Logo Sulselsatu

Hari Pertama PPDB, SDN Kompleks Mangkura Kumpulkan Calon Orangtua Siswa

Asrul
Asrul

Senin, 24 Juni 2019 15:43

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Hari pertama Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Makassar dimanfaatkan pihak SDN Kompleks Mangkura untuk mengadakan pertemuan dengan para calon orangtua siswa.

Para orangtua yang hendak mendaftarkan anaknya pun berbondong-bondong mendatangi SDN Kompleks Mangkura, Senin, (24/6/2019).

Baca Juga : Gubernur Ancam Copot Kepsek Bandel Soal Data Penerimaan Siswa

Kepala Sekolah SDN Mangkura I, Syahrir Malle, mengatakan bahwa pertemuan ini diadakan selain untuk silaturahmi juga untuk menjelaskan petunjuk kepada para calon orangtua siswa terkait petunjuk teknis PPDB online ini.

“Kita adakan pertemuan dengan orangtua, selain silaturahmi sebagai calon keluarga SDN Kompleks Mangkura, sekaligus menjelaskan petunjuk teknis PPDB, apa-apa saja persyaratannya dan bagaimana sistem penginputannya,” ujarnya.

Syahrir mengatakan, setiap sekolah di SDN Kompleks Mangkura tersebut mendapatkan jatah masing-masing 64 siswa per sekolah yang akan dibagi dalan dua ruangan belajar dengan jumlah masing-masing 32 siswa per kelas.

Baca Juga : Nasib Sekolah Regrouping, Kurang Peminat karena Tak Populer

“Semuanya ada 5 sekolah di dalam kompleks ini. Dengan demikian, kuota untuk calon siswa sebanyak 320 orang,” katanya lagi.

Adapun pelayanan PPDB online di SDN Kompleks Mangkura akan dimulai pada pukul 08.00 – 14.00 WITA sebagaimana juknis yang dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan Kota Makassar.

“Bila ada yang dokumen tidak lengkap kita masih layani besok, atau siang. Kita biar lewat jam dua pun kalau sempat kita layani insya Allah,” ucap Syahrir.

Baca Juga : Ini SMP di Makassar yang Kembali Buka Pendaftaran Siswa Baru

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik20 Mei 2024 23:44
Azhar Arsyad Ajak Lintas Generasi Bangkit Majukan Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPW PKB Sulsel Azhar Arsyad mengajak seluruh generasi untuk bersatu menyatukan kekuatan memajukan Kota Makassar...
Video20 Mei 2024 23:20
VIDEO: Heboh! Makam Mahasiswi di Purbalingga Dibongkar, Diduga Pencurian Tali Pocong
SULSELSATU.com – Aksi pembongkaran makam di Purbalingga, Senin (20/5/2024). Video ini menghebohkan media sosial. Berdasarkan informasi, makan ya...
Hukum20 Mei 2024 22:36
15 UPT Kanwil Kemenkumham Sulsel Masuk Tahap Panel TPI
SULSELSATU.com, BANDUNG – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan (Sulsel) ikuti Panel Hasil Evaluasi P...
Politik20 Mei 2024 22:24
Harap Bersama di Pilwali, ARA Siap Jalani Mekanisme Dapatkan Rekomendasi Hanura
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Adi Rasyid Ali (ARA) menyerahkan berkas pendaftaran ke DPC Hanura Kota Makassar pada Senin (20/5/2024). Penyerahan be...