Logo Sulselsatu

Almarhum George Toisutta Bakal Dimakamkan di Makassar

Asrul
Asrul

Rabu, 12 Juni 2019 11:27

Almarhum George Toisutta Bakal Dimakamkan di Makassar

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal (Purn) George Toisutta yang tutup usia di Jakarta pada Rabu (12/6/2019) hari ini bakal diterbangkan ke kota asalnya, Makassar.

Kapendam Hasanuddin Letkol Maskun Nafik mengatakan, almarhum yang berpulang di usia 66 tahun itu sedianya bakal diterbangkan ke Kota Makassar, Rabu sore.

“(Pukul) 15.00 Wita tiba di Lanud Hasanuddin. Diterima Kasdam XIV/Hsn selanjutnya menuju rumah duka,” ujar Maskun Nafik membeberkan rencana kepulangan jenazah almarhum.

Baca Juga : Karangan Bunga Belasungkawa Berjejer di Rumah George Toisutta di Makassar

Menurut Maskun, jenazah almarhum Toisutta dari Lanud Hasanuddin bakal langsung dibawa menuju rumah duka di Jalan Rutan Makassar untuk disemayamkan.

Setelah itu, diperkirakan pukul 16.00 Wita jenazah almarhum di sholatkan di Masjid Nurul Ilmi UNM Makassar. Untuk lokasi pemakaman, Tempat Pemakaman Umum (TPU) disebut menjadi pilihan.

“Dilanjutkan prosesi pelepasan Irup Pangdam XIV Hasanuddin untuk selanjutnya diberangkatkan ke pemakaman TPU Dadi, ” ujar Maskun Nafik.

Baca Juga : Mantan KSAD George Toisutta Meninggal Dunia

Diberitakan sebelumnya, George Toisutta menjalani perawatan medis di RSPAD, Jakarta, lantaran menderita kanker usus.

Toisutta sendiri sempat menjabat KSAD pada 2009-2011, Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) (2007-2009).

Ia juga sempat berkompetisi memperebutkan kursi Ketua Umum PSSI pada 2011, namun gagal karena tak lolos verifikasi syarat administrasi.

Baca Juga : Mantan KSAD George Toisutta Meninggal Dunia

Penulis: Hermawan Mappiwali
Editor: Awang Darmawan

 Komentar

 Terbaru

Makassar18 Mei 2022 07:00
Terima SK Dari Andi Sudirman, Ini Deretan Kisah Para CPNS dan PPPK Pemprov Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – CPNS dan PPPK Tahun 2021 Lingkup Pemprov Sulsel tidak bisa menyembunyikan rasa bahagianya usah menerima SK pengangkat...
Sulsel18 Mei 2022 06:45
Dua Anggota DPRD Luwu Timur Resmi Daftarkan Diri sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Luwu Timur Periode 2021-2026
SULSELSATU.com, Luwu Timur – Panitia Pemilihan Wakil Bupati Luwu Timur Masa Jabatan 2021-2026 resmi menerima berkas dari dua kandidat Calon Waki...
Video17 Mei 2022 23:28
VIDEO: Jokowi Bolehkan Masyarakat Lepas Masker di Luar Ruangan
SULSELSATU.com – Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa pemerintah kini melonggarkan kebijakan pemakaian masker di Indonesia. Bagi masyarakat yan...
Metropolitan17 Mei 2022 22:50
14 Tahun Perjuangan Disabilitas Netra Akhirnya Terima SK PPPK Dari Gubernur Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sebanyak 1669 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Pemprov Sulsel tahap pertama, menerima Surat Ke...