Logo Sulselsatu

XL Axiata Sediakan Akses Telepon Gratis Bagi Pelanggan di Lokasi Gempa Cianjur Jawa Barat

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Selasa, 22 November 2022 19:33

Pemulihan jaringan XL Axiata di lokasi gempa Cianjur Jawa Barat (dokumen: istimewa)
Pemulihan jaringan XL Axiata di lokasi gempa Cianjur Jawa Barat (dokumen: istimewa)

SULSELSATU.com – Setelah gempat terjadi di Cianjur pada Senin, (21/11/2022), PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) memastikan jaringan telekomunikasi dan data sudah berangsur normal. Tim XL Axiata sigap hadir di beberapa titik untuk melakukan upaya pemulihan.

Pj Group Head Central Region XL Axiata Arif Farhan Budiyanto mengungkapkan sebagai bagian dari masyarakat di Cianjur dan Jawa Barat, XL Axiata turut berduka atas musibah gempa bumi yang menyebabkan jatuhnya korban jiwa dan mengakibatkan sejumlah kerusakan.

“Tim kami, termasuk yang bertugas di lapangan saat ini terus bekerja keras untuk memastikan kondisi jaringan di lokasi bencana. Hingga Selasa pagi tadi, kami pastikan jaringan sudah berangsur pulih di sebagian besar kecamatan di Cianjur dan Sukabumi,” ujarnya dalam rilis resmi, Selasa, (22/11/2022).

Baca Juga : Ada Fitur Pulsa Darurat dan Kontrol Pulsa, Pelanggan XL Prabayar dan AXIS Tak Perlu Khawatir Kehabisan atau Hilang Pulsa

Arif menjelaskan pemulihan jaringan kini menjadi prioritas tim XL Axiata di lapangan agar bisa segera dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mendukung proses tanggap darurat dan penanganan korban oleh aparat terkait.

KataArif, tim teknis XL Axiata di lapangan akan terus bersiaga untuk mengantisipasi jika terjadi gempa susulan. Selain itu, tim XL Axiata juga memastikan ketersediaan kartu perdana dan pengisian pulsa maupun paket di XL Center hingga toko-toko pulsa area Cianjur, Sukabumi, dan sekitarnya.

“Selain mendorong percepatan pemulihan jaringan, XL Axiata juga menyediakan layanan bebas biaya telepon dan SMS. Jadi, warga yang juga pelanggan XL, AXIS, dan XL Prioritas bisa menelepon dan kirim SMS ke sesama nomor pengguna XL Axiata,” ujarnya.

Baca Juga : XL Axiata dan Polri Kolaborasi Terapkan Teknologi Body Worn Camera untuk Pengamanan KTT G20 di Bali

Sementara itu, untuk menelepon dan SMS ke nomor operator lain, pelanggan bisa mendapatkan 10 menit nelpon dan 10 SMS gratis. Selain itu, pelanggan juga masih mendapatkan kuota data sebesar 500 MB selama 4 hari dengan mengakses *505#. Program ini berlaku untuk periode 21-24 November 2022 dan berlaku di lokasi bencana Cianjur Jawa Barat.

XL Axiata juga telah menyediakan posko telepon gratis yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yang terdampak gempa Cianjur. Salah satu posko berada di RSUD Sayang Jalan Rumah Sakit No 1, Kelurahan Bojongherang, Cianjur, Jawa Barat,” bebernya.

XL Axiata juga sedang menyiapkan pengiriman bantuan darurat bagai warga korban. Bantuan akan dikirimkan segera. Tim XL Axiata di lapangan juga terus melakukan pemantauan, baik untuk memastikan kondisi infrastruktur dan layanan, termasuk juga untuk menginformasi guna penyaluran donasi.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi03 Desember 2022 06:45
Sulsel Inflasi 0,25 Persen di November 2022, Lebih Tinggi dari Nasional
Sulsel inflasi sebesar 0,25 persen, lebih tinggi dari nasional...
Politik02 Desember 2022 23:28
Kunjungan Anies Baswedan ke Sulsel Dimajukan, NasDem Maros Matangkan Persiapan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Maros, siap menyambut kedatangan Calon Presiden pilihan NasDem An...
Makassar02 Desember 2022 22:16
Efisiensi Waktu Tempuh dan Bersubsidi, Makassar ke Bone Jalur Udara Hanya 30 Menit
SULSELSATU.com, MAROS – Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman meresmikan penerbangan perdana SUSI Air rute Makassar – Bone di B...
Video02 Desember 2022 21:47
VIDEO: DPR Setujui Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI
SULSELSATU.com – Rapat internal Komisi I DPR RI menyetujui Laksamana TNI Yudo Margono sebagai Panglima TNI. Rapat internal Komisi I DPR RI yan...