Logo Sulselsatu

Kader PKK Parepare Dilatih Wirausaha

Asrul
Asrul

Kamis, 20 Juni 2019 08:56

Kader PKK Parepare Dilatih Wirausaha

SULSELSATU.com, PAREPARE – Pemkot Parepare memberikan pelatihan wirausaha bagi kader-kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di lingkup kecamatan.

Pelatihan yang digelar bergantian di empat kecamatan itu dibuka oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan yang sekaligus sebagai salah satu pemateri.

Erna berharap, kader PKK memiliki pola pikir dan memberikan kontribusi kepada pemerintah dalan mengurangi pengangguran dengan menciptakan lapangan pekerjaan.

Baca Juga : Ketua TP-PKK Parepare Apresiasi Program Praktik Pendidikan Karakter di SDIT Ahmad Dahlan

“Para kader PKK yang sudah punya usaha mesti betul-betul gencar mengibarkan produk-produknya, yang memenuhi syarat pemasaran. Untuk memproduksi sesuatu, mesti mengembangkan produk kearifan lokal,” ujarnya.

Menurutnya, PKK mampu memberikan dorongan terhadap masyarakat agar meningkatkan usaha melalui kerjasama dengan mitra kerja, baik dari sektor pemerintah maupun swasta, yang muaranya terwujudnya kesejahteraan keluarga yang mandiri.

“Anggota PKK dalam berwirausaha harus dapat mempertimbangkan berbagai hal, seperti pertimbangan waktu, pilihan jenis usaha, dan kesesuaian usaha dengan kodrat sebagai pendamping suami, yang terpenting mengutamakan kejujuran,” katanya.

Baca Juga : Erna Rasyid Taufan Inisiasi Penanaman Pohon Kurma di Parepare

Penulis: Andi Fardi
Editor: Hendra Wijaya

 

 Komentar

 Terbaru

Makassar17 Mei 2022 01:05
Ramah Tamah Hari Raya Waisak, Wali Kota Danny Gagas Pembangunan Religius Park
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menghadiri Ramah tamah hari raya Waisak yang digelar Persatuan Umat Budha Ind...
Video16 Mei 2022 22:50
VIDEO: Jalan Rusak Parah, Mobil Ambulans yang Bawa Jenazah Ikut Terjebak
SULSELSATU.com – Akses jalan Batuputih-Sangkulirang, Kalimantan Timur mengalami rusak parah. Akibatnya Mobil ambulans Puskesmas Biduk yang sedan...
Makassar16 Mei 2022 22:06
KPK Puji Kinerja Gubernur Andi Sudirman
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) Koordinasi dan Supervisi Pencegahan Korupsi (Korsupgah) Wilayah IV Komisi Pemberantasan Ko...
Kesehatan16 Mei 2022 21:35
Tingkatkan Fasilitas Pelayanan Publik, NIPAH Park Gandeng PMI Hadirkan Gerai Donor Darah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – NIPAH Park berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar menghadirkan gerai donor darah. Gerai dono...