Logo Sulselsatu

Otoritas Prancis Tangkap Michel Platini terkait Dugaan Korupsi Piala Dunia 2022

Asrul
Asrul

Rabu, 19 Juni 2019 09:56

Michel Platini. (Int)
Michel Platini. (Int)

SULSELSATU.com, PARIS – Manta Presiden UEFA, Michel Platini ditangkap otoritas Prancis. Ia ditahan terkait kasus korupsi penunjukan Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022.

Dilansir AP, Platini ditangkap terkait kasus pemberian status tuan rumah Piala Dunia 2022 ke Qatar. Hal itu dikonfirmasi oleh petugas pengadilan, yang mengatakan legenda sepakbola Prancis itu ditangkap pada Selasa (18/6) waktu setempat.

Platini ditahan di Kantor Kepolisian Yudisial Anti-Korupsi di luar kawasan Paris. Selain Platini, Claude Gueant, mantan penasehat mantan presiden Nicolas Sarkozy juga diperiksa, namun tidak ditahan.

Baca Juga : FIFA Pastikan Piala Dunia Qatar 2022 Diikuti 36 Negara

Sejauh ini, pihak Platini belum memberikan respons terkait kabar penangkapan ini.

Sponsored by MGID

Platini dicurigai ‘bermain’ dalam pemilihan Qatar sebagai tuan rumah, yang diputuskan sejak 2010. Mantan gelandang Juventus itu kemudian disanksi Komite Etik FIFA larangan beraktivitas di sepakbola selama 6 tahun, sebelum bandingnya diterima dan sanksinya direduksi menjadi 4 tahun.

Penunjukkan Qatar, yang mengalahkan Amerika Serikat sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022, menimbulkan kontroversi. Banyak pejabat FIFA ditangkap terkait penunjukkan Negara Teluk itu menggelar pesta sepakbola empat tahunan tersebut.

Baca Juga : FIFA Pastikan Piala Dunia Qatar 2022 Diikuti 36 Negara

Di antaranya mereka yang ditahan adalah Jeffrey Webb, Eduardo Li, Julio Rocha, Costas Takkas, Jack Warner, dan Eugenio Figueredo. Platini, andai terbukti bersalah, bisa terancam hukuman penjara, kendati sanksi larangan beraktivitasnya akan gugur pada Oktober mendatang.

Editor: Hendra Wijaya

 

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Aneka20 Oktober 2021 14:46
Pentingnya Penguasaan Teknologi Bagi Pemuda Dimasa Pandemi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tantangan bagi anak-anak muda di Indonesia makin kompleks diera pandemi Covid-19 sekarang ini. Selain diharap kontrib...
Berita Utama20 Oktober 2021 14:26
Hadiri Pelantikan Pengurus GP Ansor Jeneponto, Ini Harapan Sekda
SULSELSATU.com, Jeneponto – Sekretaris Daerah Jeneponto, Syafruddin Nurdin hadir langsung dalam Pelantikan Pimpinan cabang Gerakan Pemuda Ansor ...
Ekonomi20 Oktober 2021 13:50
PLN Kembali Tambah Pasokan Listrik ke PT HNI di Bantaeng 90 MVA
SULSELSATU.com, MAKASSAR – PT PLN (Persero) kembali menyalurkan tambahan daya listrik sebesar 90 Mega Volt Ampere (MVA) ke PT Huadi Nickel-Alloy Ind...
Sponsored by MGID
Makassar20 Oktober 2021 13:36
4 Tahun Komunitas Perempuan, Ini Harapan Ketua TP PKK Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail secara resmi membuka kegiatan seminar yang digelar oleh Komunitas Per...