Logo Sulselsatu

Massa Rusak Mobil Warga Usai Demo UU Cipta Kerja Berakhir Bentrok di Makassar

Uje Jaelani
Uje Jaelani

Kamis, 06 April 2023 23:00

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Akibat aksi demostrasi menolak Undang-undang (UU) Nomor 2 tahun 2022 yang berlangsung di depan Universitas Negeri Makassar (UNM) 2 mobil milik warga di Kota Makassar dirusak. Kamis (6/4/2023)

Mobil warga tersebut diduga rusak akibat lemparan batu saat kericuhan terjadi. Terduga provokator merusak kaca mobil milik seorang wanita inisial N itu pecah dan beberapa bagian lainnya rusak.

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Ridwan JM Hutagaol, mengatakan, N memarkirkan mobilnya yang tak jauh dari lokasi bentrok, tepatnya Jalan Raya Pendidikan sore tadi. N baru saja menghadiri acara bukber.

Baca Juga : Demo Tolak UU Ciptaker di Depan Kampus UNM Makassar Berakhir Bentrok, 1 Orang Ditangkap

Namun saat pulang, tepatnya pada 21.00 WITA, N menemukan mobilnya sudah dalam keadaan pecah pada kaca. Ia pun meminta kepada warga untuk dievakuasi ke tempat aman, dari kepungan para provokator.

Tampak sebuah lubang di bagian kaca akibat lemparan batu. Pintu kaca mobil tersebut juga sebelah kanan pecah hingga kaca depan retak. Di dalam mobil pun ada batu hasil lemparan massa.

“Kemudian saat ia datang, ia melihat kondisi mobilnya sudah hancur. Mau bukber ini. Tapi karena macet di situ, akhirnya ia parkir kendaraannya,” katanya kepada wartawan di lokasi.

Baca Juga : VIDEO: Pengacara Hotman Paris Sebut UU Cipta Kerja Sangat Untungkan Pekerja

Meski dirusak, wanita inisial N itu selamat. Hanya saja, ia mengalami trauma atas kejadian ini.

Polisi pun mengamankan mobil tersebut hingga pengemudi mobil diminta membawanya ke Polrestabes Makassar. Di lokasi juga ada mobil lain berwarna merah kaca belakang pecah hingga kaca sebelah kiri retak.

Tak hanya itu, kericuhan ini menyebabkan sejumlah mobil mengalami kerusakan. Di lokasi, salah satu mobil terlihat pecah di bagian kaca belakang hingga bodinya penyok.

Baca Juga : VIDEO: Presiden Jokowi Beri Klarifikasi UU Cipta Kerja

Demo tolak UU Ciptaker di depan kampus UNM ricuh hingga sejumlah warga ikut menyerang massa. Aksi lempar batu hingga penyerangan menggunakan busur panah juga terjadi di lokasi.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Makassar02 Maret 2024 08:21
Pemkot Makassar Bersama BPKP Sulsel Komitmen Tekan Angka Kemiskinan dan Stunting
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama Kepala Perwakilan BPKP Sulsel Mohamad Risbiyantoro berkomitmen menekan angka stunting dan kemiskinan di...
Video01 Maret 2024 22:48
VIDEO: Cekcok berujung Saling Lempar Botol, ASN di Bantaeng Ini Viral
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan keributan sesama pegawai ASN dalam sebuah rapat. Kejadian ini diduga terjadi di lingkup Pemerintah ...
Video01 Maret 2024 20:29
VIDEO: Pohon Tumbang Berukuran Besar di Samping Kanal Pampang Makassar
SULSELSATU.com – Pohon tumbang di samping kanal Pampang Makassar, Jumat (1/3/2024) malam. Insiden pohon tumbang ini menutup akses jalan. Dalam v...
Ekonomi01 Maret 2024 19:38
RUPST 2024: BRI Bagikan Dividen Rp48,10 Triliun
SULSELSATU.com, JAKARTA – PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) 2024 di Jakarta (...