Logo Sulselsatu

Harap Bersama di Pilwali, ARA Siap Jalani Mekanisme Dapatkan Rekomendasi Hanura

Asrul
Asrul

Senin, 20 Mei 2024 22:24

ARA resmi daftar sebagai calon wali kota Makassar di Partai Hanura. Ist
ARA resmi daftar sebagai calon wali kota Makassar di Partai Hanura. Ist

SULSELSATU.com, MAKASSARAdi Rasyid Ali (ARA) menyerahkan berkas pendaftaran ke DPC Hanura Kota Makassar pada Senin (20/5/2024).

Penyerahan berkas pendaftaran menandakan ARA resmi terdaftar di DPC Hanura kota Makassar sebagai bakal calon Walikota Makassar.

“Hari ini di DPC Partai Hanura kota Makassar saya kembalikan berkas pendaftaran. Saya siap mengikuti mekanisme internal partai hingga mendapatkan rekomendasi dari DPP Hanura,” tegas ARA.

Baca Juga : Soal Pasangan di Pilwali Makassar, Indira Minta Publik Bersabar

Wakil Ketua DPRD Kota Makassar ini mengaku bersyukur karena Ketua dan Sekretaris DPC Partai Hanura kota Makassar HM Yunus dan Muchlis Misbah adalah sahabatnya sesama legislator di DPRD Makassar.

“Tentu saya berharap Hanura bisa menjadi bagian dari koalisi dalam perjuangan nanti,” katanya.

Hadir mendampingi Adi Rasyid Ali di antaranya caleg terpilih Partai Demokrat dari Daerah Pemilihan (Dapil) 3 Makassar Tri Sulkarnain.

Baca Juga : Gelar Senam Sehat dan Berbagi Cara Womenprenur HIPMI Sulsel Galang Dukungan Untuk Rusdin Abdullah

ARA menjelaskan masih terus melakukan pendaftaran ke sejumlah partai politik (parpol) sambil membangun komunikasi dengan sejumlah nama yang akan dipinang sebagai bakal calon wakil walikota Makassar.

“Sementara ini saya masih sendiri. Namun sudah ada beberapa bakal calon yang akan saya pinang. Salah satu.diantaranya sebagai bakal calon wakil walikota,” ujar Ketua DPC Demokrat itu.

Adik kandung A Reza Ali, salah satu pendiri partai Demokrat bersama Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono mengakui sampai awal pekan ini sudah melakukan pendaftaran di empat partai, yakni Partai Demokrat, PKB, PAN, Hanura. ARA menyebut masih akan menyusul beberapa partai lainnya.

Baca Juga : Rahman Bando Beri Sinyal Akan Berpaket Dengan Istri Danny Pomanto di Pilwali Makassar

“Dari empat partai ini tentu saya harus mengikuti mekanisme masing-masing partai serta menyiapkan berbagai dokumen yang dibutuhkan untuk proses verifikasi selanjutnya ke DPW hingga DPP,” ujarnya.

Ketua DPC Hanura HM Yunus didampingi Sekretarisnya Muchlis Misbah yang juga anggota DPRD Makassar menerima langsung pengembalian berkas dari tangan Adi Rasyid Ali.

Yunus mengaku bahwa tim penjaringan DPC Hanura kota Makassar menjunjung tinggi netralitas bagi setiap kandidat yang melakukan pendaftaran.

Baca Juga : Warga Jalan Tinumbu Dalam Deklarasi Dukungan untuk Andi Seto Maju Pilwali Makassar

“Artinya, kami menerima semua tanpa ada perbedaan. Karena yang akan memutuskan untuk memberikan rekomendasi adalah DPP Hanura,” jelas legislator tiga periode DPRD Kota Makassar ini.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video15 Juni 2024 18:39
VIDEO: Syaharuddin Alrif Turun Langsung Perbaiki Jalan Rusak di Poros Sidrap-Soppeng
SULSELSATU.com – Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif, turun langsung untuk memperbaiki sejumlah jalan rusak di Poros Sidrap-Soppeng. Sepa...
Politik15 Juni 2024 17:12
Ini Alasan PKB Usung Andi Ina Pilkada Barru
SULSELSATU.com, BARRU – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Barru mengusung Andi Ina Kartika Sari sebagai Bakal Calon Bupati Barru pada Pemiliha...
Video15 Juni 2024 16:15
VIDEO: Driver Ojol Antar Jenazah dari Makassar ke Pangkep
SULSELSATU.com – Seorang pria yang bekerja sebagai driver online mendapat orderan untuk mengantar jenazah dari Makassar ke Kabupaten Pangkep. Da...
Makassar15 Juni 2024 11:11
Danny Pomanto Kukuhkan Dewan Lorong se-Kota Makassar
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengukuhkan Forum Dewan Lorong baik di tingkat Kelurahan, Kecamatan, dan Kota Makassar....