Logo Sulselsatu

Dewan Tinjau Jalan Longsor di Bolopoddo Sinjai

Asrul
Asrul

Kamis, 13 Juni 2019 14:13

Rombongan Komisi III DPRD Sinjai meninjau jalan longsor di Kecamatan Bulupoddo. (Ist)
Rombongan Komisi III DPRD Sinjai meninjau jalan longsor di Kecamatan Bulupoddo. (Ist)

SULSELSATU.com, SINJAIKomisi III DPRD Sinjai bersama Dinas PUPR, Dishub serta BPBD meninjau jalan longor di beberapa titik di Kecamatan Bulupoddo, Selasa (11/6/2019).

Anggota Komisi III DPRD Sinjai, Mappahakkang mengatakan, bencana longsor ini terjadi kemungkinan besar diakibatkan karena rapuhnya pondasi tebing jalan yang baru saja selesai dikerja pada tahun lalu.

Dia mengaku sangat menyayangkan pengerjaan tersebut. Menurutnya, ini mubazir karena telah menggunakan biaya besar.

“Kondisi jalan pun pascalongsor sudah berpotensi mengancam keselamatan pengguna jalan, bahkan jika dibiarkan tanpa penanganan secepatnya karena bisa saja akan terjadi longsor susulan,” ujarnya.

Dia mengatakan, pihaknya bakal memberi perhatian dan penyampaian sejak dini kepada pihak pemerintah daerah melalui instansi teknis untuk bersama-sama melakukan peninjauan dengan harapan akan segera ada solusi dan prioritas perbaikan.

Kasi Rehabilitasi, Sudayani maupun Kasi Rekonstruksi BPBD Sinjai, Mahmud yang ditugaskan mendampingi Komisi III dalam peninjauan ini mengungkapkan, bahwa dari kondisi jalan longsor yang terjadi pada beberapa titik di Kecamatan Bulupoddo ini, memang perlu untuk segera mendapat penanganan.

Menurutnya, kondisi fisik jalan pascalongsor yang semakin sempit, yang tidak hanya menggangu kelancaran arus lalu lintas pada areal jalan, akan tetapi dampak lain lebih dikhawatirkan akan ancaman keselamatan pengguna jalan.

Penulis: Andi Irfan Arjuna
Editor: Hendra Wijaya

 

 

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik15 Juni 2024 17:12
Ini Alasan PKB Usung Andi Ina Pilkada Barru
SULSELSATU.com, BARRU – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Barru mengusung Andi Ina Kartika Sari sebagai Bakal Calon Bupati Barru pada Pemiliha...
Video15 Juni 2024 16:15
VIDEO: Driver Ojol Antar Jenazah dari Makassar ke Pangkep
SULSELSATU.com – Seorang pria yang bekerja sebagai driver online mendapat orderan untuk mengantar jenazah dari Makassar ke Kabupaten Pangkep. Da...
Makassar15 Juni 2024 11:11
Danny Pomanto Kukuhkan Dewan Lorong se-Kota Makassar
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengukuhkan Forum Dewan Lorong baik di tingkat Kelurahan, Kecamatan, dan Kota Makassar....
Video14 Juni 2024 23:30
VIDEO: Viral, Sapi Qurban Lepas di Jalan Poros AP Pettarani Makassar
SULSELSATU.com – Sebuah video viral memperlihatkan seekor sapi qurban lepas dan berlarian di tengah jalan. Peristiwa ini terjadi di Jalan Poros ...