Logo Sulselsatu

Digiland Run Tinggi Peminat, Lebih 4 Ribu Tiket Flash Sale dan Early Bird Sold Out

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Selasa, 11 Juni 2024 15:00

Konferensi pers Digiland Run 2024 sebagai rangkaian HUT ke-59 Telkom. Foto: Istimewa.
Konferensi pers Digiland Run 2024 sebagai rangkaian HUT ke-59 Telkom. Foto: Istimewa.

SULSELSATU.com – Sebagai puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) akan kembali menyelenggarakan Digiland 2024.

Tahun ini, Digiland akan diselenggarakan di Jakarta tepatnya di Tennis Indoor Senayan dan Plaza Barat Gelora Bung Karno (GBK) pada tanggal 27 dan 28 Juli 2024.

Mengusung tema “Elevating Your Future”, Digiland 2024 menghadirkan beberapa rangkaian acara, di antaranya festival musik, konferensi dengan berbagai topik yang inspiratif dan edukatif, serta bazaar UMKM.

Baca Juga : Nutech Hadirkan Lima Inovasi Transportasi Cerdas Berkelanjutan Melalui ITS Asia Pacific Forum 2024

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini Digiland menghadirkan rangkaian acara, yaitu Digiland Run 2024.

Perayaan Digiland tahun ini menjadi lebih spesial dengan adanya satu kegiatan baru, yakni Digiland Run yang akan digelar pada 28 Juli mendatang di Plaza Barat Senayan.

Menggandeng Daniel Mananta, Melanie Putria, dan Yura Yunita sebagai brand ambassador, Digiland Run 2024 terdiri dari tiga kategori lomba, yakni 5K, 10K, dan 21K (Half Marathon).

Baca Juga : TelkomGroup Distribusikan 544 Hewan Kurban pada Hari Raya Iduladha 1445 H

Digiland Run 2024 juga bekerja sama dengan D&D Sport sebagai race organizer dan akan menyajikan berbagai unsur teknologi digital dalam momen olahraga lari.

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah pada kesempatan press conference Digiland 2024 mengatakan, Digiland 2024 merupakan momentum Telkom dalam memaknai hari lahir ke-59 tahun sekaligus bentuk persembahan bagi masyarakat.

“Dengan tema Elevating Your Future, TelkomGroup meyakini bahwa melalui pemanfaatan teknologi digital, digitalisasi akan menjadi sesuatu yang sangat bermanfaat, bahkan membuat negara kita bisa melakukan leapfrog untuk setara dengan negara lainnya,” kata Ririek dalam rilisnya.

Baca Juga : Infomedia Kembangkan Teknologi 3A untuk Pertumbuhan Berkelanjutan

Ririek menjelaskan, tahun ini event Digiland 2024 menjadi lebih spesial karena adanya Digiland Run yang akan diselenggarakan untuk pertama kali kalinya.

“Lewat Digiland Run, Telkom berharap dapat membantu masyarakat menjaga kesehatan dan menjadi sarana edukasi khususnya untuk olahraga lari,” ujarnya.

Pada momen yang sama, SVP Corporate Communication & Investor Relation Telkom Ahmad Reza menambahkan, Digiland Run 2024 disambut dengan sangat antusias. Lebih dari 1.000 tiket flash sale dan 3.000 tiket early bird telah terjual pada hari pertama.

Baca Juga : Telkom Kolaborasi Bersama Google Lakukan Percepatan Transformasi Digital Indonesia

“Registrasi Digiland Run 2024 masih dibuka hingga tanggal 23 Juli 2024 mendatang. Kami menargetkan sebanyak 10 ribu peserta dapat meramailan event Digiland Run ini,” ujar Ahmad.

Tiket yang ditawarkan bervariasi mulai dari Rp390 ribu untuk kategori 5K, Rp490 ribu untuk kategori 10 K, dan Rp590 ribu untuk kategori Half Marathon. Terdapat juga diskon menarik hingga 50 persen di awal masa pendaftaran yang kini sedang berlangsung hingga tanggal 12 Juni 2024.

Daniel Mananta dan Melanie Putria selaku Brand Ambassador Digiland Run 2024 yang turut hadir pada acara Press Conference Digiland 2024 menambahkan, lari sudah menjadi hobi dan bagian dari hidup kedunya.

Baca Juga : NeutraDC Bersama KBRI Singapura Gelar Diskusi Panel Kebijakan Pelindungan Data

“Sebagai Brand Ambassador Digiland Run 2024, kami ingin menyebarluaskan berbagai hal positif yang kami dapatkan dari lari, seperti badan yang sehat, mental yang sehat, energi positif, dan teman-teman baru. Hal terpenting yang kami dapatkan dari aktivitas lari adalah kami merasakan berbagai kebahagiaan,” ujar Melanie Putria.

“Bukan hanya untuk kesehatan agar tetap terus fit, lari juga dapat memicu rasa bangga. Karena dengan berlari, kami juga turut merasakan rasa kemenangan kecil. Selain itu, dalam Digiland Run, kita juga mendapatkan hal-hal lain seperti entertainment yang dapat dinikmati oleh peserta lari setelah event Digiland Run 2024 ini,” tambah Daniel.

Selain Digiland Run, perayaan Digiland 2024 turut dimeriahkan dengan berbagai acara seperti tahun-tahun sebelumnya, yang terdiri dari Digiland Conference, Music Festival, Digital Land, Sustainability Land, serta Pasar Rakyat dan UMKM.

Tahun ini, Digiland Conference yang akan dilaksanakan pada 27 Juli 2024 di Tennis Indoor Senayan, mengusung tema utama “Rising Above The Uncertainties”.

Melalui tema tersebut, Telkom memberikan semangat kepada generasi muda untuk tidak takut menghadapi situasi yang terjadi karena generasi muda dapat belajar dan memperlengkapi diri untuk menghadapi situasi yang terjadi, baik saat ini maupun masa depan karena terjadinya perubahan tidak bisa dihindari.

Digiland Conference akan terbagi dalam enam sesi antara lain, Elevating Your Future, Elevating Your Enterprise, Elevating Your Business, dan Elevating Your Passion.

Beberapa narasumber inspiratif dan mumpuni yang akan memberikan insight pada Digiland Conference, di antaranya Cinta Laura, Denny Sumargo, Chelsea Islan, Angga Sasongko, Mira Lesmana, dan narasumber inspiratif lainnya.

Konferensi ini juga turut menghadirkan sesi podcast dengan narasumber utama, Podcast Agak Laen.

Selanjutnya untuk Music Festival, berbagai artis nasional seperti David Bayu, The Changcuters, Saykoji, Yura Yunita, Marion Jola, Nassar, dan Sal Priadi juga turut memeriahkan Digiland 2024 pada 27-28 Juli 2024 mendatang di Istora Senayan.

Lebih dari 50 tenant Pasar Rakyat dan UMKM Binaan Telkom juga akan dihadirkan sebagai wujud dukungan Telkom terhadap para fondasi perekonomian digital Indonesia.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

News22 Juni 2024 23:17
Profesionalisme Pewarta Foto Jadi Tema Musda VI PFI Makassar
Pewarta Foto Indonesia (PFI) Kota Makassar akan melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) VI pada Senin (24/6/2024) di Hotel Claro Makassar....
Politik22 Juni 2024 17:07
Semakin Intens Bertemu, Akankah Paket IA-MAKI Akan Bersanding di Pilkada 2024?
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kontestasi politik lima tahunan di Kabupaten Bantaeng semakin hari semakin memanas dan dinamis. Hingga saat ini, belu...
Politik22 Juni 2024 17:07
HPMT Gandeng Bawaslu Makassar dan KPID Sulsel Bahas Potensi Konflik Pilkada Serentak
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Penyelenggaraan Pilkada serentak November 2024 mendatang diharapkan tidak menghadirkan konflik yang bisa membuat keut...
News22 Juni 2024 16:30
Masyarakat Apresiasi Komitmen Keberlanjutan PT Vale
PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) menanam pohon pada area rehabilitasi Daerah Aliran Sungai (DAS) seluas 200 hektar (ha) di Bali....