Logo Sulselsatu

Wuling DriveXperience Ajak Media di Sulawesi Mencoba Sensasi Berkendara Air ev ke Malino

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Kamis, 09 November 2023 21:59

Foto bersama peserta Wuling Drivexperience di Malino Kabupaten Gowa. Foto: Istimewa
Foto bersama peserta Wuling Drivexperience di Malino Kabupaten Gowa. Foto: Istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSARWuling Motors bersama PT Kumala Cemerlang Abadi menggelar DriveXperience untuk menjelajah rute Makassar – Malino – Makassar. Jarak yang ditempuh hingga 120 kilometer.

Tiga unit Wuling Air ev varian long range menerjang jalanan daerah perbukitan Malino di Kabupaten Gowa, Kamis (9/11/2023).

Area Sales Manager Wuling Kumala Group Diyal Riswanto mengatakan, ini merupakan ajang berbagi pengalaman berkendara ramah lingkungan bersama mobil listrik pertama Wuling.

Baca Juga : Honda Perkenalkan Seri Mobil Listrik Terbaru Honda 0 Series

“Kami berharap kesempatan ini dapat berkesan dan menjawab rasa penasaran rekan media di Sulawesi akan mobilitas bersama mobil listrik terlaris di Tanah Air,” ujar Diyal Riswanto.

Selain itu, rekan media dari Makassar, Kendari, Palu, dan Manado juga dapat mencoba langsung baik sebagai pengemudi atau pun penumpang dari Wuling Air ev dengan rute perjalanan yang beragam.

Salah satu media Bisnis Indonesia Nugroho mengatakan, ini pertama kalinya dia mengendarai mobil listrik Wuling dan langsung merasa sangat senang dan jatuh cinta dengan mobil Wuling Air Ev.

Baca Juga : Mobil Listrik BinguoEV Wuling Resmi Dipasarkan di Kota Makassar

Dirinya mengatakan, perjalanan ke Malino terasa mulus. Berkendara dijalanan menanjak terasa sangat nyaman dan tidak ada kendala.

“Ini mobil listrik pertama yang saya naiki dan langsung jatuh cinta sama ini mobil. Imut tapi bertenaga,” ujar Nugroho.

Wuling Air ev merupakan mobil listrik yang mengusung bodi compact shingga mudah untuk dikendarai di beragam kondisi lalu lintas perkotaan dan mudah dalam parkir.

Baca Juga : Pre Book BinguoEV Bisa Dapat Electric Icon Priority Pack Senilai Rp47 Juta

Wuling Air ev menggunakan baterai lithium ferro-phosphate (LFP). Pada varian long range memiliki kapasitas baterai 26,7 kWh yang mencakup jarak tempuh hingga 300 kilometer saat terisi penuh.

Selain itu, Wuling Air ev juga menggunakan easy home charging yang memberikan kemudahan dalam pengisian daya dimanapun bahkan di rumah dengan daya minimal 2.200 Watt, tidak hanya itu, Air ev juga bisa disi dari di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

Adapun baterai yang dipakai di Wuling Air ev sudah dijamin keamanannya dengan standar IP67 dan telah melalui pengujian dalam berbagai kondisi ekstrem.

Baca Juga : BRImo FSTVL 2023: Ini Mekanisme Tukar BRIpoin Jadi Voucher Promo Hingga Mobil Listrik Keren

Tercatat untuk total biaya perawatan berkala yang dikeluarkan untuk kendaraan listrik ini pun terjangkau dengan angka berkisar Rp3,9 jutaan hingga 100.000 Kilometer atau 5 tahun.

Terdapat pula ragam garansi yang mendukung kenyamanan pengguna selama memiliki Wuling Air ev, di antaranya adalah garansi umum kendaraan 100.000 Kilometer atau 3 tahun, bebas biaya perawatan hingga 50.000 Kilometer atau 2 tahun, hingga garansi baterai 120.000 Kilometer atau 8 tahun, mana yang lebih dahulu tercapai.

PR Manager Wuling Motors Brian Gomgom mengatakan, s3jak kehadirannya di Tanah Air pada bulan Agustus 2022 lalu, Air ev mendapatkan sambutan positif dari pasar Indonesia dengan angka penjualan yang sangat baik dimana menyentuh angka penjualan lebih dari 11.000 Unit.

Baca Juga : Tawarkan Teknologi Ramah Lingkungan dan Fitur Keselamatan Bintang 5, MG 4 EV Resmi Hadir di Makassar

“Tercatat sebanyak 9 penghargaan telah diterima kendaraan listrik Wuling ini dari insan media dan menyandang predikat sebagai mobil listrik terlaris di Tanah Air,” ucap Brian.

Sebagai informasi tambahan, terdapat 20 jaringan outlet Wuling Kumala di pulau Sulawesi guna melayani kebutuhan konsumen.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Andi Baso Mappanyompa
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video01 Maret 2024 22:48
VIDEO: Cekcok berujung Saling Lempar Botol, ASN di Bantaeng Ini Viral
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan keributan sesama pegawai ASN dalam sebuah rapat. Kejadian ini diduga terjadi di lingkup Pemerintah ...
Video01 Maret 2024 20:29
VIDEO: Pohon Tumbang Berukuran Besar di Samping Kanal Pampang Makassar
SULSELSATU.com – Pohon tumbang di samping kanal Pampang Makassar, Jumat (1/3/2024) malam. Insiden pohon tumbang ini menutup akses jalan. Dalam v...
Ekonomi01 Maret 2024 19:38
RUPST 2024: BRI Bagikan Dividen Rp48,10 Triliun
SULSELSATU.com, JAKARTA – PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) 2024 di Jakarta (...
Video01 Maret 2024 18:22
VIDEO: Pria yang Rekam Rok Wanita di Minimarket di Toraja Minta Maaf
SULSELSATU.com – Sebelumnya media sosial dihebohkan dengan seorang pria yang tertangkap kamera CCTV melakukan tindakan tidak senonoh. Kejadian i...