Logo Sulselsatu

Wawali Parepare Sosialisasikan PP No 30 Tahun 2019 Kepada ASN

Asrul
Asrul

Selasa, 18 Juni 2019 12:16

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, PAREPARE – Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim, mensosialisasikan Peraturan Pemerintah Nomor 30 Tahun 2019 tentang penilaian kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Kita ketahui bersama, bahwa sekarang telah diterbitkan Peraturan Pemerintah Nomor 30 Tahun 2019 tentang Penilaian Kinerja ASN,” kata Pangerang pada upacara peringatan HKN.

“Penilaian Kinerja ASN bertujuan untuk menjamin objektivitas pembinaan yang didasarkan pada sistem prestasi dan sistem karier,” tambah Pangerang.

Baca Juga : Pangerang Rahim Pastikan Pemkot Parepare Selalu Siaga Hadapi Bencana

Menurut Pangerang, penilaian dilakukan berdasarkan perencanaan kinerja pada tingkat individu dan tingkat unit atau organisasi, dengan memperhatikan target, capaian, hasil, dan manfaat yang dicapai, serta perilaku ASN.

Dengan aturan itu, membuat sistem penghargaan dan hukuman semakin jelas. Jika sebelumnya kinerja ASN kurang dapat dijadikan tujuan untuk pemberhentian, maka saat ini sistem rewards and punishment semakin mendapat bentuk dan jelas.

“Intinya, silakan PNS berkinerja yang baik, jika tidak maka akan ada risiko diberhentikan dari pekerjaannya,” tegasnya.

Baca Juga : Pangerang Rahim Pantau Langsung Pos Perbatasan, Pastikan Protkes Diterapkan

Semangat pemerintah agar pelayanan publik dan sistem pemerintahan akan terus meningkat dalam rangka memajukan daerah. Diharapkan ASN punya semangat yang sama dan akan menularkan semangatnya kepada yang lain sehingga akan lebih baik.

“Kami mengharapkan PP 30 ini bisa menjadi pemacu peningkatan prestasi para ASN. Kami memberi penghargaan kepada yang berprestasi dan memberikan hukuman yang kinerjanya dibawah standar,” bebernya.

Penulis: Andi Fardi
Editor: Hendra Wijaya

Baca Juga : Hadiri Peringatan Hari Anak Nasional, Ini Pesan Wawali Parepare

 

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video12 Juni 2024 23:22
VIDEO: 50 Bangsal Pekerja Royal Sentraland Moncongloe Maros Terbakar
SULSELSATU.com – Bangsal pekerja di Perumahan Royal Sentraland, Moncongloe, Maros terbakar, Rabu (12/6/2024). Kejadian tersebut terjadi sekitar ...
Pendidikan12 Juni 2024 22:51
Ramah Tama FIP UNM, Rektor UNM: Hidup itu Untuk Memberi Kontribusi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali menggelar ramah tamah Wisuda periode Juni ...
Politik12 Juni 2024 22:21
Dinilai Bebas KKN, Milenial 445 Dukung Sudirman Sulaiman Maju Pilgub Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dukungan untuk Andi Sudirman Sulaiman maju pada pentas Pemilihan Gubernur (Pilgib) Sulsel mulai bermunculan, terbaru ...
Pendidikan12 Juni 2024 21:58
Danny Pomanto Minta ICMI Ambil Peran Cerdaskan Anak Bangsa di Tengah Krisis Moral
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto meminta Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) mengambil peran mencerdaskan anak bangsa di tengah krisis...