Logo Sulselsatu

KNPI Makassar Gelar Kegiatan Kepemudaan di Kecamatan Selama Ramadan

Asrul
Asrul

Jumat, 05 April 2024 22:06

Ketua KNPI Makassar Hasrul Kaharuddin. Foto/SS
Ketua KNPI Makassar Hasrul Kaharuddin. Foto/SS

SULSELSATU.com, MAKASSAR – DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Makassar tak hanya menggelar acara buka puasa di tingkat kota, namun juga menyasar anak-anak muda di tingkat kecamatan.

Ketua KNPI Kota Makassar, Hasrul Kaharuddin mengatakan bahwa kegiatan kepemudaan juga sangat penting untuk disemarakkan di 15 kecamatan yang ada di Kota Makassar.

“Pasca KNPI Kota Makassar telah melaksanakan bukber, kami mengambil inisiatif, mengintruksikan semua kecamatan melakukan kegiatan yang sama. Mulai dari buka bersama dan melakukan konsolidasi pengurus di tingkat kecamatan. Ini wajib bagi teman-teman DPK melaksanakan, karena saya pikir kami harus memperlihatkan bahwa KNPI ini memang ada, bukan cuman di tingkatan kota, tapi hingga kecamatan,” ujar Hasrul saat berbincang dengan wartawan di Kopizone, Jumat (5/4/2024) malam.

Baca Juga : KNPI dan SAPMA PP Sinergi Bersama Pemerintah, Bangun Ekonomi Makassar

Hasrul melanjutkan bahwa kegiatan semacam ini adalah bagian dari pengamalan amaliah ramadan bagi pemuda-pemudi di tingkat kecamatan.

“Makanya kami mengitruksikan semua melakukan kegiatan yang menyangkut amaliah ramadan, seperti berbagi takjil, pawai obor, buka bersama, itu semua di tingkatan kecamatan. Apalagi program walikota dalam waktu dekat ada program pawai obor, mungkin kami bisa laksanakan di tingkatan kelurahan,” tuturnya.

Khusus pawai obor, Hasrul menyampaikan bahwa kegiatan ini rencananya digelar pada 6-9 April 2024 di 3 kecamatan.

Baca Juga : Pemuda Harus Jaga Nilai-nilai Kebudayaan dan Nasionalisme

“Jadi memang pawai obor ini dilaksanakan 6-9 April hanya difokuskan pada tiga kecamatan saja. Manggala, Biringkanayya sama Tamalanrea, sementara kecamatan yang lain cuman bagi takjil dan buka bersama forkopimda di tingkatan kecamatan,” kata Hasrul.

Jelang kepengurusan KNPI ini berakhir, Hasrul mengaku ingin ada kesan bagi pemuda dan masyarakat luas Makassar bisa merasakan kehadiran KNPI.

“Kenapa saya lakukan itu, karena saya pikir, biar masyarakat tahu bahwa KNPI bahwa adaji tawwa kegiatnnya, saya memang haru laksanakan kegiatan yang bersifat positif di tingkat kecamatan,” tuturnya.

“Saya berharap kegiatan ini sebagai konsolidasi teman-teman pemuda di tingkatan kecamatan, karena saya sampaikan bahwa jangan cuman melibatkan kepengurusannya, tetapi harus libatkan tingkatan kelurahan, anak-anak di lorong atau anak-anak tingkat RT/RW supaya mereka tahu bahwa kegitan KNPI begini, bukan cuman lihat mewahnya saat buat kegiatan di hotel,” sambung Hasrul.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

OPD19 Mei 2024 21:38
Beri Kenang-kenangan Lukisan Perempuan Bugis, Andi Ina Harap Bahtiar Selalu Ingat Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari menyerahkan kenang-kenangan berupa lukisan kepada mantan PJ Gubernur Sulsel,...
Metropolitan19 Mei 2024 20:15
Dijemput Forkopimda, OPD dan Tokoh Masyarakat, Zudan: Terima Kasih Sambutan Hangatnya
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Prof Zudan Arif Fakrulloh menyampaikan terima kasih kepada seluruh F...
Politik19 Mei 2024 19:50
Irwan Hamid-Sudirman Bungi Usungan NasDem di Pilkada Pinrang
SULSELSATU.com, PINRANG – Partai NasDem menyepakati mengusung Andi Irwan Hamid dan Sudirman Bungi sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Ka...
News19 Mei 2024 18:33
Bincang Inspiratif SATU Indonesia Awards 2024 Hadir di Kendari
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon menggelar ...