Logo Sulselsatu

Cerita Mario David Awal Mula Terjun ke Politik Hingga Jadi Anggota DPRD Makassar

Asrul
Asrul

Jumat, 26 April 2024 11:36

Mario David.
Mario David.

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar dari partai Nasdem Mario David bercerita awal mula dirinya terjun ke dunia politik.

Saat padcast dengan media Sulselsatu, Mario David mengatakan sangat bersyukur karena masyarakat Kota Makassar memberikan kepercayaan selama dua periode jadi wakil rakyat di DPRD Makassar.

“Terimakasih kepada masyarakat Kota Makassar karena masih mencintai dan memberikan saya kesempatan untuk melanjutkan pengabdian,” ucap Mario David, Jumat (26/4/2024).

Baca Juga : Gerindra Apresiasi Penyusunan RPJPD Kota Makassar dan Dukung Percepatan Implementasi

Mario sapaannya merupakan lulusan dari fakultas Ilmu Sosial dan politik di Universitas Hasanuddin (Unhas).

Awalnya Mario tidak berminat untuk terjun kedunia politik, karena dirinya berpendapat jika politik itu merupakan sesuatu yang kotor.

“Awalnya saya menolak. Karena berpikiran kalau politik itu kotor,” katanya.

Baca Juga : Fraksi Demokrat Soroti Pentingnya Penyusunan RPJPD Kota Makassar

Namun, saat mendampingi Ilham Arief Sirajuddin (IAS) selama 10 tahun di pemerintahan, dirinya melihat bahwa politik tidak seburuk apa yang dipikirkannya.

Sehingga dirinya menguatkan tekad untuk terjun ke politik di tahun 2014 dan terpilih menjadi anggota DPRD Kota Makassar.

“Beliau mensuport saya dan mengatakan politik itu tidak seperti apa yang dipikirkan. Akhirnya saya maju di tahun 2014 dan tidak mengeluarkan uang sedikitpun hingga terpilih di DPRD,” jelasnya.

Baca Juga : DPRD Makassar Bahas RPJPD, Fraksi PAN Fokus Pembangunan Berbasis Kearifan Lokal dan Inovasi

Sebelumnya, IAS selalu memberikan dirinya motivasi untuk mengurus umat dan masyarakat agar bisa membantu lebih banyak dengan kebijakan-kebijakan.

“Kalau jadi pengusahakan sedikit ji yang bisa saya bantu, tapi kalau di pemerintahan saya bisa membantu lebih banyak masyarakat dengan kebijakan saya,” ungkap Mario.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Andi Baso Mappanyompa
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Makassar19 Juni 2024 21:13
Makassar Sendiri dari Indonesia Masuk Daftar Kota Bahagia di Dunia
Kota Makassar lagi-lagi menorehkan prestasi gemilang karena menjadi satu-satunya kota di Indonesia yang masuk dalam Kota Bahagia di dunia....
OPD19 Juni 2024 20:52
Ketua DPRD Sulsel Fasilitasi Petani Milenial Barru Diskusi Penerapan Smart Farming
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dalam rangka merespons inflasi volatile food khususnya komoditas pangan Sulawesi Selatan, diperlukan inovasi penerapa...
Berita Utama19 Juni 2024 20:14
Kementerian PUPR Berkunjung ke Jeneponto, Pj Bupati : Menuju Simpul Kekuatan Ekonomi dan Ketahanan Pangan
SULSELSATU.com, JENEPONTO – Dalam rangka persiapan pelaksanaan program strategis nasional khususnya pada Direktorat Cipta Karya Kementerian PUPR...
Video19 Juni 2024 20:07
VIDEO: Bencana Tanah Longsor di Poros Maros-Bone, 2 Eskavator Tertimbun
SULSELSATU.com – Longsor terjadi di Jalur Poros Maros-Bone di Tompo Ladang, Kecamatan Mallawa,Maros  sehingga lalu lintas ditutup total. Longs...