengungsian Korban Gempa
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan sekelompok orang copot papan nama gereja Reformed Injili Indonesia untuk korban pengungsi gempa Cia...
News26 November 2022 16:14
Lewat Global IT Challengen (GITC) 2022, LG Berdayakan Generasi Muda Disabilitas
LG berdayakan anak muda disablitas...