Logo Sulselsatu

HUT Makassar ke-416 Jadi Momentum Perpisahan Wakil Wali Kota Makassar

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Senin, 30 Oktober 2023 12:49

Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi. Foto: Istimewa
Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi. Foto: Istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Perayaan HUT Kota Makassar ke-416 tahun yang sebelumnya jatuh pada 9 November akan dirayakan pada 2 November 2023.

Hal ini sebagai apresiasi dan penghormatan atas kinerja Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi saat mendampingi Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto.

Fatmawati Rusdi telah menyatakan mengundurkan diri dari jabatan Wakil Wali Kota, guna mengikuti serangkaian prosesi sebelum ditetapkan sebagai calon tetap anggota legislatif pemilu 2024 mendatang.

Baca Juga : NasDem Sulsel Siapkan Arham Basmin, Tasming Hamid dan Yusuf Ritangnga Maju Pilkada

“Rasa haru pastinya, pengunduran diri ini tentu karena nomentum pesta demokrasi yang telah terjadwal dan sebagai suatu syarat untuk menjadi caleg adalah harus mengundurkan diri. Kebersamaan dengan seluruh jajaran Pemkot Makassar dan juga seluruh lapisan masyarakat, tentu tidak berakhir di sini, seperti yang sering saya sampaikan, kalau tentang pengabdian, dimana pun dapat dilakukan,” ujar Fatmawati.

Sejak menyatakan mengundurkan diri dari jabatan Wakil Wali Kota Fatmawati Rusdi juga telah berpamitan dalam berbagai kegiatan yang dihadirinya.

“Moment HUT ke 416, yang telah dipersiapkan Wali Kota Makassar, memberi ruang untuk berpamitan kepada seluruh masyarakat kota Makassar, tentunya menjadi hal yang membahagiakan bagi saya, kebersamaan yang terasa singkat, namun penuh kehangatan,” tutur Fatmawati Rusdi.

Baca Juga : Cicu Klaim Fatmawati Rusdi Bakal Diusung NasDem Maju Pilwali Makassar

Serangkaian kegiatan, di masa akhir masa jabatan, Fatmawati Rusdi, juga masih disibukkan dengan berbagai perencanaan untuk Kota Makassar, seperti pelaksanaan MTQ Lorong, dan juga pelantikan LPTQ tingkat Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Makassar.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Andi Baso Mappanyompa
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

OPD28 April 2024 09:55
Dinas PU Makassar Sebut Pembangunan Septik Tank Individual Dibangun Sesuai Aturan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar menyebut Pembangunan tangki septik di Kota Makassar melalui APBD telah dilaks...
Video27 April 2024 23:24
VIDEO: Terekam CCTV, Aksi Pencurian Pakaian Dalam Wanita di Kabupaten Bone
SULSELSATU.com – Aksi pencurian pakaian dalam di Kabupaten Bone menimbulkan kekhawatiran. Dalam rekaman CCTV, seorang pria terlihat melakukan pe...
Video27 April 2024 21:58
VIDEO: Banjir di Kabupaten Enrekang, Poros Toraja-Enrekang Lumpuh Total
SULSELSATU.com – Banjir bandang terjadi di Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, Sabtu (27/4/2024). Hujan deras deras yang mengguyur wilayah ter...
Video27 April 2024 20:20
Video Cekcok Anggota DPRD Lutim dengan Kadis DLH
SULSELSATU.com – Anggota DPRD Luwu Timur, Wahidin Wahid terlibat cekcok dengan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Luwu Timur, Andi Makkaraka, J...