Logo Sulselsatu

Dinas Pekerjaan Umum Benahi 8.880 Meter Drainase di Kota Makassar

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Kamis, 07 Desember 2023 20:03

DPU Kota Makassar benahi drainasse sepanjang 8.880 meter. Foto: Istimewa
DPU Kota Makassar benahi drainasse sepanjang 8.880 meter. Foto: Istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar bersama dengan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) telah membenahi drainase sepanjang 8.880 meter. Ini sebagai upaya DPU untuk mengatasi banjir yang menjadi masalah tahunan Pemkot Makassar.

Kepala Bidang Drainase DPU Makassar Nur Hidayat mengatakan, telah mengerahkan seluruh timnya ke-15 kecamatan yang ada di Kota Makassar untuk melakukan pengecekan dan pembenahan.

“Itu total kita benahi panjangnya mencapai 8.880 meter di seluruh kota Makassar. Itu laporan terakhir November,” ungkap Nur Hidayatm Kamis (7/12/2023).

Baca Juga : Makassar Kota Rendah Emisi Karbon Jadi Fokus Utama Rakorsus 2024

Ini merupakan sesuatau yang harus dilakukan sesegera mungkin kata Nur Hidayat, mengingat akhir – akhir ini hujan lebat mulai mengguyur Makassar dan menyebabkan beberapa daerah mengalami genangan air sampai 30 cm.

Selain itu, pihaknya telah mengangkut sebanyak 3.614 meter kubik (m³) dari drainase dan saluran air yang ada di Kota Makassar.

“Volume yang diangkut (sedimen) itu sudah mencapai 3.614m³ dan ini masih terus kita gali,” ucap Hidayat.

Baca Juga : Pj Gubernur Bahtiar Dorong Pemda se-Sulsel Contoh Makassar Terapkan Kota Rendah Karbon

Salain itu, Hidayat juga mengatakan, sumbatan yang terjadi di beberapa saluran itu dikarenakan kurangnya kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan.

“Banyak temuan di lapangan dimana saluran yang telah dibenahi kemudian tersumbat. Setelah dilakukan pemeriksaan ditemukan beberapa sampah yang menumpuk di dalam saluran,” pungkas Hidayat.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Andi Baso Mappanyompa
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

News27 Februari 2024 12:02
Indosat Ooredoo Hutchison Gandeng Huawei Kembangkan Inovasi Berbasis AI dan Pemberdayaan Talenta
Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) dan Huawei menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) tentang pengembangan digital dengan tujuan untuk menduku...
News27 Februari 2024 11:17
Staf Kantor Desa Mattirotasi Sidrap Dipecat Kades Diduga karena Beda Pilihan Caleg
Sejumlah staf kantor desa di Desa Mattirotasi, Kecamatan Watangpulu, Kabupaten Sidrap, Sulsel dipecat oleh Kepala Desa. Diduga, pemecatan itu lantaran...
Sulsel27 Februari 2024 09:52
86,86 Persen Masyarakat Kabupaten Gowa Puas Kinerja Adnan-Kio
Tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja pemerintah dibidang pendidikan, kesehatan, tata kelola pemerintahan, infrastruktur, keagamaan, pariwisata...
Video26 Februari 2024 22:50
VIDEO: Diguyur Hujan Deras, Kota Makale Terendam Banjir
SULSELSATU.com – Kota Makale, Tana Toraja, Sulawesi Selatan, terendam banjir Minggu (25/2/2024) kemarin. Banjir tersebut akibat hujan deras yang...