Logo Sulselsatu

Pansus Retribusi Jasa Usaha Akan Kunjungi Sejumlah Rusun Besok

Asrul
Asrul

Rabu, 12 Juni 2019 20:48

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Panitia Khusus (Pansus) Ranperda Revisi Perda Nomor 13 tahun 2011 tentang Retribusi Jasa Usaha menggelar rapat finalisasi bersama Dinas Pemukiman Dan Perumahan Rakyat, Dinas Perikanan dan Pertanian, Dinas Perdagangan, dan Badan Pendapatan Daerah Kota Makassar, di ruang Komisi B DPRD Kota Makassar, Rabu (12/6/2019).

Ketua Pansus Mario David, mengatakan rapat finalisasi ini untuk memperjelas target pendapatan dan target sosial yang harus dilakukan perbaikan di tiga retribusi.

Yakni, retribusi tentang tarif rumah susun, retribusi tentang tarif penyamakan kulit (RPH) dan retribusi tentang tarif bibit ikan air tawar.

Baca Juga : Cerita Mario David Awal Mula Terjun ke Politik Hingga Jadi Anggota DPRD Makassar

“Khusus untuk rumah susun, kita sudah sepakati angkanya dinaikkan Rp10 ribu dari harga sewa yang ada saat ini,” kata Mario.

Menurut Mario, kenaikan tarif ini bukan untuk mengejar PAD tetapi untuk biaya pemeliharan, juga untuk mempertegas bahwa rumah susun itu hadir untuk menopang masyarakat berpenghasilan rendah.

“Jadi bukan asal dihuni, tetapi harus dipikirkan bagaimana pemeliharaan gedungnya supaya layak dan indah,” katanya.

Baca Juga : Mario David Bicara Pentingnya Pendidikan untuk Generasi Penerus Bangsa

Untuk memastikan hal tersebut, Pansus Retribusi Jasa Usaha akan melakukan peninjauan langsung di lokasi rumah susun, yakni Kelurahan Daya, Kelurahan Lette, dan Kelurahan Panambungan.

“Besok, kita akan tinjau langsung lokasi yang dimaksud,” ucap Mario.

Penulis: Asrul
Editor: Azis Kuba

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif18 Juni 2024 22:43
Hanya Dalam 40 Menit, NMAX TURBO Generasi Terbaru Laris Hingga 1.000 Unit
Peluncuran NMAX "TURBO" dengan konsep Evolution: Fun Tech X Prestige X Sporty pada 12 Juni 2024 di Jakarta menjadi magnet perhatian masyarakat Indones...
Video18 Juni 2024 22:29
VIDEO: Jemaah Haji Asal Bogor Protes Tenda Lantaran Sempit
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan aksi protes jemaah haji asal Kota Bogor, Jawa Barat. Jemaah haji tersebut protes lantaran tenda unt...
Video18 Juni 2024 19:44
VIDEO: Sejoli Diduga Mesum di Parkiran Mobil, Kabur Usai Kepergok Petugas Keamanan
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan sejumlah petugas keamanan mengejar sebuah mobil. Aksi pengejaran tersebut diduga sejoli remaja seda...
Video18 Juni 2024 16:36
VIDEO: Rumah Panggung Milik Warga di Pinrang Ludes Dilalap Si Jago Merah
SULSELSATU.com – Kebakaran terjadi di Buttu Angin, Desa Pakeng, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang. Dalam video yang beredar, tampak api membu...