Logo Sulselsatu

Danny Pomanto Bakal Siapkan Kejutan Pada Perayaan HUT Kota Makassar ke-416 Tahun

Asrul
Asrul

Senin, 30 Oktober 2023 23:15

Wali Kota Makassar Danny Pomanto bersama Wakil Fatmawati Rusdi saat peringatan HUT RI ke-78 di Pantai Losari (Foto: Istimewa)
Wali Kota Makassar Danny Pomanto bersama Wakil Fatmawati Rusdi saat peringatan HUT RI ke-78 di Pantai Losari (Foto: Istimewa)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto akan menyiapkan kejutan di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-416 Tahun Kota Makassar.

HUT ke-416 yang sebelumnya jatuh pada tanggal 9 November, untuk tahun ini dimajukan di tanggal 2 November 2023.

Perayaan HUT ke-416 biasanya dirayakan di Anjungan Pantai Losari. Namun, tahun ini akan di gelar di Center Point Of Indonesia (CPI).

Baca Juga : Damkarmat Makassar Bantu Masyarakat Bangun Jembatan Darurat di Luwu

Danny Pomanto mengatakan akan membuat acara yang meriah serta membuat simpel. Acara yang biasanya tiga hari tiga malam namun, tahun ini dibuat satu malam.

“Kita mensimpelkan kembali acara yang selama ini biasanya tiga hari tiga malam, itu cuma satu malam saja,” ujar Danny Pomanto.

Dimana biasanya sore hari melakukan upacara, kemudian malamnya melakukan perayaan. Namun perayaan kali ini berbeda karena upacara dan syukuran akan dilakukan secara bersamaan.

Baca Juga : Dorong Peningkatan Pelayanan di Bidang Kesehatan, Indira Yusuf Ismail Resmikan Klinik Cardion

Selain itu, Danny Pomanton akan menampilkan kekompakan dan solidaritas masyarakat Kota Makassar dengan menggelar karnaval tiap kelurahan dibawah naungan SKPD.

Diperayaan ini juga akan menampilkan kesungguhan Wali Kota Makassar untuk menunjukkan dan mempopulerkan budaya Makassar menjadi budaya unggul kelas dunia.

“Kita sungguh-sungguh dalam menegakkan budaya dan mempopulerkan budaya kita menjadi budaya unggul kelas dunia,” ucap Danny Pomanto.

Baca Juga : Indira Yusuf Ismail Ajak Tokoh Masyarakat Sinergi Sukseskan Program Pemerintah

Diketahui, momen HUT ke-416 telah dipersiapkan Wali Kota Makassar untuk memberi ruang kepada Fatmawati Rusdi berpamitan kepada seluruh masyarakat kota Makassar.

“Moment HUT ke 416, yang telah dipersiapkan Wali Kota Makassar, memberi ruang untuk berpamitan kepada seluruh masyarakat kota Makassar, tentunya menjadi hal yang membahagiakan bagi saya, kebersamaan yang terasa singkat, namun penuh kehangatan,” tutur Fatmawati Rusdi.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Andi Baso Mappanyompa
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Lifestyle11 Mei 2024 20:47
Muqaddimal Mukrimin Asal Pattalassang Raih Best Social Media Duta Anak Gowa 2024
Muqaddimal Mukrimin, siswa berprestasi SMP Bosowa School Makassar berhasil meraih predikat Duta Anak Best Social Media Kabupaten Gowa 2024. ...
Video11 Mei 2024 18:53
VIDEO: Oknum Dokter Digerebek Diduga Berselingkuh di Halaman RS Wahidin Sudirohusodo Makassar
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan dua oknum dokter digerebek. Kedua dokter tersebut diduga berselingkuh. Kejadian ini terjadi di hala...
Video11 Mei 2024 16:34
VIDEO: Orang Tua Wisudawan Berjalan Kaki Pulang untuk Mewujudkan Nazar
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan orang tua wisudawan pulang dengan berjalan kaki. Tindakan tersebut merupakan bagian dari sebuah naz...
Sulsel11 Mei 2024 13:48
Mensos Risma Apresiasi Penanganan Bencana Banjir dan Longsor di Sulsel
SULSELSATU.com, LUWU – Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini, mengapresiasi penanganan bencana dan tanggap darurat di Provinsi Sulsel yang sangat k...