Logo Sulselsatu

ARA Bidik Pilwali Makassar, Harap Demokrat Komitmen Tanpa Mahar

Asrul
Asrul

Kamis, 18 April 2024 17:04

Wakil Ketua DPRD Makassar Adi Rasyid Ali. Ist
Wakil Ketua DPRD Makassar Adi Rasyid Ali. Ist

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPC Demokrat Makassar Adi Rasyid Ali (ARA) berniat maju pada Pemilihan Wali Kota Makassar pada November 2024.

ARA bahkan telah menyebar sejumlah alat peraga di titik strategis yang ada di Kota daeng. Kesiapannya untuk maju juga atas arahan partai.

“Bukan cuma ketua DPD (diminta maju), tapi semua ketua DPC kabupaten dan kota diwajibkan maju sebagai calon kepala daerah, termasuk saya,” ujar ARA, Kamis (18/4/2024).

Baca Juga : Alfon Romio Limbunan Pemuda Tionghoa Tatap DPRD Makassar Lewat Demokrat

Hanya saja, Wakil Ketua DPRD Makassar ini berharap agar Partai Demokrat bisa benar-benar komitmen tanpa mahar terutama bagi kader internal.

“Demokrat harus jadi pioner, jangan minta mahar untuk partai. Kapan lagi politik kita bisa berubah kalau bukan sekarang,” kata ARA.

Meski begitu, ARA optimis partainya tak akan berani mengambil resiko dengan memungut mahar kepada calon-calon kepala daerah yang akan diusung.

Baca Juga : ARA Janji Kawal Aspirasi Warga Soal Drainase

“Harusnya begitu tidak pakai mahar kalau kader asli Demokrat. Biarkan mahar itu dipakai untuk berjuang dalam pemenangan Pilkada. Karena pasti ada biaya-biaya operasional yang cukup tinggi ketika sudah diusung,” ungkap ARA.

“Paradigma (tanpa mahar) ini harusnya diutamakan setiap partai. Pilkada memang butuh uang, tapi jangan sampai menghalangi orang-orang yang berkualitas untuk maju,” sambung salah satu pendiri Partai Demokrat di Makassar ini.

Untuk diketahui, Partai Demokrat telah membuka penjaringan calon kepala daerah di 24 kabupaten dan kota se-Sulsel mulai hari ini Kamis 18 April 2024.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Bisnis30 April 2024 22:08
Indosat Catat Kinerja Cemerlang Kuartal Pertama 2024, Raih Pendapatan Rp13,83 Triliun
Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) mengumumkan hasil kinerja keuangan kuartal pertama (Q1) 2024. Indosat catat pertumbuhan positif di semua ...
Metropolitan30 April 2024 21:37
Kader Hijau Hitam se-UMI Siap Lawan Kriminalisasi Aktivis HMI
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Himpunan Mahasiswa Islam Kordinator Komisariat Universitas Muslim Indonesia (HMI Korkom UMI) Cabang Makassar sesalkan...
Politik30 April 2024 20:42
Meity Rahmatia Dorong Politisi Senior PKS Sri Rahmi Maju Pilwali Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dukungan kepada politisi senior PKS Sulsel Sri Rahmi untuk maju pada kontestasi Pemilihan Wali Kota Makassar November...
OPD30 April 2024 19:52
Andi Ina Harap Pemprov Prioritaskan Pokir Anggota DPRD Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari hadir langsung dalam acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Re...