Logo Sulselsatu

HUT ke-415 Kota Makassar, Dinkes Makassar Gelar Sunatan Massal

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Minggu, 27 November 2022 19:50

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dinas Kesehatan Kota Makassar mengadakan sunatan massal secara gratis dalam rangkaian hari ulang tahun (HUT) ke-415 Kota Makassar.

Sunatan massal itu berlangsung di Kantor Dinas Kesehatan Kota Makassar, Jl Teduh Bersinar Makassar, Minggu (27/11/2022).

Sesuai dengan usia Kota Makassar, Dinkes juga menarget menyunat anak sebanyak 415 orang dengan sasaran utamanya adalah anak kurang mampu.

Kepala Dinas Kesehatan Makassar Nursaidah Sirajuddin mengatakan ada 20 petugas kesehatan yang profesional dibidangnya yang menyunat.

Selain terbuka untuk warga sekitar, Nursaida juga meminta kepada 47 puskesmas di Makassar, masing-masing membawa sepuluh anak kurang mampu di wilayahnya.

Menurutnya, selain dalam rangka memperingati HUT Makassar, sunatan massal juga rutin dilakukan Dinkes Makassar setiap tahun.

“Jadi inilah bentuk kepedulian kita kepada anak kurang mampu dengan biaya,” katanya.

“Sebenarnya ini ingin dilaksanakan sebelum HUT Kota Makassar. Cuma kegiatan sebelumnya sangat padat dan saat ini masih momennya juga HUT Kota,” tambahnya.

Hingga waktu dhuhur, jumlah pendaftar sudah ada 200-an. Sementara yang disunat sudah mencapai 160 anak.

Selain memberi pelayanan sunat secara gratis, Dinkes Makassar juga memberikan bingkisan berupa sarung dan kopiah kepada anak yang telah disunat.

Setelah disunat hari ini, selanjutnya akan diserahkan kepada masing-masing puskesmas setempat untuk melayani anak dalam proses pemulihan.

“Pemantau penyembuhan kembali ke puskesmas wilayah setempat sampai betul-betul sembuh,” katanya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik04 Maret 2024 17:30
Politisi Muda NasDem Odhika Cakra Satriawan Turut Hadiri Perayaan Ulang Tahun RMS di Pinrang
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Politisi muda Partai NasDem Makassar A Odhika Cakra Satriawan hadir langsung pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ket...
Otomotif04 Maret 2024 17:02
Asmo Sulsel Kembali Hadirkan Sepeda Motor Special Edition Livery PSM Makassar
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon kembali me...
Internasional04 Maret 2024 16:31
Program Edukasi Safety Riding Astra Honda Nomor Satu di Asia-Oceania
Komitmen PT Astra Honda Motor (AHM) dalam edukasi keselamatan berkendara semakin terpercaya dan diakui eksistensinya....
Video04 Maret 2024 16:20
VIDEO: Anggota Polres Luwu Timur Aiptu Hardi Tewas dalam Kecelakaan Tunggal di Belopa
SULSELSATU.com – Seorang anggota Polres Luwu Timur, Aiptu Hardi meninggal dunia dalam kecelakaan di Belopa, Kabupaten Luwu. Mobil yang dikemudik...