Logo Sulselsatu

Kader PKK Parepare Dilatih Wirausaha

Asrul
Asrul

Kamis, 20 Juni 2019 08:56

Kader PKK Parepare Dilatih Wirausaha

SULSELSATU.com, PAREPARE – Pemkot Parepare memberikan pelatihan wirausaha bagi kader-kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di lingkup kecamatan.

Pelatihan yang digelar bergantian di empat kecamatan itu dibuka oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan yang sekaligus sebagai salah satu pemateri.

Erna berharap, kader PKK memiliki pola pikir dan memberikan kontribusi kepada pemerintah dalan mengurangi pengangguran dengan menciptakan lapangan pekerjaan.

Baca Juga : Ketua TP-PKK Parepare Apresiasi Program Praktik Pendidikan Karakter di SDIT Ahmad Dahlan

“Para kader PKK yang sudah punya usaha mesti betul-betul gencar mengibarkan produk-produknya, yang memenuhi syarat pemasaran. Untuk memproduksi sesuatu, mesti mengembangkan produk kearifan lokal,” ujarnya.

Sponsored by MGID

Menurutnya, PKK mampu memberikan dorongan terhadap masyarakat agar meningkatkan usaha melalui kerjasama dengan mitra kerja, baik dari sektor pemerintah maupun swasta, yang muaranya terwujudnya kesejahteraan keluarga yang mandiri.

“Anggota PKK dalam berwirausaha harus dapat mempertimbangkan berbagai hal, seperti pertimbangan waktu, pilihan jenis usaha, dan kesesuaian usaha dengan kodrat sebagai pendamping suami, yang terpenting mengutamakan kejujuran,” katanya.

Baca Juga : Erna Rasyid Taufan Inisiasi Penanaman Pohon Kurma di Parepare

Penulis: Andi Fardi
Editor: Hendra Wijaya

 

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi17 September 2021 13:45
Komitmen Pada Isu Lingkungan, PLTU Co-firing Enceng Gondok Raih Penghargaan Internasional
SULSELSATU.com, MAKASSAR – PT PLN (Persero) berupaya terus menjaga keseimbangan aspek lingkungan hidup dan keekonomian operasional, termasuk di ...
Video16 September 2021 23:06
VIDEO: Emak-emak Ini Tuduh Driver Ojol Curi Emas Ketika Antar Paket COD
SULSELSATU.com – Seorang driver ojek online dituduh curi emas milik seorang ibu-ibu viral di media sosial. Ojol DKI Jakarta dituduh mencuri seju...
Makassar16 September 2021 21:02
Dewan Pengawas BPJS Kesehatan Temui Wali Kota Danny
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menerima kunjungan Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS)...
Sponsored by MGID
Makassar16 September 2021 20:49
AUHM Rampungkan Vaksinasi Pekerja THM, Berharap Segera Beroperasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Asosiasi Usaha Hiburan Makassar (AUHM) tengah merampungkan vaksinasi untuk seluruh pekerja usaha hiburan. Kegiatan it...