Logo Sulselsatu

PJ Sekda Pimpin Bersih-Bersih TPA Antang, Persiapan Penilaian Adipura 2023

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Sabtu, 27 Januari 2024 15:25

PJ Sekda Kota Makassar Firman Hamid Pagarra bersama tim mengunjungi lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Antang. Foto: Istimewa
PJ Sekda Kota Makassar Firman Hamid Pagarra bersama tim mengunjungi lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Antang. Foto: Istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSARPJ Sekda Kota Makassar Firman Hamid Pagarra mengunjungi lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Antang, Tamangapa, Kecamatan Manggala, Sabtu (27/1/2024).

Kunjungannya ini untuk meninjau langsung persiapan dan kondisi terkini TPA Antang menyambut tim verifikasi penilaian Adipura yang akan tiba pada tanggal 29 Januari 2024 di Kota Makassar.

Firman sekaligus memimpin aksi bersih-bersih bersama OPD terkait di TPA Antang.

Baca Juga : Pemkot Makassar Siapkan Rp200 Miliar APBD Perubahan 2024 untuk Beli Panel Surya

“Saat ini saya atas nama Pemerintah Kota Makassar melakukan kunjungan lokasi TPA Antang, salah satu rangkaian persiapan kunjungan tim penilaian Adipura. Kita juga melakukan bersih-bersih di area TPA Antang,” ucap Firman.

Tak hanya mengunjungi lokasi pusat persampahan di Kota Makassar tapi Firman Pagarra juga meninjau langsung Kolam Lindi dimana cairan yang merembes dari tumpukan sampah dikelola dengan proses pelarutan dan pembusukan.

Nampak, kolam Lindi TPA Antang yang memiliki luas 500 meter ini aman dan jauh dari tumpukan sampah walaupun sedang musim penghujan.

Baca Juga : Damkarmat Makassar Bantu Masyarakat Bangun Jembatan Darurat di Luwu

Namun, kata Firman menurut laporan dari Kepala DLH, ada beberapa hal yang perlu dibenahi seperti pipa-pipa dan akses ke tempat pembuangan sampah agar tidak terjadi penumpukan.

“Tahun lalu itu kan tertumpuk sampah karena musim penghujan. Tapi berkat kerja keras DLH akhirnya saya melihat Kolam Lindi ini lebih baik dan aman dari tumpukan sampah,” ungkap Firman.

Didampingi oleh OPD terkait, para Asisten dan Staf Ahli, Firman juga menekankan agar tetap melakukan kordinasi dan fokus pada pembenahan titik-titik vital yang akan dinilai oleh Tim Verifikasi Adipura.

Baca Juga : Dorong Peningkatan Pelayanan di Bidang Kesehatan, Indira Yusuf Ismail Resmikan Klinik Cardion

Dirinya pun yakin 100 persen jika Kota Makassar dapat kembali meraih piala Adipura tahun 2023 dengan catatan seluruh OPD bisa melakukan kerja keras dan kerja cerdas.

“Kita gencar dan harus aktif karena terakhir kita raih piala Adipura itu di periode pertama Pak Wali Kota Danny, kami optimis di periode ke dua masa jabatannya kita akan raih kembali dengan kerja keras teman-teman OPD,” harap Firman.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video13 Mei 2024 23:17
VIDEO: Kecelakaan Lalu Lintas di Belopa, Mobil Tabrak Rumah Warga dan Mobil Terparkir
SULSELSATU.com – Insiden kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Topoka, Belopa, Luwu. Sebuah mobil menabrak sebuah rumah warga dan merusak 1 un...
Video13 Mei 2024 21:49
VIDEO: Momen Presiden Jokowi Bersimpuh saat Membeli Pisang di Pasar di Sultra
SULSELSATU.com – Momen Presiden Joko Widodo bersimpuh saat membeli pisang saat mengunjungi pasar di Sulawesi Tenggara. Dalam video terlihat Pres...
Video13 Mei 2024 20:47
VIDEO: Momen Presiden Jokowi Dihadang Warga saat Kunjungan di Muna
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan iring-iringan Presiden Joko Widodo dihadang oleh warga. Momen ini saat Jokowi melakukan kunjungan d...
Lifestyle13 Mei 2024 19:15
Pegadaian Hadirkan The Gade Tower Konsep Green Building, Panel Tata Surya Jadi Sumber Energi
PT Pegadaian menghadirkan The Gade Tower dengan konsep green building di Jalan Kramat Raya No.162 Jakarta Pusat. Gedung baru ini diresmikan Wakil Ment...