Logo Sulselsatu

NasDem Sulsel Siapkan Arham Basmin, Tasming Hamid dan Yusuf Ritangnga Maju Pilkada

Asrul
Asrul

Sabtu, 30 Maret 2024 11:34

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Partai NasDem telah menyatakan akan mengusung kader internal untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

Tak terkecuali di Provinsi Sulawesi Selatan. Di mana ada 24 Kabupaten/Kota akan menggelar Pilkada serentak.

Setidaknya ada tiga kader NasDem di Luwu, Enrekang dan Parepare yang dipersiapkan maju menjadi calon kepala daerah, diantaranya Arham Basmin, Yusuf Ritangnga dan Tasming Hamid.

Baca Juga : Rusdi Masse Gagas NasDem Mendengar, Minta Wejangan Lintas Akademisi

Khusus di Luwu, Partai NasDem mengalami peningkatan perolehan suara sebanyak 43.169 suara, dan mengantongi 6 kursi serta berhak atas kursi Ketua DPRD.

“Pertimbangannya adalah Arham adalah ketua DPD dan mampu menaikkan perolehan kursi yang signifikan,” kata Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse dalam keterangannya, Sabtu (30/3/2024).

Tentu perolehan suara dan 6 kursi di DPRD Luwu menjadi bekal bagi Partai NasDem untuk mengusung kader terbaiknya untuk maju bertarung di Pilkada.

Baca Juga : NasDem Siapkan Dokter Ulfah Bertarung di Pilkada Barru

Selain itu, Araham Basmin juga dinilai layak melanjutkan tongkat kepemimpinan dari Bupati Luwu dua priode Basmin Mattayang yang tak lain merupakan ayahnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW NasDem Sulsel, Mustaqim Musma, menyampaikan Tasming Hamid merupakan calon tunggal dari Partai NasDem untuk diusung di Pilwalkot Parepare.

“Iya, NasDem dengan Kakak Tasming Hamid sebagai calon tunggal di Pilwalkot. Salah satu pertimbangan partai adalah melihat hasil kerjanya selama ini di DPRD Parepare serta tingginya animo besar dari masyarakat,” kata Taqim, begitu sapaannya.

Baca Juga : Ustadz Das’ad Latif Masuk Radar Usungan NasDem di Pilwali Makassar

Mustaqim juga mengatakan, Tasmin Hamid kini terus menggalang dukungan partai politik sebagai bukti keseriusannya bertarung di Pilkada serentak.

“Partai NasDem tidak sekadar menunjuk kadernya untuk diusung di Pilkada. Banyak kategori dan pertimbangan yang menjadi rujukan. Salah satunya hasil Pemilu Legislatif lalu,” terangnya.

Untuk Pilkada Enrekang sendiri, Taqim menyampaikan, keputusan Muh Yusuf Ritangnga diusung setelah melalui pertimbangan yang panjang.

Baca Juga : NasDem Siap Paketkan Tasming Hamid-Faisal Andi Sapada di Pilwali Parepare

“Iya, untuk Pilkada Enrekang sudah final NasDem akan usung Kakak Muh Yusuf Ritangnga,” kata Taqim.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Hukum16 April 2024 12:38
Hadiri Apel Pagi Pasca Libur Lebaran dan Halal Bihalal, Menkumham Dorong Jajarannya Implementasikan Agenda Strategis Nasional
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) mengikuti Apel Pagi Pasca Libur Leb...
News16 April 2024 10:34
Pelindo Jasa Maritim Sediakan Bus Bagi Pemudik Gratis Kembali Ke Makassar
PT Pelindo Jasa Maritim (SPJM) salah satu subholding dari PT Pelabuhan Indonesia (Persero) menyediakan bus untuk 300 pemudik gratis balik ke Makassar ...
Hukum16 April 2024 09:29
Pimpin Apel Pagi Perdana Pasca Cuti Lebaran, Kakanwil Liberti Kembali Ajak Pegawai Bekerja Dengan Tata Nilai PASTI
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) Liberti Sitinjak menyampaika...
Politik15 April 2024 23:23
Rusdi Masse Gagas NasDem Mendengar, Minta Wejangan Lintas Akademisi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPW NasDem Sulsel Rusdi Masse (RMS) kembali menginisiasi sebuah gerakan baru sebagai partai politik modern, set...