Logo Sulselsatu

Masuk Islam, Deddy Corbuzier Bakal Ganti Nama?

Asrul
Asrul

Sabtu, 22 Juni 2019 19:58

Masuk Islam, Deddy Corbuzier Bakal Ganti Nama?

SULSELSATU.com, JAKARTADeddy Corbuzier memutuskan untuk mualaf dan memeluk agama Islam. Ia mengucapkan dua kalimat syahadat di Masjid Al Mbejaji, Pondok Pesantren Ora Aji di Sleman, Yogyakarta pada Jumat (21/6/2019).

Setelah resmi menjadi mualaf, Deddy diajak sahabatnya, Gus Miftah untuk bertemu sejumlah ulama, salah satunya menyambangi kediaman KH Ma’ruf Amin di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Deddy bersama Gus Miftah dan Ustaz Yusuf Mansur datang menjelang waktu maghrib tiba. Ketiganya kemudian salat berjamaah, dipimpin langsung oleh Ma’ruf Amin sebagai imam.

Baca Juga : VIDEO: Rumahnya Didatangi Polisi, Nikita Mirzani Minta Deddy Corbuzier Bertanggung Jawab

Silaturahmi berjalan dengan khidmat. Pada akhir acara, cawapres dari paslon nomor urut 01 di Pilpres 2019 itu menyinggung soal nama baru untuk Deddy. Ma’ruf memberikan saran bagi pria 42 tahun itu untuk memilih nama berbau Islami, namun ia tidak menyarankan untuk mengubah nama.

“Namanya enggak usah diubah. Tambahin aja Ahmad atau Muhammad. Pilih aja mana yang enak,” ujar Ma’ruf tertawa, seperti dilansir VIVA, Sabtu (22/6/2019).

Terkait perubahan namanya menjadi lebih Islam, Deddy menanggapinya dengan santai, “Disuruh pilih kan, tapi saya tetap Deddy Corbuzier kan, ganti (username) Instagram nanti turun followersnya,” ujar mantan suami Kalina Oktarani itu.

Baca Juga : Tak Lagi Jadi Anggota DPR, Fahri Hamzah Kini Jualan Kopi

Yusuf Mansur pun menyebutkan bahwa pembuktian agama tidak harus dengan mengubah nama, yang terpenting adalah perilaku kita.

“Pembuktian beragama itu ketika bagaimana kita memberi suapan pada orang miskin, orang susah, dan mengangkat derajat orang yang lemah. Itu pembuktiannya. Wilayah fikihnya itu kan urusan personal,” tutur Ustaz Yusuf.

Deddy pun menimpali, “Saya setuju sekali. Tadi juga banyak yang nanya ganti nama apa enggak. Ustaz mengatakan benar sekali. Mungkin yang saya tunjukkan adalah perubahan seperti itu,” katanya.

Baca Juga : VIDEO: Tunaikan Shalat Jumat Perdana, Begini Perasaan Deddy Corbuzier

Sebagai guru spiritual Deddy, Gus Miftah juga tidak pernah menyuruh apalagi memaksa Deddy untuk mengganti namanya.

“Perubahan akhlak, bukan casing lah. Termasuk pertanyaan apakah saya memberi nama ke Deddy. Saya pikir syarat masuk Islam itu enggak perlu nama baru kok,” tuturnya.

Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama04 Desember 2022 13:20
Perdalam Ilmu Pengawasan, Bawaslu Jeneponto Gelar Rakon Dengan Panwaslu
MAKASSAR, SULSELSATU.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Jeneponto menggelar Rapat Konsolidasi (Rakon) Pengawasan Tahapan Pemilu tah...
Video03 Desember 2022 22:43
VIDEO: Cuma Makan Nasi dan Garam, Pria Akhirnya Punya Tabungan Rp 2,8 M
SULSELSATU.com – Seorang pekerja migran asal Bangladesh hanya makan bawang, cabai, dan garam agar dapat menabung. Dalam video terlihat pria as...
Makassar03 Desember 2022 21:43
Ari Ashari Tampung Aspirasi Masyarakat Makassar Soal Pengelolaan Drainase yang Kurang Maksimal
Reses Anggota DPRD Kota Makassar Ari Ashari...
Entertainment03 Desember 2022 21:19
Film Like and Share, Keberanian Mengangkat Masalah Pelecehan Seksual Secara Gamblang
Film Like and Share tentang cerita tentang pelecehan seksual yang akan tayang pada 8 Desember 2022...