Logo Sulselsatu

Dana Hibah PMI Kota Makassar Bakal Naik

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Kamis, 11 Juli 2024 14:45

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto akan mempersiapkan kenaikan dana hibah untuk Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar.

“Yang jelas dana hibah untuk PMI Kota Makassar harus naik. Apalagi pernah mencapai Rp4 miliar,” kata Danny Pomanto sapaan akrab Ramdhan Pomanto saat diwawancarai usai meresmikan Musyawarah Kota (Muskot) PMI Makassar di Jl Andi Djemma, Kamis, (11/7/2024).

Dia mengaku akan membahas itu dalam waktu dekat. Dirinya juga berencana menghibahkan beberapa fasilitas kesehatan kepada PMI Kota Makassar. “Itu ide pokok 2025, beberapa fasilitas kesehatan kita sempurnakan, kenapa tidak? Apalagi PMI profesional,” ucap Danny.

Baca Juga : Tingkatkan Fasilitas Pelayanan Publik, NIPAH Park Gandeng PMI Hadirkan Gerai Donor Darah

Selain itu, dirinya bersama PMI juga berencana membuat event Lorong Donor yang dijadwalkan digelar pada ulang tahun kota. Ditargetkan satu sampai dua orang yang bisa mendonorkan darahnya pada masing-masing lorong.

Apalagi lorong di Makassar mencapai 8.000-an dan 2.077 lorong yang sudah menjadi lorong wisata. “Kalau dua orang saja mendonor itu kan lumayan,” ujarnya.

Sejauh ini, wali kota dua periode ini mengakui kontribusi PMI dalam memenuhi kebutuhan darah di Makassar. “Kontribusi PMI luar biasa, sigap dalam kebutuhan darah. Dengan ribuan stok itu artinya stok hariannya terjaga,” sebutnya.

Baca Juga : PMI Kota Makassar Bangun Kerja Sama dengan Forum Makassar Ta’

Tak lupa, ia berterimakasih atas pengabdian luar biasa PMI yang bukan soal dedikasi saja tetapi soal rasa kemanusiaan. Pada sela-sela acara, Danny juga didaulat untuk membuka secara resmi Muskot PMI. (*)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Andi Baso Mappanyompa
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik24 Oktober 2024 12:31
Relawan Buruh Siap Menangkan Seto-Rezki di Pilkada Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Para buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Maritim Indonesia (SPMI) Sulsel mendeklarasikan dukungan kep...
Hukum24 Oktober 2024 11:36
Peningkatan Kinerja Humas Pemasyarakatan Sulsel Melalui Asistensi Media
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Direktorat Jenderal Pemasyarakatan melalui Kelompok Kerja Kehumasan, yang dipimpin PJ Bidang Informasi, JP Budi Waskito, ...
Politik24 Oktober 2024 10:50
Ajak Warga Pilih Andalan Hati, Puluhan Legislator Parpol Koaliasi Tebar Ribuan APK
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Partai politik (parpol) koalisi pengusung dan pendukung pasangan Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi (Andalan Hati...
Aneka24 Oktober 2024 09:26
Kolaborasi Asmo Sulsel Bersama Perusahaan Edukasi Safety Riding kepada Pegawai
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) memberikan edukasi safety riding kepada puluhan karyawan Mars Cocoa Side Pangkep...