Logo Sulselsatu

Kader PKK Parepare Dilatih Wirausaha

Asrul
Asrul

Kamis, 20 Juni 2019 08:56

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, PAREPARE – Pemkot Parepare memberikan pelatihan wirausaha bagi kader-kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di lingkup kecamatan.

Pelatihan yang digelar bergantian di empat kecamatan itu dibuka oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan yang sekaligus sebagai salah satu pemateri.

Erna berharap, kader PKK memiliki pola pikir dan memberikan kontribusi kepada pemerintah dalan mengurangi pengangguran dengan menciptakan lapangan pekerjaan.

Baca Juga : Dorong Masyarakat Tumbuhkan Jiwa Wirausaha, BRI Gelar Presisi Preneur Expo

“Para kader PKK yang sudah punya usaha mesti betul-betul gencar mengibarkan produk-produknya, yang memenuhi syarat pemasaran. Untuk memproduksi sesuatu, mesti mengembangkan produk kearifan lokal,” ujarnya.

Menurutnya, PKK mampu memberikan dorongan terhadap masyarakat agar meningkatkan usaha melalui kerjasama dengan mitra kerja, baik dari sektor pemerintah maupun swasta, yang muaranya terwujudnya kesejahteraan keluarga yang mandiri.

“Anggota PKK dalam berwirausaha harus dapat mempertimbangkan berbagai hal, seperti pertimbangan waktu, pilihan jenis usaha, dan kesesuaian usaha dengan kodrat sebagai pendamping suami, yang terpenting mengutamakan kejujuran,” katanya.

Baca Juga : Ketua TP-PKK Parepare Apresiasi Program Praktik Pendidikan Karakter di SDIT Ahmad Dahlan

Penulis: Andi Fardi
Editor: Hendra Wijaya

 

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif18 Juni 2024 22:43
Hanya Dalam 40 Menit, NMAX TURBO Generasi Terbaru Laris Hingga 1.000 Unit
Peluncuran NMAX "TURBO" dengan konsep Evolution: Fun Tech X Prestige X Sporty pada 12 Juni 2024 di Jakarta menjadi magnet perhatian masyarakat Indones...
Video18 Juni 2024 22:29
VIDEO: Jemaah Haji Asal Bogor Protes Tenda Lantaran Sempit
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan aksi protes jemaah haji asal Kota Bogor, Jawa Barat. Jemaah haji tersebut protes lantaran tenda unt...
Video18 Juni 2024 19:44
VIDEO: Sejoli Diduga Mesum di Parkiran Mobil, Kabur Usai Kepergok Petugas Keamanan
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan sejumlah petugas keamanan mengejar sebuah mobil. Aksi pengejaran tersebut diduga sejoli remaja seda...
Video18 Juni 2024 16:36
VIDEO: Rumah Panggung Milik Warga di Pinrang Ludes Dilalap Si Jago Merah
SULSELSATU.com – Kebakaran terjadi di Buttu Angin, Desa Pakeng, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang. Dalam video yang beredar, tampak api membu...