Logo Sulselsatu

PT Vale Raih Penghargaan PII sebagai Pionir Perusahaan Penghasil Insinyur Terbanyak

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Selasa, 24 Januari 2023 15:54

PT Vale raih penghargaan Persatuan Insinyur Indonesia (dokumen: istimewa)
PT Vale raih penghargaan Persatuan Insinyur Indonesia (dokumen: istimewa)

SULSELSATU.comPT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) menerima penghargaan pertama pada 2023 dari Persatuan Insinyur Indonesia (PII).

Penghargaan diberikan atas peran PT Vale sebagai salah satu perusahaan yang menjadi pionir penyelenggaraan Insinyur Profesional dan Penghasil Insinyur Profesional Terbanyak kategori Pertambangan.

Penghargaan diterima oleh Vice President PT Vale Adriansyah Chaniago disela-sela pelaksanaan Rapimnas dan Engineering Expo PII yang berlangsung di Balikpapan pada 20-22 Januari 2023.

Baca Juga : Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT Vale Umumkan Jajaran Komisaris Baru

Direktur Eksekutif PII Habibie Razak menyampaikan apresiasi kepada total 23 perusahaan dari berbagai kategori yang menerima penghargaan.

“Selamat kepada 23 perusahaan yang diberikan penghargaan di malam gala dinner Rapimnas PII, yang diselenggarakan di Balikpapan tiga hari ini,” ungkap Habibie.

Direktur Strategic & General Affairs PT Vale Budiawansyah menjelaskan, saat ini PT Vale memiliki 257 insinyur yang mengantongi Surat Tanda Registrasi Insinyur (STRI). Pemegang STRI adalah insinyur profesional yang telah mengikuti uji kompetensi yang diselengarakan oleh Lembaga Sertifikasi Kompetensi Insinyur PII (LSKI PII).

Baca Juga : Formal Komitmen Siap Kolaborasi Bersama PT Vale Terkait Penyelesaian Konflik Tanamalia

Para insinyur PT Vale tersebut, sebagian besar telah mencapai level madya dan beberapa telah Insinyur professional utama.

Kata dia, penghargaan yang diraih tersebut sebagai wujud pengakuan dari PII atas komitmen perseroan pertambangan berkelanjutan.

“Penghargaan ini merepresentasikan upaya kami dalam memperkuat penerapan good mining practices. Penerapan praktik pertambangan yang baik tersebut tak bisa berjalan baik dan sustainable tanpa dukungan para engineer atau insinyur yang profesional dan taat pada operasi yang berkelanjutan,” katanya.

Baca Juga : Komisi VII DPR RI Dukung PT Vale Terus Jalankan Pertambangan Mengedepankan ESG

Dia menambahkan, penghargaan ini tentunya semakin memacu perseroan untuk terus andil dalam mendorong hadirnya profesi insinyur yang memiliki kemampuan bersertifikasi di bidangnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...