Logo Sulselsatu

Gratiskan SPP Mahasiswa Baru Cara UIT Makassar Kembalikan Kepercayaan Masyarakat

Asrul
Asrul

Jumat, 14 Juni 2019 17:35

Rektor UIT Dr Andi Maryam. (Ist)
Rektor UIT Dr Andi Maryam. (Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Universitas Indonesia Timur (UIT) melakukan terobosan baru dalam melakukan perekrutan mahasiswa baru tahun 2019.

Rektor UIT Dr Andi Maryam mengatakan pihak UIT Makassar menggratiskan biaya Sumbangan Penyelenggaraan Pendidikan (SPP) untuk semua program studi di semua jenjang.

Menurutnya, hal ini dilakukan agar tamatan SMA yang ingin melanjutkan pendidikan tapi terkendala biaya bisa tetap berkuliah.

Baca Juga : AAI Jalin Kerjasama dengan UIT Makassar

“Selain itu, kita ingin menarik minat masyarakat untuk kuliah di UIT serta memulihkan kepercayaan masyarakat kembali ke UIT,” kata perempuan berkacamata ini, Jumat (14/6/2019).

Andi Maryam menambahkan bahwa UIT Makassar terus melakukan perbaikan terutama masalah akreditasi di semua prodi yang ada di UIT.

“Kepecayaan masyarakat itu penting meskipun UIT reakreditasi seluruh prodi, dan alhamdulillah hasilnya sudah ada 3 yang selesai visitasi dangan hasil B. Menyusul semua Prodi menunggu visitasi yang insya Allah semua minimal B hasilnya,” ujarnya.

Baca Juga : L2Dikti Ajak Masyarakat Kuliah di UIT

Lebih lanjut Andi Maryam menjelaskan bahwa, nantinya mahasiswa baru cukup membayar Biaya Penyelenggaraan Pendidikan (BPP) setiap semesternya hingga menyelesaikan studi.

Untuk BPP sendiri besarannya bervariasi. Program studi dengan BPP terendah adalah Pendidikan Agama Islam dengan biaya sebesar Rp 975.000 per semester, sementara BPP tertinggi adalah program studi D-III dan D-IV Kebidanan sebesar Rp 2.975.000 per semester.

Diketahui, batas akhir pendaftaran di UIT Makassar, sampai 29 Juni 2019 dan tes tertulis akan dilaksanakan pada tanggal 1 Juli 2019.

Baca Juga : UIT Makassar Gelar Acara Halalbihalal Bareng Civitas Akademika

Penulis: Asrul
Editor: Hendra Wijaya

 

 

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

News27 November 2022 06:06
Srikandi Ganjar Gelar Creative Competition, Geliatkan Industri Seni di Sulsel
Relawan srikandi ganjar gelar creative competition...
Video26 November 2022 23:42
VIDEO: Bantuan Kebanyakan Pakaian Wanita, Bapak-Bapak Cosplay Pakai Daster
SULSELSATU.com – Gempa yang terjadi di Cinjur, Jawa Barat menyebabkan kerusakan yang luar biasa. Data dari BNPB pada Sabtu (26/11) sebanyak 310 ...
Olahraga26 November 2022 22:19
Kejurnas Wilayah 5 Taekwondo Resmi Bergulir di Makassar
  SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gelaran kejuaraan nasional (Kejurnas) wilayah 5 yang dipusatkan di Kota Makassar resmi bergulir pada Jumat (25...
Video26 November 2022 21:30
VIDEO: Muazin Menangis saat Kumandangkan Azan di Bencana Gempa Cianjur
SULSELSATU.com – Seorang muazin menangis saat melakukan adzan di dalam masjid yang hancur dilanda gempa pada Senin (21/11). Masjid itu terletak ...