Logo Sulselsatu

Ustadz Das’ad Latif Masuk Radar Usungan NasDem di Pilwali Makassar

Asrul
Asrul

Minggu, 14 April 2024 18:17

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Menjelang Pilwali Kota Makassar sejumlah figur bakal calon kandidat wali kota maupun wakil wali kota mulai bermunculan.

Mulai dari nama politisi Partai NasDem Fatmawati Rusdi, Rudianto Lallo dan drg Rahmatika Dewi, Rusdin Abdullah, Ketua Partai Golkar Makassar Munafri Arifuddin, hingga Istri Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, Indira Jusuf Ismail.

Terbaru, nama ustadz kondang Das’ad Latif rupanya masuk radar Partai NasDem. Hal itu pun diakui Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW NasDem Sulsel Mustaqim Musma, Minggu (14/04/2024).

Baca Juga : Alat Peraga Fatmawati Rusdi Menuju Pilgub Sulsel Mulai Bermunculan

Menurut Mustaqim, masuknya nama Ustadz Das’ad Latif dalam radar Partai NasDem tentu saja bukan hal biasa-biasa saja. Itu karena ustadz kondang tersebut memang dikenal sangat dekat dengan Partai NasDem.

“Sejauh ini Ustadz Das’ad Latif kan dikenal sangat dekat dengan NasDem. Terlebih dengan Ketua DPW NasDem Rusdi Masse. Setiap acara NasDem, Ustadz Das’ad selalu hadir. Jadi kalau namanya masuk radar sebagai calon yang akan diusung di Pilwali, tentu itu hal luar biasa,” katanya.

Apalagi, sambung Mustaqim, Ustadz Das’ad Latif sudah memiliki investasi sosial dan investasi politik di Kota Makassar. Di mana, pada 2013 silam, Ustadz Dasad Latif pernah maju Pemilihan Wali Kota Makassar.

Baca Juga : RMS Minta Loyalisnya Solid Menangkan Andi Irwan Hamid di Pilkada Pinrang

“Saat itu, Dasad Latif jadi calon Wakil Wali Kota berpasangan dengan politisi PKS Tamsil Linrung. Meski kalah, tapi itu sudah menjadi modal politik beliau di Makassar,” katanya.

“Dari sisi modal sosial, siapa tidak kenal nama Ustadz Das’ad Latif. Selain sebagai pendakwah, beliau juga banyak bergerak di kegiatan sosial yang tidak hanya di Sulsel, tapi juga skala nasional,” sambung Mustaqim.

Mustaqim mengira, Ustadz Das’ad Latif tidak bakalan sulit mendapatkan tambahan amunisi kendaraan politik setelah Partai NasDem nanti betul-betul memberikan golden tiket.

Baca Juga : Berharap Dukungan NasDem di Pilgub Sulbar, Husain Syam Temui Khusus Syaharuddin Alrif

“Ustadz Das’ad Latif juga banyak dekat dengan elite partai politik, baik di Sulsel terlebih lagi nasional. Jadi kalau bicara tambahan dukungan partai, saya kira beliau tidak akan sulit,” terangnya.

Diketahui, pasangan dengan tagline Nassami Makassar yang dimiliki Tamsil Linrung dan Dasad Latif cuma pemenang ketiga di bawah Danny Pomanto-Syamsu Rizal dan Irman Yasin Limpo-Busrah Abdullah pada Pilwali 2013.

Tamsil Linrung saat ini berkiprah sebagai anggota DPD RI dapil Sulsel. Kemudian Das’ad Latif menjelma jadi dai kondang Tanah Air.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video13 Mei 2024 23:17
VIDEO: Kecelakaan Lalu Lintas di Belopa, Mobil Tabrak Rumah Warga dan Mobil Terparkir
SULSELSATU.com – Insiden kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Topoka, Belopa, Luwu. Sebuah mobil menabrak sebuah rumah warga dan merusak 1 un...
Video13 Mei 2024 21:49
VIDEO: Momen Presiden Jokowi Bersimpuh saat Membeli Pisang di Pasar di Sultra
SULSELSATU.com – Momen Presiden Joko Widodo bersimpuh saat membeli pisang saat mengunjungi pasar di Sulawesi Tenggara. Dalam video terlihat Pres...
Video13 Mei 2024 20:47
VIDEO: Momen Presiden Jokowi Dihadang Warga saat Kunjungan di Muna
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan iring-iringan Presiden Joko Widodo dihadang oleh warga. Momen ini saat Jokowi melakukan kunjungan d...
Lifestyle13 Mei 2024 19:15
Pegadaian Hadirkan The Gade Tower Konsep Green Building, Panel Tata Surya Jadi Sumber Energi
PT Pegadaian menghadirkan The Gade Tower dengan konsep green building di Jalan Kramat Raya No.162 Jakarta Pusat. Gedung baru ini diresmikan Wakil Ment...