Logo Sulselsatu

Di Bakti Sosial FKKM, Wawali Fatma: Makassar Butuh Relawan Sukseskan Program Pemerintah

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Minggu, 20 November 2022 20:31

Wakil Wali Kota Makassarsaat hadir di kegiatan bakti sosial FKKM (dokumen: istimewa)
Wakil Wali Kota Makassarsaat hadir di kegiatan bakti sosial FKKM (dokumen: istimewa)

SULSELSATU.com, MAKASSARBakti Sosial Forum Kemanusiaan Kota Makassar (FKMM) kembali menyasar warga kurang mampu. Kali ini mengambil lokasi di Perpustakaan Kota Makassar Kelurahan Maradekayya, Kecamatan Makassar, Minggu (20/11/2022).

Sejumlah kegiatan diadakan sebagai bentuk aksi kemanusiaan dan juga mendukung program pemerintah di bawah kepemimpinan Danny-Fatma.

Ketua Forum Kemanusiaan Kota Makassar yang juga ketua panitia bakti sosial dr Udin Saputra Malik mengatakan kegiatan ini diharapkan dapat meringankan dan membantu masyarakat kurang mampu agar bisa merasakan fasilitas seperti halnya masyarakat umum lainnya.

Baca Juga : Wakil Wali Kota Makassar Beri Trauma Healing Anak Korban Kebakaran Rappokalling

“Kami bekerjasama dengan segenap stake holder dan masyarakat Kerung-Kerung bersatu untuk menghadirkan sejumlah fasilitas yang bisa dimanfaatkan masyarakat sekitar. Sedikitnya 23 item hari ini bisa diakses warga,” ujar dr Udin.

Sementara itu Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi yang berkesempatan membuka acara mengucapkan terima kasihnya atas partisipasi dan keterlibatan FKKM dalam membantu menyukseskan program pemerintah.

“Makassar membutuhkan peran para relawan dalam membantu menyukseskan program pemerintah yang sedang berjalan. Apalagi saat ini mitigasi bencana begitu diperlukan. Olehnya itu peran serta FKKM ini sangat penting,” tegas Fatma.

Baca Juga : Wawali Kota Makassar Lihat Kondisi Korban Kebakaran Rappokalling

Adapun sejumlah kegiatan yang disiapkan yakni sunatan massal, donor darah, pemeriksaan kesehatan, penyuluhan pencegahan stunting, gerakan sikat gigi massal dan sejumlah kegiatan lainnya.

Selain itu diadakan pula pemberian beasiswa lorong dan pemberian paket bantuan sekolah anak kurang mampu yang disaksikan oleh Wawali Fatmawati Rusdi, Ketua FKKM dr Udin Malik, Kadinsos Makassar Aulia Arsyad, Kadis Pendidikan Makassar Muhyiddin, Kadis Perpustakaan Tenri A Palallo, Camat Makassar Akbar, dan Lurah se-kecamatan Makassar.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Muhammad Junaedi

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi03 Desember 2022 06:45
Sulsel Inflasi 0,25 Persen di November 2022, Lebih Tinggi dari Nasional
Sulsel inflasi sebesar 0,25 persen, lebih tinggi dari nasional...
Politik02 Desember 2022 23:28
Kunjungan Anies Baswedan ke Sulsel Dimajukan, NasDem Maros Matangkan Persiapan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Maros, siap menyambut kedatangan Calon Presiden pilihan NasDem An...
Makassar02 Desember 2022 22:16
Efisiensi Waktu Tempuh dan Bersubsidi, Makassar ke Bone Jalur Udara Hanya 30 Menit
SULSELSATU.com, MAROS – Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman meresmikan penerbangan perdana SUSI Air rute Makassar – Bone di B...
Video02 Desember 2022 21:47
VIDEO: DPR Setujui Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI
SULSELSATU.com – Rapat internal Komisi I DPR RI menyetujui Laksamana TNI Yudo Margono sebagai Panglima TNI. Rapat internal Komisi I DPR RI yan...