Logo Sulselsatu

Jokowi Beri Sinyal Angkat Menteri dari Kalangan Aktivis 98

Asrul
Asrul

Minggu, 16 Juni 2019 22:15

ilaturahmi Rembuk Aktivis Nasional 98 di Puri Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Minggu (16/6/2019). (Int)
ilaturahmi Rembuk Aktivis Nasional 98 di Puri Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Minggu (16/6/2019). (Int)

SULSELSATU.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo bertemu dengan Aktivis 98 dalam acara Silaturahmi Rembuk Aktivis Nasional 98 di Puri Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Minggu (16/6/2019).

Pada kesempatan tersebut, Jokowi memberi sinyal untuk mengangkat menteri dari kalangan Aktivis 98.

Jokowi awalnya menyinggung para Aktivis yang sampai saat ini belum bisa menjadi menteri, hanya sebatas DPR hingga kepala daerah.

Baca Juga : Presiden Jokowi Ajak Masyarakat Segera Lapor SPT Tahunan

“Kedua yang berkaitan dengan aktivis 98 ini adalah pelaku sejarah memang sebagian besar sudah ada yang menjabat bupati, di DPR, wali kota dan lain-lain. Tapi saya mendengar bahwa ada yang belum. Saya lihat jadi menteri belum,” ujar Jokowi dilansir Kumparan.

Mendengar hal itu, para tamu undangan yang berada di lokasi ikut menyebut-nyebut nama Adian Napitupulu yang saat itu menjadi ketua panitia acara.

“Adian, Adian, Adian, ” teriak mereka.

Baca Juga : Jokowi Instruksikan Cegah Penyebaran Omicorn, Danny Lakukan Percepatan Vaksin

Jokowi lantas tersenyum dan tak mempermasalahkan hal itu. Dia bahkan menyebut kemungkinan hal itu bisa terwujud. Bahkan dia menyebut perwakilan 98 nanti tidak hanya berada di posisi menteri melainkan di posisi strategis lainnya.

“Bisa saja (Adian), mengapa tidak? Dengan kemampuan yang ada bisa saja tidak hanya jadi menteri, bisa jadi dubes, bisa saja di BUMN tapi saya selalu melihat bahwa yang bersangkutan memiliki kapasitas,” ujarnya.

Baginya, untuk memimpin sebuah institusi diperlukan pemimpin yang mampu menjadi eksekutor dan mampu memutuskan sesuatu yang dianggap tepat dan bermanfaat.

Baca Juga : Dihadiri Jokowi, Plt Gubernur Sulsel Ikuti Virtual Hakordia 2021

“Ke depan menurut saya dibutuhkan kepemimpinan yang memiliki karakter kuat dalam mengeksekusi dalam setiap keputusan, ” pungkasnya.

Editor: Hendra Wijaya

 

 Komentar

 Terbaru

Makassar18 Mei 2022 07:00
Terima SK Dari Andi Sudirman, Ini Deretan Kisah Para CPNS dan PPPK Pemprov Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – CPNS dan PPPK Tahun 2021 Lingkup Pemprov Sulsel tidak bisa menyembunyikan rasa bahagianya usah menerima SK pengangkat...
Sulsel18 Mei 2022 06:45
Dua Anggota DPRD Luwu Timur Resmi Daftarkan Diri sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Luwu Timur Periode 2021-2026
SULSELSATU.com, Luwu Timur – Panitia Pemilihan Wakil Bupati Luwu Timur Masa Jabatan 2021-2026 resmi menerima berkas dari dua kandidat Calon Waki...
Video17 Mei 2022 23:28
VIDEO: Jokowi Bolehkan Masyarakat Lepas Masker di Luar Ruangan
SULSELSATU.com – Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa pemerintah kini melonggarkan kebijakan pemakaian masker di Indonesia. Bagi masyarakat yan...
Metropolitan17 Mei 2022 22:50
14 Tahun Perjuangan Disabilitas Netra Akhirnya Terima SK PPPK Dari Gubernur Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sebanyak 1669 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Pemprov Sulsel tahap pertama, menerima Surat Ke...