Logo Sulselsatu

RMB Buka Liga 3 Sulsel di Stadion Lagaligo Palopo

Asrul
Asrul

Senin, 16 September 2019 20:15

RMB saat membuka kompetisi Liga 3 Sulsel di Stadion Lagaligo Palopo. (ist)
RMB saat membuka kompetisi Liga 3 Sulsel di Stadion Lagaligo Palopo. (ist)

SULSELSATU.com, PALOPO – Wakil Wali Kota Palopo Rahmat Masri Bandaso membuka kompetisi Liga 3 Sulsel musim 2019 di Stadion Lagaligo, Senin (16/9/2019).

“Melalui kompetisi Liga 3 ini, kita harapkan menjadi momentum cabang olahraga sepakbola agar lebih baik dan berharap kesebelasan di Tana Luwu khususnya akan lolos menjadi salah satu peserta liga lebih atas,” ujar RMB akronim wawali.

Dia mengajak seluruh pihah agar bersama-sama memajukan sepakbola di Tana Luwu. “Dan untuk peserta agar mengikuti pertandingan ini dengan sebaik-baiknya, menjunjung sportivitas dan mengikuti aturan yang berlaku,” imbaunya.

Baca Juga : Momen HUT ke-22 Palopo, Pj Gubernur Sulsel Serukan Pembangunan Sektor Pantai Timur

Untuk para wasit tambahnya, agar memimpin pertandingan dengan professional sesuai dengan aturan dan ketentuan dari PSSI dan sebagai tuan rumah merupakan suatu kehormatan.

“Khusus suporter dukunglah masing masing keseblasan dengan penuh kekeluargaan karena kita di Tana Luwu ini satu keluarga besar dan tetaplah saling mendukung karena sehingga Tana Luwu akan melahirkan atlet atlet di tingkat nasional,” harapnya.

Baca Juga : Pj Gubernur Sulsel Ikuti Ritual Adat Mappacekke Wanua Sebelum Perayaan HUT Palopo ke-22

Sementara itu Ketua panitia Drg. Abdul Haris Sain menyampaikan pertandingan ini merupakan liga 3 Indonesia zona sulsel grup D yang dipercayakan kepada Kota Palopo sebagi tuan rumah.

Kota Palopo sebagai tuan rumah zona Utara yaitu se tana luwu yang di ikuti oleh 5 club dimana 2 club dari Kota Palopo dan 3 club dari kabupaten luar Kota Palopo,

” Kita berharap acara ini berjalan dengan lancar dan terima kasih atas kerja sama dari Pemerintah Kota Palopo yang tidak henti hentinya mendukung acara ini.” ujarnya

Baca Juga : Nama Calon PJ Bupati Bone, Bantaeng, Sinjai dan Wali Kota Palopo Sudah Dikirim ke Kemendagri

Sambutan Ketua Askot PSSI Palopo dr. Abdul Syukur Kuddus, Sp.B menyampaikan harapannya Semoga masih diberikan kepercayaan untuk mengadakan kegiatan seperti ini dan bisa ke level yang lebih tinggi.

Dan semoga kita bisa menghasilkan pemain yang bisa menjadi perwakilan masuk ke liga 2 baik club dari kota palopo maupun club dari wilayah luwu Raya.

Serta berharap agar para wasit bekerja lebih professional dalam menjalankan tugasnya dan untuk para pemain untuk selalu menjunjung tinggi sportifitas.

Baca Juga : VIDEO: Diduga Sopir Mengantuk, Mobil Ekspedisi J&T Terjun ke Laut

Liga 3 ini dilaksanakan oleh PSSI untuk meningkatkan para pemain ke liga 2 dan liga 1 dengan harapan untuj tana luwu ada yang dapat mewakili Sulawesi Selatan.

Turut hadir pada pembukaan tersebut Dandim 1403 Sawerigading Letkol. Inf Gunawan, Wakapolres Ade Noho, Kadis Dispora Nuryadin, dan Ketua Koni Kota Palopo Hairul Salim

Berdasarkan surat keputusan Asosiasi PSSI provinsi Sulawesi Selatan Nomor : Skep/087.d/liga3/Asprov.PSSI.SS/VIII/2019 tentang penunjukan dan penetapan kota palopo sebagai tuan rumah liga 3 Indonesia babak prakualifikasi Grup D, pada tanggal 16 s/d 22 September 2019 yang dilaksanakan di Stadion Lagaligo Palopo.

Baca Juga : VIDEO: Aksi Ibu-Ibu di Palopo Terlibat Cekcok dengan Penagih Utang

Liga 3 provinsi Sulawesi Selatan diikuti oleh 18 klub amatir Sulawesi Selatan yang terbagi kedalam 4 grup dan masing-masing grup terdiri dari 4 & 5 tim

Berikut daftar Group Pertandingan yang dilangsungkan dengan sistem Home tournament, untuk Group A
Persipangkep selaku tuan rumah, Persijo jenneponto, Gasiba Bulukumba, dan Persigowa.

Selanjutnya untuk Group B, Nene Mallomo Sidrao FC Selaku tuan rumah, Persin Sinjai, Persibone dan Bank Sulsel.

Untuk Group C Perspin Pinrang selaku Tuan Rumah, Gawa Wajo, Sultan Jaya FC, Gasta Takakar, dan Persiban Bantaeng

Sementara untuk Group D, Palopo United Sebagai Tuan Rumah. Dimana didalamnya bergabung PS Luwu Belopa, Gaslut Masamba, Gaspa 1958, dan Perselitum. (rls)

Editor: Hendra Wijaya

 

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

News12 Mei 2024 21:21
Pj Gubernur Sulsel Pastikan Pembangunan Stadion Sudiang Telah Dianggarkan di APBN
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pembangunan Stadion Sudiang telah resmi dianggarkan di Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Penjabat Gubern...
Makassar12 Mei 2024 20:44
Lepas Kloter 1 Jemaah Haji Embarkasi Makassar, Pj Gubernur: Luruskan Niat Hanya untuk Beribadah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dalam suasana yang penuh haru dan semangat, Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin, resmi melepas Cal...
Politik12 Mei 2024 20:32
Rakhmat Kasim Bertemu Rahmat Masri Bandaso di Jakarta, Potensi Berpaket di Pilwali Palopo
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dinamika politik menjelang Pilwali di Kota Palopo semakin meningkat. Setelah beberapa bakal calon telah memasang atri...
OPD12 Mei 2024 20:10
Cicu Atensi Khusus Jalan Hertasning, Minta Pemprov Segera Lakukan Perbaikan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Belum lama ini ruas jalan yang berada di Letjend Hertasning Kota Makassar Sulawesi Selatan (Sulsel) kembali memakan k...