Logo Sulselsatu

Dewan Tinjau Jalan Longsor di Bolopoddo Sinjai

Asrul
Asrul

Kamis, 13 Juni 2019 14:13

Rombongan Komisi III DPRD Sinjai meninjau jalan longsor di Kecamatan Bulupoddo. (Ist)
Rombongan Komisi III DPRD Sinjai meninjau jalan longsor di Kecamatan Bulupoddo. (Ist)

SULSELSATU.com, SINJAIKomisi III DPRD Sinjai bersama Dinas PUPR, Dishub serta BPBD meninjau jalan longor di beberapa titik di Kecamatan Bulupoddo, Selasa (11/6/2019).

Anggota Komisi III DPRD Sinjai, Mappahakkang mengatakan, bencana longsor ini terjadi kemungkinan besar diakibatkan karena rapuhnya pondasi tebing jalan yang baru saja selesai dikerja pada tahun lalu.

Dia mengaku sangat menyayangkan pengerjaan tersebut. Menurutnya, ini mubazir karena telah menggunakan biaya besar.

“Kondisi jalan pun pascalongsor sudah berpotensi mengancam keselamatan pengguna jalan, bahkan jika dibiarkan tanpa penanganan secepatnya karena bisa saja akan terjadi longsor susulan,” ujarnya.

Dia mengatakan, pihaknya bakal memberi perhatian dan penyampaian sejak dini kepada pihak pemerintah daerah melalui instansi teknis untuk bersama-sama melakukan peninjauan dengan harapan akan segera ada solusi dan prioritas perbaikan.

Kasi Rehabilitasi, Sudayani maupun Kasi Rekonstruksi BPBD Sinjai, Mahmud yang ditugaskan mendampingi Komisi III dalam peninjauan ini mengungkapkan, bahwa dari kondisi jalan longsor yang terjadi pada beberapa titik di Kecamatan Bulupoddo ini, memang perlu untuk segera mendapat penanganan.

Menurutnya, kondisi fisik jalan pascalongsor yang semakin sempit, yang tidak hanya menggangu kelancaran arus lalu lintas pada areal jalan, akan tetapi dampak lain lebih dikhawatirkan akan ancaman keselamatan pengguna jalan.

Penulis: Andi Irfan Arjuna
Editor: Hendra Wijaya

 

 

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

News27 November 2022 06:06
Srikandi Ganjar Gelar Creative Competition, Geliatkan Industri Seni di Sulsel
Relawan srikandi ganjar gelar creative competition...
Video26 November 2022 23:42
VIDEO: Bantuan Kebanyakan Pakaian Wanita, Bapak-Bapak Cosplay Pakai Daster
SULSELSATU.com – Gempa yang terjadi di Cinjur, Jawa Barat menyebabkan kerusakan yang luar biasa. Data dari BNPB pada Sabtu (26/11) sebanyak 310 ...
Olahraga26 November 2022 22:19
Kejurnas Wilayah 5 Taekwondo Resmi Bergulir di Makassar
  SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gelaran kejuaraan nasional (Kejurnas) wilayah 5 yang dipusatkan di Kota Makassar resmi bergulir pada Jumat (25...
Video26 November 2022 21:30
VIDEO: Muazin Menangis saat Kumandangkan Azan di Bencana Gempa Cianjur
SULSELSATU.com – Seorang muazin menangis saat melakukan adzan di dalam masjid yang hancur dilanda gempa pada Senin (21/11). Masjid itu terletak ...