Logo Sulselsatu

PINS Bersama Cisco Hadirkan Solusi untuk Layanan Cloud Terintegrasi

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Kamis, 06 Juni 2024 14:13

PINS dan Cisco saat peluncuran produk terbaru kolaborasi keduanya. Foto: Istimewa.
PINS dan Cisco saat peluncuran produk terbaru kolaborasi keduanya. Foto: Istimewa.

SULSELSATU.com – Anak perusahaan Telkom Indonesia, PT PINS Indonesia (PINS) bersama Cisco Systems Indonesia (Cisco) resmi meluncurkan produk terbaru PINS Managed SASE (Secure Access Service Edge).

Produk tersebut sebuah solusi untuk layanan cloud terintegrasi bagi perusahaan yang membutuhkan keandalan jaringan dan keamanan lebih di lingkungan kerja hybrid berbasis cloud.

Mengikuti tren kerja hybrid masa kini yang memungkinkan setiap karyawannya bekerja dari manapun, perusahaan menghadapi tantangan untuk memiliki jaringan terbaik yang ditunjang dengan keamanan optimal demi melindungi data-data penting dari pihak yang tidak bertanggung jawab.

Baca Juga : TV LG OLED evo C4 dengan Kecerdasan Buatan Siap Ramaikan Pekan Raya Jakarta

PINS yang sejak 2015 telah menjadi Cisco Gold Partner terus mengembangkan produknya mengikuti perkembangan jaman dan kebutuhan seluruh pelanggan.

PINS Managed SASE menggabungkan fungsi jaringan dan keamanan dalam cloud untuk memberikan akses yang lancar dan aman di mana pun karyawan bekerja.

PINS sebagai penyedia perangkat Customer Premises Equipment (CPE) di bidang telekomunikasi dan IT, bersama Cisco penyedia berbagai solusi untuk software, jaringan, dan cybersecurity terkemuka di dunia, terus menghadirkan solusi terbaik untuk menjawab tantangan IT dari masa ke masa.

Baca Juga : Nutech Hadirkan Lima Inovasi Transportasi Cerdas Berkelanjutan Melalui ITS Asia Pacific Forum 2024

President Director PINS Roberto Surya Negara mengatan, kerja sama ini merupakan sinergi dan komitmen CISCO dan PINS untuk menciptakan inovasi dan solusi terbaik bagi TelkomGroup dan bisnis telekomunikasi dan IT di Indonesia.

“Kami percaya bahwa dengan menggabungkan kekuatan dan keahlian masing-masing, dapat menciptakan solusi teknologi yang lebih canggih, aman, dan efisien dalam membantu perusahaan-perusahaan di Indonesia menghadapi tantangan di era digital dan tentunya sesuai dengan semangat transformasi di TelkomGroup,” ujar Roberto.

Senada dengan Roberto, Managing Director CISCO Marina Kacaribu juga mengungkapkan antusiasmenya dalam kerja sama ini.

Baca Juga : TelkomGroup Distribusikan 544 Hewan Kurban pada Hari Raya Iduladha 1445 H

“Tren penggunaan multi-cloud, multi-aplikasi, dan hybrid yang kompleks meningkatkan tantangan bagi tim IT untuk menjaga keamanan organisasi, mengurangi biaya operasional, dan mempermudah pengelolaan. Kami sangat antusias bekerja sama dengan mitra seperti PINS untuk menjawab tantangan dan kebutuhan tersebut dengan mengintegrasikan jaringan dan keamanan berbasis cloud menjadi satu solusi SASE, sebagai layanan yang disediakan untuk melindungi pengguna dan perangkat, di manapun dan kapanpun mereka berada,” tambah Marina.

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. juga menyampaikan ucapan selamat kepada PINS dan mengapresiasi kepercayaan dan komitmen CISCO untuk mewujudkan komitmen kerja sama ini.

”Terima kasih atas kepercayaan CISCO dan dukungan penuhnya dalam komitmen ini. Selamat kepada PINS dan CISCO yang telah bekerja keras untuk mewujudkan komitmen kerja sama ini, semoga dengan kolaborasi ini bisa memberikan manfaat yang maksimal untuk pelanggan B2B di Indonesia,” pungkas Venusiana.

Baca Juga : Indosat dan Google Cloud Perkuat Kerja Sama Strategis Siapkan Pengalaman Digital Berbasis AI di Indonesia

Solusi PINS Managed SASE kini telah tersedia bagi seluruh perusahaan di seluruh Indonesia yang memiliki kebutuhan akan keandalan jaringan dan keamanan optimal di lingkungan kerjanya.

Beberapa benefit yang didapat dari PINS Managed SASE ini antara lain keamanan akses kapanpun di manapun, terdapat validasi pengguna dan perangkat, dapat mengelola beban kerja yang fluktuatif, dan kemudahan transisi software dan hardware lama ke sistem yang baru.

PINS Managed SASE juga memiliki berbagai fitur, antara lain:

Baca Juga : Infomedia Kembangkan Teknologi 3A untuk Pertumbuhan Berkelanjutan

– _Layer 4-7 firewall for identity-based security policies and application management_
– _Malware protection with sandboxing with file reputation_
– _Intrusion prevention: PCI-compliant IPS sensor protection with sandboxing with file reputation_
– _Granular and automatically updated category-based content filtering for applications and file type controls_
– _Embedded decryption capabilities (platform specific)_.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

News22 Juni 2024 23:17
Profesionalisme Pewarta Foto Jadi Tema Musda VI PFI Makassar
Pewarta Foto Indonesia (PFI) Kota Makassar akan melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) VI pada Senin (24/6/2024) di Hotel Claro Makassar....
Politik22 Juni 2024 17:07
Semakin Intens Bertemu, Akankah Paket IA-MAKI Akan Bersanding di Pilkada 2024?
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kontestasi politik lima tahunan di Kabupaten Bantaeng semakin hari semakin memanas dan dinamis. Hingga saat ini, belu...
Politik22 Juni 2024 17:07
HPMT Gandeng Bawaslu Makassar dan KPID Sulsel Bahas Potensi Konflik Pilkada Serentak
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Penyelenggaraan Pilkada serentak November 2024 mendatang diharapkan tidak menghadirkan konflik yang bisa membuat keut...
News22 Juni 2024 16:30
Masyarakat Apresiasi Komitmen Keberlanjutan PT Vale
PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) menanam pohon pada area rehabilitasi Daerah Aliran Sungai (DAS) seluas 200 hektar (ha) di Bali....