Logo Sulselsatu

Rekrutmen CPNS Dibuka, Nasib P3K di Makassar Masih Belum Jelas

Asrul
Asrul

Rabu, 19 Juni 2019 19:14

Ilustrasi. (Int)
Ilustrasi. (Int)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) rencananya akan kembali dibuka tahun ini. Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar pun rencananya bakal mengusulkan sebanyak 511 orang untuk kuota CPNS.

Tetapi di sisi lain, hasil seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) di lingkup Pemkot Makassar hingga saat ini belum mendapatkan kejelasan nasib. Padahal seluruh tahapan seleksi seharusnya sudah selesai sejak Maret lalu.

Baca Juga : Danny Pomanto Minta Pedagang Percayakan Polemik Pengelolaan Pasar Butung ke Pemkot Makassar

Sistem penggajian yang belum juga menemukan titik temu antara APBD atau APBN dinilai menjadi faktor dari ketidakjelasan nasib P3K ini. Apalagi sejak awal dibuka, sistem penggajian yang rencananya akan dibebankan pada APBD itu sudah menuai pro dan kontra.

Sekertaris BKPSDMD Kota Makassar, Munandar, menjelaskan bahwa saat ini Pemko Makassar sementara masih melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat terkait penetapan dan sistem penggajian P3K ini.

“Jadi, sebenarnya itu bukan masalah. Hanya masalah waktu, saja kan sudah pernah ada seleksi. Ada formasinya kita lakukan. Terus kita lakukan tahapan seleksi. Dan sudah ada juga penentuan. Cuma belum ditindaklanjuti karena masih ada kendala teknis tentang penggajian, apakah itu APBD atau APBN,” jelas Munandar, Rabu, (19/6/2019).

Baca Juga : Pemkot Makassar Kecolongan Pertahankan Fasum, Akhmad Namsum: Semua Lahan Akan Disertifikasi

Menurut Munandar, sistem penggajian ini memerlukan kebijakan tidak hanya dari pemerintah daerah namun juga pemerintah pusat. Sebab antara PNS dan P3K sama-sama merupakan ASN sehingga memerlukan regulasi yang baik, termasuk soal sistem penggajian.

“Mestinya penggajiannya juga sama karena kan rekrutmennya dari pemerintah pusat. Kalau penggajiannya yang satu APBD dan satunya lagi APBN, diperlukan ketentuan yang lebih lanjut,” pungkasnya.

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

Hukum30 November 2022 23:14
Kapolda Sulsel Pimpin Press Release Hasil Operasi Pekat Lipu 2022
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana didampingi Wakapolda Sulsel Brigjen Pol CH Patoppoi, Kabid Humas Polda Sulsel K...
Ekonomi30 November 2022 22:22
Semakin Jadi Andalan Masyarakat, Volume Transaksi BRImo Tembus Rp2,000 Triliun Meningkat 2 Kali Lipat
SULSELSATU.com – Kebutuhan transaksi finansial kini dapat semakin mudah dilakukan di mana saja dan kapan saja melalui Financial Super Apps BRImo. Mo...
Video30 November 2022 21:46
VIDEO: Walikota Makassar Danny Pomanto Main Latto-Latto Dengan Anak-anak
SULSELSATU.com – Permainan Latto-latto’ atau katto-Katto tengah ramai dimainkan anak-anak di Makassar dan sekitarnya. Bahkan Walikota Maka...
Tokoh30 November 2022 21:30
Nuraeni Putus Lingkaran KDRT Lewat Kelompok Perempuan Berdaya
Cara Nuraeni memutus rantai KDRT lewat kelompok perempuan berdaya...