Logo Sulselsatu

Kredivo Ekspansi ke Indonesia Timur, Fokus Perluas Integrasi Merchant Lokal di Makassar

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Selasa, 19 Maret 2024 17:00

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSARKredivo memperluas akses terhadap kredit digital di Indonesia. Indonesia Timur menjadi fokus ekspansi Kredivo seiring dengan jumlah pengguna di Makassar yang terus meningkat hingga 12 kali lipat sejak 2019.

Transaksi Kredivo pada merchant offline di Makassar juga terus bertumbuh. Pembayaran digital di wilayah Sulsel yang memiliki nilai transaksi hingga Rp2,7 triliun dan jumlah transaksi hingga 21 juta kali hingga Oktober 2023.

Kredivo fokus pada perluasan integrasi merchant lokal yang diharapkan dapat semakin meningkatkan pertumbuhan transaksi digital lokal.

SVP Marketing & Communications Kredivo Indina Andamari mengatakan, Makassar sebagai sentra pertumbuhan ekonomi di Indonesia Timur memiliki potensi ekonomi maju dan berkembang pesat.

“Potensi tersebut juga tercermin dari tren transaksi Kredivo di merchant offline di Makassar yang terus bertumbuh. Sebagai upaya untuk memaksimalkan potensi tersebut, Kredivo fokus perluas akses terhadap layanan keuangan digital secara inklusif dengan melakukan integrasi lebih banyak merchant lokal di Makassar,” jelas Indina.

Saat ini, Kredivo telah terintegrasi dengan beberapa merchant lokal terkemuka di Makassar, seperti Alaska, CV Olala, Lavita, Maxi Store, ME Gallery, Semeru, Anugerah, Jakarta Cell, Gallery Phone, Sumber Laris, Diamond Cellular, dan masih banyak lainnya.

Sebagai platform kredit digital, Kredivo tidak hanya menawarkan opsi pembayaran yang fleksibel di berbagai merchant offline dan online, termasuk fasilitas cicilan hingga 24 bulan dengan bunga mulai dari 0 persen.

Kredivo juga menyediakan layanan top-up pulsa, paket data, pembayaran PLN prabayar, dan pembayaran tagihan lainnya. Kolaborasi Kredivo dengan PT Kredifazz Digital Indonesia (platform “KrediFazz”) juga memungkinkan penyediaan pinjaman tunai tanpa agunan dengan suku bunga yang terjangkau di platform ini.

“Makassar menjadi kota pertama di mana program Generasi Djempolan, program edukasi literasi keuangan dan digital Kredivo diluncurkan. Melalui inisiatif ini,
Kredivo telah berhasil mengedukasi lebih dari 1500 anak muda di seluruh Indonesia,” jelas Indina.

Indina menjelaskan, Kredivo menawarkan bunga yang wajar, selektif dalam penyaluran kredit kepada masyarakat yang memiliki tingkat gagal bayar rendah, serta memberikan limit kredit sesuai kemampuan berdasarkan tenor dan profil risiko pengguna.

Kredivo telah menyiapkan promo istimewa untuk pengguna Kredivo di Makassar. Pengguna Kredivo berkesempatan untuk mendapatkan diskon hingga Rp500 ribu dan bebas cicilan selama 1 bulan untuk tenor 12 bulan ketika berbelanja di merchant yang telah terintegrasi dengan Kredivo.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik15 Juni 2024 17:12
Ini Alasan PKB Usung Andi Ina Pilkada Barru
SULSELSATU.com, BARRU – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Barru mengusung Andi Ina Kartika Sari sebagai Bakal Calon Bupati Barru pada Pemiliha...
Video15 Juni 2024 16:15
VIDEO: Driver Ojol Antar Jenazah dari Makassar ke Pangkep
SULSELSATU.com – Seorang pria yang bekerja sebagai driver online mendapat orderan untuk mengantar jenazah dari Makassar ke Kabupaten Pangkep. Da...
Makassar15 Juni 2024 11:11
Danny Pomanto Kukuhkan Dewan Lorong se-Kota Makassar
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengukuhkan Forum Dewan Lorong baik di tingkat Kelurahan, Kecamatan, dan Kota Makassar....
Video14 Juni 2024 23:30
VIDEO: Viral, Sapi Qurban Lepas di Jalan Poros AP Pettarani Makassar
SULSELSATU.com – Sebuah video viral memperlihatkan seekor sapi qurban lepas dan berlarian di tengah jalan. Peristiwa ini terjadi di Jalan Poros ...