Logo Sulselsatu

Pelindo Berbagi Ramadan kepada Masyarakat Sekitar Area Operasional

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Sabtu, 30 Maret 2024 14:21

Santunan SPJM kepada anak yatim. Foto: Istimewa
Santunan SPJM kepada anak yatim. Foto: Istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – PT Pelindo Jasa Maritim (SPJM), salah satu subholding dari PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo Group mendukung kebutuhan masyarakat melalui program Pelindo Berbagi Ramadhan tahun ini.

Untuk Subholding Pelindo Jasa Maritim yang berkantor pusat di Makassar, program bantuan diberikan di area terdekat dari pelabuhan. SPJM telah berkordinasi dengan Forum Kordinasi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan Provinsi Sulsel.

Forum ini adalah forum yang dibentuk oleh Pemerintah Provinsi Sulsel dalam mengoptimalisasi peran serta dan fokus bantuan sosial dan lingkungan Perusahaan sehingga lebih terarah dan tuntas serta terjaga akuntabilitasnya.

Baca Juga : Hingga H+12 Lebaran 2024, Penumpang Pelindo Regional 4 Mencapai 667.012 Orang

“Tujuan Pelindo Berbagi Ramadhan 2024 adalah sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab PT Pelindo Jasa Maritim terhadap masyarakat yang kurang beruntung di sekitar pelabuhan,” kata Tubagus Patrick Tribudi Utama Iskandar selaku Sekretaris Perusahaan SPJM.

Lebih lanjut, Patrick mengatakan, keluarga besar SPJM bermaksud untuk membantu saudara yang membutuhkan. Tentunya sebagai umat beragama wajib untuk memuliakan dan membahagiakan sesama.

Tujuan itu kata Tubagus diimplementasikan dalam salah satunya program kerja yang dijalankan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dalam program berbagi ini.

Baca Juga : Pelindo Group Wilayah Kerja Makassar Gelar Halalbihalal Idulfitri 1445 H, Silaturahmi Wujudkan Prestasi

Bantuan diberikan kepada warga di Kecamatan Wajo, khususnya kelurahan Cambayya. Mulai dari para petugas pemadam kebakaran, para pedagang kaki lima di Pelabuhan Kawasan Paotere.

Tidak ketinggalan para driver ojek online (ojol), pengemudi becak, serta tunawisma yang sehari-harinya mengemis juga disasar oleh bantuan ini.

Bantuan telah diserahkan secara simbolis oleh Direktur SDM dan Umum SPJM Rachmat Prayogi pada Selasa, (26/3/2024) di Gedung Kantor Pelindo Regional 4 Makassar.

Baca Juga : MAXi dan Classy Yamaha Dominasi Pilihan Kendaraan Masyarakat untuk Ramadan dan Hari Raya

“Bantuan yang disalurkan di bulan suci Ramadan ini sebanyak 1.000 paket yang terdiri dari kebutuhan pokok sehari-hari seperti beras, gula pasir, minyak goreng, margarin, terigu, dan minuman sejenis teh celup,” ujar Patrick.

Patrick menambahkan, ada juga bantuan yang diberikan dalam bentuk santunan ke tiga panti asuhan dan pembagian takjil.

Khusus untuk takjil, telah dibagikan jelang iftar bagi untuk supir tronton dan para masyarakat yang melintas di sekitar area pelabuhan.

Baca Juga : Trafik Jaringan XL Axiata di Sulampua Meningkat Sampai 144 Persen Selama Libur Lebaran 2024

“Manajemen berharap program ini dapat memberikan manfaat yang bisa dirasakan oleh saudara-saudara yang sangat membutuhkan, dapat meringankan beban dengan memenuhi sebagian dari kebutuhan mereka,” ujar Patrick.

“Mohon doanya untuk Pelindo Grup agar senantiasa menjadi Perusahaan yang bermanfaat, serta terus tumbuh dan melesat baik dari segi pendapatan, laba maupun kapasitasnya,” harap Patrick.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Pendidikan24 April 2024 16:51
Danny Pomanto Harap Mahasiswa PTMAI Ambil Peran Wujudkan Indonesia Emas
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mendorong agar mahasiswa Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyah Indonesia (PTMAI) mengambil peran dalam mewujudka...
Pendidikan24 April 2024 16:36
Lepas 1000 Wisudawan Periode April, Ini Pesan Rektor UNM
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Prof Husain Syam mengukuhkan 1000 wisudawan/wisudawati dalam sidang senat terbuka wisuda periode April 2024 di Pelata...
Video24 April 2024 16:12
VIDEO: Viral, Emak-emak Ini Ngamuk Maksa Minta Sedekah
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan emak-emak yang diduga pengemis ngamuk. Ia diduga meminta paksa sedekah ke warga. Kejadian ini terja...
Olahraga24 April 2024 15:27
Kekuatan CBR250RR Berhasil Bawa Pembalap Astra Honda Kibarkan Merah Putih di ARRC China
Herjun berhasil mengibarkan Bendera Merah Putih di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) seri ke-2 race pertama kelas Asia Production (AP)250 men...